7 Ciri-Cici Utama Love Scammers dan Cara Menanganinya

sumber gambar: www.ripandscam.com

Yang masuk halaman ini tentunya yang lagi berkenalan via internet kan? Udah pernah ketemu love scammers? Belum. Berarti perjalananmu baru seuprit, atau, dewi fortuna memang nama lain mu.

Yang suka berkenalan dengan orang via internet, tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya love scammers.

Nah, mari kita langsung mengenali 7 ciri-ciri love scammers yang sudah aku rangkum (dari berbagai website yang maaf aku sudah tidak mengingat alamatnya untuk di link karena aku membaca nya sudah lama sekali), pengalaman teman, dan juga pengalaman pribadi.

Ini dia ciri-ciri nya:

  1. Meminta meninggalkan dating site itu segera dan membutuhkan email atau kontak pribadi lain di kesempatan pertama. Hal itu di karenakan dia mencari long term relationship dan keseriusan dengan seorang wanita yang juga serius. Dan kebetulan, wanita itu adalah kamu. Keterburu-buruan itu di sangkut pautkan dengan cerita drama tentang pengalaman buruk nya bersama seorang wanita di masa lalu. Misalnya drama tentang dia yang di tinggalkan oleh pacar, tunangan, atau bahkan istri nya. Dan dia merasa kamu bisa mengobati dan melenyapkan pengalaman itu.

  2. Memasang foto profile tampan, mengaku kaya raya, taat agama, setia, penyayang binatang, rajin olah raga, pintar memasak, pecinta wanita, etc, pokoknya idaman semua wanita yang terlalu indah untuk menjadi nyata. Biasanya dia bilang dia dari Amerika, tapi pas kamu minta foto McD, dia mengatakan bahwa dia tidak bisa mengambil foto itu karena sedang berada di Kutub Utara. Gonta ganti foto di atas kapal pesiar, tapi pas di minta video call, ngaku nya camera lagi ketinggalan, atau mau pun, tapi background belakangnya selalu aja kamar sumpek ber-cat kuning ala kosan mahasiswa.

  3. Mengatakan bersedia bertemu secepatnya. Tapi pas mendekati hari H malah selalu adaaaaa saja kejadian luar biasa yang menimpanya. Kaki nya patah di tabrak kuda lah, nenek nya mati suri lah, ada burung yang nabrak mata nya sehingga harus di operasi lah, blah blah blah yang tragis namun selalu tiba-tiba di H- kurang dari tiga dari rencana pertemuan.

  4. Tiba-tiba datang email yang mengatakan bahwa dia sedang di kantor polisi karena di tipu dan di jebak, kemudian harus membayar uang sebesar sekian. . . dan kebetulan profit waralaba nya sedang tertahan oleh suatu hal sehingga membutuhkanmu untuk menalangi sejenak.

  5. Anak, ibu, menantu, atau keluarganya ada yang sakit keras kemudian dia curhat tentang kesusahan biaya.

  6. Banyak error atau ketidak cocokan antara beberapa penuturan jawaban atas pertanyaan yang sama dalam kurun waktu berbeda.

  7. Dia adalah seorang bos keturunan milyuner yang secara tiba-tiba:

 

  • Kehilangan uang dan berada di tempat asing sehingga hanya bisa menghubungimu.
  • Kelupaan bahwa visa nya expired dan tak ada hal yang bisa di lakukan selain menghubungimu.
  • Tiba-tiba di diagnosa kanker sedangkan dia di usir dari keluarganya karena mencintaimu si wanita dari dunia ketiga, sehingga hanya bisa menghubungimu.
  • dll. . .

Pokoknya begitulah kira-kira 7 ciri love scammers yang aku bisa rangkum. Banyak ciri lain yang mungkin kamu dapatkan dan temui. Share di kolom komentar bisa tidak ada yang tertipu dan mengalaminya lagi:)

Cara mengatasi nya?

Aku cukup mengatakan: PAKAI OTAK DENGAN BAIK! Jangan biarkan PERASAAN ikut campur atau bahkan sekedar mengintip dari balik teralis!

Tentunya pendidikan dasar sembilan tahun+sekolah menengah atas tiga tahun+pendidikan lanjutan yang kamu lalui, sekalipun tidak membawamu menjadi pegawai perusahaan ternama, PNS, etc, tapi bisa berguna untuk membuatmu sedikit menjadi lebih LOGIS dan berpemikiran dewasa. Iya, kan?

 

 

 

Advertisements

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s