More Than 10 Years Ages Difference, Does It Matter?

Peredaan usia!

Topik ini marak terjadi belakangan. Dan khususnya lagi di lingkungan Bule-Indo.

Mungkin mari kita luruskan persepsi tentang ‘cinta beda usia’ yang akan kita bahas di sini. Aku tidak membicarakan yang tiga sampai lima tahun lho! itu mah biasa. Yang mau aku bahas di sini adalah beda usia yang melebihi sepuluh tahun.

Untuk artis mari kita ambil idola ku Paul Walker dan pacarnya sebelum meninggal Jasmine Pillchard-Gosnel. Banyak komentar miring mengenai hubungan tujuh tahun mereka yang di mulai saat jasmine masih 16 dan Paul 33, contohnya yang aku screenshoot di bawah ini:

Bagaimana menurut kalian? Apakah pria macem Paul ini merupakan pedhophil?

Well, semua pendapat sah-sah saja.

Tapi, jika aku boleh berpendapat dari diriku sendiri, menurutku itu bukanlah masalah selagi hubungan mereka tidak berbau suggar-daddy atau semacamnya. Jika mereka saling cinta dengan tulus dan mampu membuktikannya, kenapa tidak? Menurutku sayang sekali jika hubungan yang di lalui Jasmine dan Paul di kritik. Memang pada awalnya mungkin ia, tapi mereka telah membuktikan itu. Mereka membuktikan bahwa mereka tulus, makanya bertahan sampai 7 tahunan. Dan lebihnya lagi cara mereka menjalaninya benar-benar pas. Paul menunggu. Paul memberi waktu Jasmine untuk menikmati masa muda terlebih dahulu. Itu pas. Pria tua memag tidak berhak mengunci seorang wanita di usia muda di saat wanita itu tidak mengerti yang dia inginkan. But, saat konteks nya masih berpacaran, kalau si anak muda nya merasa di rugikan dan dia tidak bahagia, dia tidak akan mencapai angka tujuh tahun.

Umm,, sangkut-sangkut ke dating site, , , akan aku akui bahwa pria yang aku terima menghubungi ku adalah 26<umur pria itu<35.

But why Val? You only 22, , , you worth dating 22-25 too.

No, im not want it!

Pria di bawah umur 26 cenderung menyebalkan. Mereka labil, insecure, dan yang umur begitulah yang sering bokep di dating site. Dan yang di atas 26 tidak? Oh tentu saja banyak masih, , , tapi agak mendingan dari yang under 26.

Usia yang menurutmu ideal untukmu sejauh ini?

28-35. Aku preffer ke yang segitu. Beda jauh kan? But itu yang ku inginkan, dan aku memiliki alasan.

So, kesimpulannya menurutku adalah:

‘cinta beda usia’ merupakan hal yang wajar menurutku selagi pasangan tersebut menjalani hubungan yang tidak terlalu mengikat. Lakukanlah hubungan mengikat saat keduanya sudah sama-sama mengerti yang mereka inginkan.

Bagaimana menurutmu?

Advertisements

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s