Ciri-Ciri Bule Serius dan Main-Main di Dating Site

hkksumber gambar: ask.fm600 × 257Telusuri pakai gambar

Hmmm,, mohon maaf sebelumnya aku akan memberitahukan bahwa aku sebenarnya masih belum memiliki sertifikat semacam ‘akta nikah dengan bule’ untuk menulis ini, tapi aku akan mencoba menulis sejauh yang aku mengerti dan aku tahu. Pengalaman ku mungkin belum sebanding dengan pengalaman para pacar bule yang lain dan aku masih muda, namun sejauh ini aku sudah bertemu cukup banyak dan logika ku setiap kali pertama bertemu akan langsung men-sensor —bule serius–, —bule main-main–. . Dan aku ingin men-share hasil sensor tersebut beserta algoritma nya^^

Dengan membaca postingan ini aku mengharapkan setidaknya dari masih bertemu di dating site saja, sebelum kamu memberikan akun atau informasi pribadi seperti WA, LINE ataupun nomor handphone, kamu sudah ada bayangan, yang mana yang kamu cari; entah itu yang main-main ataupun yang serius tergantung kehendak.

Well, bagi ku untuk melihat keseriusan bule di dating site sebagai tahap awal sebelum aku merespon untuk chat dengannya di sana dan di tahap selanjutnya setelah chat lancar maka akan lanjut ke luar dengan memberikan akun pribadi seperti WA, nomor handphone, dll.

Cekidot!!!

  • Di lihat dari content profile nya

Allright, di sini kita membahas tentang bule-bule yang bertemu via dating site. Jadi otomatis ada profile nya semua kan?

Nah sejauh ini di setiap dating site yang aku kunjungi mereka menyediakan setidaknya minimal 20 pertanyaan untuk di isi mulai dari data diri sampai data pribadi.

Berhubung di sini aku tidak mencari yang iseng-iseng berhadiah, tapi yang benar-benar mengarah setidaknya ‘bertemu’, maka aku memiliki batas minimum pertanyaan yang dia jawab maupun yang dia abaikan dan bagaimana dia menjawab kontent pertanyaan profile tersebut.

Bagaimana batas minimum dan kriteria jawaban tersebut?

Pertama dia harus menjawab minimal 75% dari pertanyaan yang artinya 7.5 dari 10 pertanyaan yang di tanya. Itu bagi ku menunjukkan setidaknya dia ‘niat’ buat ke dating site itu dan bukan sekadar menumpang lewat. Nah setelah ada ‘niat’ tersebut maka aku berusaha untuk melihat seberapa besar ‘niat’ nya di sana? Kembali lagi aku meminimumkan kadar ‘niat’ nya sebesar 75%.

Contoh: saat di suruh mendeskripsikan diri, aku mencari yang lebih dari hanya sekedar menulis “Nice, down to earth guy looking, love nature and have passion to travel all around the world.”

Dia sudah datang ke sana setidaknya tulis tentang diri nya lebih spesifik. Bagaimana kekurangan dan kelebihan dia lah paling tidak dan mengenai hal yang sedang dia lakukan belakangan ketika dia membuat akun tersebut, apa yang dia suka dan tidak, etc.

Kemudian untuk kolom ‘yang di cari’ dia wajib menuliskan lebih dari : “Looking for sweet Asian lady.”

Apa coba “Sweet Asian lady”??? -_-

  • Di lihat dari status member nya

Ha ha, jika sudah membaca tulisan ku tentang dating site yang link nya ada di atas, maka jamin kalian tahu bahwa di setiap dating site baik yang menyediakan layanan gratis pun, semuanya ada tingkatan member.

Biasanya sih standart, gold, platinum, atau standart, VIP, VVIP.

Yang standart itu artinya gratis. Yang gold, platinum, VIP, VVIP ini yang berbayar. Well, tidak usah tertalu aku bahas jauh tentunya kalian bisa tahu yang mana yang kalian cari. Dalam hal ini tidak ada unsur ‘melihat duit’ atau tidaknya, tapi maksudku di sini melihat seberapa banyak persenan ‘niat’ nya ikut ke dating dite tersebut…

  • Di lihat dari isi pesan nya

Ok, yang pertama kita mulai sejak pertama dia menghubungi mu/membalas pesan mu yang pertama.

Bagaimana isi pesan nya? Apakah seperti di bawah ini?

  1. Hi

  2. Hi gorgeous how are you?

  3. Heyy could you give me skype babe ?

  4. Very pretty I love what I see, So butiful, I am in love with such butey

  5. Hello, my name is Marco. Happy new year and nice to meet you
  6. Hi! I like your profile. Please reply If interested. Jo
  7. Hi nice to meet you, I’m Dave

  8. Hi. Nice to meet you I’m Frank. Currently living in Bali but actually I am a Canadian. I am interested on you, actually. I used to live in Bogor while ago. Loved that city, miss it, not the traffic thought. Anyway let me know if it mutual and then we will talk about the next step.

  9. How are you hope so you are so fine and calm . i am loving educated careing person heres lookingfor true and nice person. i really hope so you one into them cuz i really likes you yours profile and yours picture. feelfree more you can ask to me everything i do reply you happily.

    let me know assp yours landline contact number n yours cell device contact number if you can.

    for more good relation n term i am waiting for you forever.

    and now next yours turn with due respect.

    number is ***2****369996.

    am yours forever yours****a.

    REPLY PLEASE CHEERS

Well,, pesan pesan di atas ku copy langsung dari dua-dua nya dating site yang masih ku ikuti tapi jarang login (berhubung sudah menemukan yang di cari, apa lagi? Dari postingan ini kalian tentunya tahu bahwa aku sudah menghapus akun ku di beberapa dating site^^ he he) Sebenernya banyak pesan absurd dan bagus lain seandainya aku belum keluar dari Asian Dating atau Date in Asia. (Untuk daftar dating site terbaik sepanjang masa bisa di lihat di sini! he he)

Nah begitulah. Menurut kalian pesan yang mana yang merupakan pesan serius tertarik dan hanya sekedar iseng dan maybe pesan copy paste doang? Nah mana di antara pesan tersebut yang masuk ke akun kalian? Pesan mana yang kalian pilih untuk membalas?

Kalau kriteria pesan yang akan ku balas sih memiliki paling tidak ini:

  1. Salam semacam ‘hi’, ‘good moring’, dll

  2. Perkenalan diri. Kemudian setelah salam dia memperkenalkan diri tidak hanya nama namun juga paling tidak pekerjaan atau tempat tinggal dan etnicity

  3. Menunjukan bahwa dia membaca profil ku sebelum mengirim pesan. Paling tidak di pesan dia harus menyertakan ada sedikit ketertarikan nyata seperti dia benar-benar telah mengetahui pasti bahwa “dia ingin menghubungi ku” dengan setidaknya telah membaca profile yang susah-susah ku tulis.

  4. Di akhiri dengan harapan bahwa aku membalas balik dan dia menunggu ‘di situ’ bukan dengan memberikan kontak pribadi di awal pesan.

Ok dari empat point di atas aku rasa kalian sudah bisa melihat, dari daftar contoh pesan yang baru saja ku ambil acak dari unread messages di Love Awake tadi, pesan mana yang akan masuk keriteria untuk ku balas.

Maksudnya di sini aku tidak mencari yang iseng-iseng berhadiah, tapi yang benar-benar mengarah setidaknya ‘bertemu’. He he

Apa yang kalian cari? Mungkin kriteria pesan nya bisa berbeda^^

Baiklah. Setelah mengetahui kriteria pesan yang ‘pantas’ di balas, marilah lanjut ke kriteria balasan yang ‘pantas di lanjutkan’. Maksudnya mungkin saja ada di saat tertentu bukan mereka yang mengirim pesan tapi kita, iya kan? So, setelah mengetik pesan yang (jika aku) juga sesuai dengan empat kriteria pesan di atas, tentunya kita masih belum fixed menerima balasan yang sesuai bukan? Mungkin saja ‘adem’ pesan nya nggak se’adem’ profile nya^^

Berhubung aku jarang memulai pesan (maybe baru di bawah 10 kali sejauh ini), maka aku tidak memiliki banyak persediaan untuk di share.

Berikut the one and only contoh pesan tersisa yang puji Tuhan bisa ku terima:)

Hello Vallendri, happy new year 🙂

It is very rare that women write first and even more rarely do i get such long and meaningful messages, i am impressed. It would be interesting to chat and get to know you. Im glad you are interested in me. Family oriented is a strange thigng to write, divorce does not give me credit in the matter.

Bagaimana? Balasan pesan yang ‘adem’ bukan? Aku lupa bagaimana tepatnya tapi pernah dulu aku mengirim pesan dan di balas : Are you good in bed? Tebak saja sendiri apakah pesan itu pantas di lanjutkan ke tahap ‘chat’ atau tidak! Dan setelah tahap chat, pantas tidak di beri kontak person:)

NOTE: DENGAN BAGUS DI TIGA POINT DI ATAS TIDAK MENJAMIN MEREKA SERIUS, HANYA SAJA SUDAH ADA KEMUNGKINAN SEKITAR 50% BAHWA MEREKA TIDAK DATANG UNTUK MENGHABISKAN WAKTU MU.

Advertisements

25 thoughts on “Ciri-Ciri Bule Serius dan Main-Main di Dating Site

  1. Levana

    Hallo kak aku punya account asian datting nih . Nah bbrp tmn buleku kyknya tingkatan membernya mrk buka standart kali yah makanya aku gbs baca balasan mrk 😦 trs kan aku pgn cht lwt email nah gmn kita tau alamat email mrk 😦 pls jawab yah

    Liked by 1 person

    1. Hei Levana, sorry baru bales aku baru liat blog lagi.

      Kalo setau aku sih nggak ada jalan buat tau alamat email mereka tanpa mereka memberitahu sendiri (kirim pesan/tulis di profile).

      Satu2nya cara ya salah satu dari kalian upgrade ke gold/silver.

      Atau, lewatin tunggu yang lain yang udah platinum dkk😀

      Like

  2. Hai Valendri can u hlep me hehe…
    Langsung aja yang beh aku mau curhat dan perlu sandaran setidaknya karena mungkin kamu lebih tahu…
    Aku labi bingung masalah 2 bule nih 3 bule nih…
    Well yang masalah dengan yang ke satu…

    Nama dia patrick dari ireland
    -kita kenal dari october 2016 sampai sekarang tapi ketika merry christmas dia kirim gift kalung melalu kantor post? Dan dia bilang akan datang ke indonesia when waktu yang pas!
    Apakah dia serious?
    Gw akui gw gak suka sama dia tapi apakah gw musti milih dia nih? Karena dia baik ?

    Nama Yahia dari dubai..
    -well ini kita ketemu udah dari akhir september sampai sekarang
    Awalnya dia chating gw sampai gw gak balas karena dia tua!
    Well gw nyerah buat ignore dia akhirnya gw balas tuh…
    Nah dia minta whatsaap gw ya gw kasih..dan baru kenal beberapa hari dia udah kirim duit ke gw $100 sampai kita kenal sampai sekarang mungkin dia udah kirim $2000..tapi kita gak pernah ketemu di person dan dia bioang dia akan datang ke indonesia buat kawin sama gw..
    Nah sekarang sih 2 bulan beluk kirim duit dan bad komunikasi,dia bilang sih sakit terus karena udah tua kali umur 50th..dan dia busy work!!
    Tapi apakah laki laki ini serious akan datang ke indonesia? Atau karena 2 bulan buruk komunikasi dia udah punya pacar baru? Gw gak tahu sih tapi sampai sekarang kita jarang chating terus seperti ABG pacaran haha..well gw ngerti karena dia sudah tua,mungkin serious,tapi dia beda pada saat ngejar ngejar gw,gw gak balas juga tiap hari mesaage gw,..girliran gw udah balas dia malah jarang mesaage gw…gmn nih saran dari kamu beb?

    Nama erik dari norway

    Well ini curhat yang terakhir hehehe
    Dia umur 39 tapi awed muda broo😂
    Gw kenal dia 2 minggu lalu mungkin.biasa iseng2 gw cari teman di group dan finally dia invite facebook gw,well singkat aja gw terima perkenalan facebooknya.

    Dia jutek amat boss haha
    Cuma send 👍
    Ya gw bales 😊
    Well kita gal chating lagi!!

    Pas gw lagi ngelakuin video live di facebook dia coment ke gw..beautiful gw jawab thx.and he say welcome
    Nah finally he chating gw lagi di mesager..
    Hai beautiful
    Gw jawab hai.
    Sampai dia invite skype gw dan nomber deh yah..
    Kita bicara di facebook 3 hari kalau gak salah!
    Seru lah pokonya bahkan kita pas chating sehari video call sama dia,dan dia bioang ke gw fall in love sma gw and bla bla..
    Well singkat 3 hari udah bicara di facebook dia ngomong sama gw,bahwa dia akan invite gw di real account/friend/family!!waw gw happy banget pada saat itu hehe..
    Finally he invite me as friend in real account well dan pada saat itu juga ia follow instagram gw…

    Nah sampai sekarang kita chating dan video call..
    Dan hari ini dia bioang dia tutup account falsu buat beberapa minggu karena sibuk kerja dan untuk selama ini kenal gw dulu..
    Well gw seneng dong dia pilih gw…tapi dia banyak cari cewek di group pake account palsu dia bioang sih mau cari cewek yang baik dan terbaik!! So ok i dont care again..
    Yang sekarang masalah adalah,apakah dia suka sama gw atau gak sehingga dia begitu cepat memberi real account ke gw sedangkan gak ke semua cewek toh..di account falsu dia teman banyak ribuan…tapi dia invite gw as friend in real account..
    Nah gw lihat ada 2 philipina girl yang dia invite as friend in real account..dia ngomong sih ke gw bahwa gw cwe urutan ke tiga berati yang trakhir,
    Gw akui gw jelaous memiliki saingan haha..
    Well sampai sekarang gw biasa aja sampai chating bahkan setiap pagi dia say hai good morning and whatever dia mau pergi juga ijin,dan selalu pengen lihat gw romance sih orang nya..

    Pertanyaaan gw adalah apakah dia love gw..gw aneh karena begitu cepat? Apakah dia serious mencari pasangan hidup? Atau cuma main2 sama gw?
    Dan bagaimana sih biar dia gak bosan chating sama gw atau bagaimana biar memilih gw?
    Bantu yah say…thank you greeting from bandung hehe well gw asli cianjur deket yah😂

    Like

    1. Hey Selly, greeting back dari Bogor. Deket emang bisa kopdar lah kita. Hi hi^^

      Ehm, untuk curhatan Selly maaf banget lama balesnya soalnya baru buka blog lagi. Belakangan lagi agak sibuk makanya blog nggak keupdate begitu. Sorry ya:)

      Singkat saja saya bakal mengatakan bahwa dari tiga cowok yang Selly ceritakan, saya kok lebih preffer sama yang pertama, Patrick.

      Kenapa? Karena dia yang di bayangan saya paling possible untuk menjadi nyata dan jalan sama kamu even thought perkataan dia yang mengatakan ‘sampe waktu yang tepat’ itu agak sedikit. . . . ngambang.

      But untuk lebih jelas megapa saya memilih dia diantara dua lainnya, mari kita analisis satu per satu.

      Patrick real dengan kalung Christmas, logis dengan tidak kesusu, plus manusiawi dengan tidak mengumbar janji palsu (dia tidak langsung megatakan ‘aku bakal dateng ke Indo besok’ bla bla bla padahal belum tentu bisa nepatin).

      Yahia selain karena tua dan mungkin penyakitan seperti yang kamu bilang wkwkwkwkwk, saya menempatkan dia di urutan nomer dua karena kebiasaan dia menghamburkan uang untuk orang baru dia kenal itu. Otak curigaan saya langsung secara tidak sadar berpikir ‘seberapa banyak wanita yang sudah dia kirimi uang juga?’ dan saya tidak yakin dia adalah tipe setia dengan kebiasaan itu. Kalau saya boleh subyektif ya, saya kayaknya mendukung pendapat kamu tentang dia yang sudah punya pacar baru karena jarang menghubungi kamu lagi itu.

      Terus untuk Erik, , , dia langsung mengatakan falling in love secepat itu? Really? No that’s not how loves worked, honey. Jelas dia diluar list dengan pernyataan cinta instant dan cara dia memanggil kamu dengan sebutan beautiful itu. Dan dia dari Norway. Tahukah kamu bahwa Norway terkenal dengan para penggila online dating yang kurang kerjaan?

      Nah dari hasil analisa diatas, saya sampai pada kesimpulan bahwa yang terbaik yang bisa Selly lakukan adalah ‘melihat dan menunggu’ bagaimana waktu mengungkapkan tetang mereka bertiga ini. Jangan ambil tindakan apapun dan ikuti arusnya serta tetaplah mencari (jangan tutup pintu untuk) yang lain. Saya mengatakan Patrick cool bukan berarti dia bisa menjadi harapan di sini. Dia hanya lebih cool dari dua lainnya.

      Anyway itu hanya pendapat saya, keputusan terakhir ada di Selly. Saya doakan dapet yang terbaik lah ya Sell:)

      Like

  3. tarry elabassy

    aku kenal bule dari mesir bisa di katakan kita udah deket selama 7 bulan ini.rencana dia akan di indonesia bulan july untuk ketemu dengan keluargaku.tapi akhir akhir ini kenapa aku ngerasa ada yang berubah yang awalnya dia selalu kasih kabar tiap hari tiap jam tiap detik tapi sekarang udah mulai berkurang.saya tau dia sibuk kerja tapi ada sedikit keraguan dalam hati apa dia benar benar serius dengan saya…tks

    Liked by 1 person

    1. Hallo Tarry. . .

      Yang paling ideal untuk kau lakukan adalah ‘mengkomunikasikan’ ke dia dan ‘tidak terlalu berharap’ untuk apapun.

      I mean pertama adalah karena kalian baru berkenalan via internet selama tujuh bulan dan belum pernah ketemu secara langsung. Its not really. . Ehm. . .

      Kedua adalah asalnya yang dari Mesir. Kalau kamu coba cari di internet, mostly fraud comes from those areas.

      Stay calm adalah opsi terbaik. You know, saat kamu bersiap untuk yang terburuk dan hal baik datang, kamu akan super bahagia. Tapi saat kamu hanya bersiap untuk hal baik dan sebaliknya yang datang adalah hal buruk, , , kamu akan super devastated.

      Semoga membantu xoxoxoxo

      Like

  4. Gloria

    Hi vallen, lucky to find your blog!

    Kurang lebih 2 bulan ini aku lg deket sama laki2 dubai, awalanya aku hanya cari teman untuk melancarkan bahasa inggrisku lewat situs dating yang kamu tulis blog kamu, tapi karena aku rasa dia sopan dan attractive , aku kasih idline dan kita komunikasi via line setiap harinya dan beberapa kali video call dan sering telp-an via nomor ( dengan kode +971) pernah di awal dia mau kirim aku tanda pertemanan tapi aku selalu nolak kasih alamat, tapi karena dia sudah punya nomor aku pernah 2 x dia kirim bunga dan coklat melalui kurir, sebelum pengiriman kurir hanya bertanya alamat lengkap karena ada sender yang sudah membayar pesanan ya tanpa menjelaskan alamat lengkapku dimana dia hanya tulis “bandung”singkat ceritanya aku menerima pemberian dari nya.
    Sekarang kami semakin dekat, namun aku masih ragu karena dia cepat sekali percaya kepada orang asing seperti aku, dan dia bilang kami harus merencanakan pertemuan…dia tidak masalah untuk datang ke indonesia , tapi dia memilih beberapa negara lain seperti singapore atau hongkong untuk menjadi tempat pertama kita bertemu ( alasanya kalau diindonesia melihat orang luar aneh sedikit itu akan menjadi pusat perhatian dan dia risih karena sebelumnya dia pernah ke indonesia dan dia sangat terlihat seperti orang arab) dia tidak perna meminta aku mengeluarkan uang sedikitpun, dia mau provide ticket dan mengirim uang untuk passport dia memberikan kebebasan untuk aku, dipakai atau tidak passportnya tidak masalah tapi jika sewaktu-waktu aku sudah siap traveling bersamanya kita sudah punya persiapan .

    Yang jadi permasalahan aku semakin ragu karena aku membaca artikel dan pengalaman tentang romance scamer, yang aku takutkan semua itu hanya fraud berkedok cinta,tapi sejauh ini selama kita video call dia mau menujukan coppy id nya, atau hal2 privacy seperti dia menunjukan vidio bermain bersama anak nya ( dia duda dan kita terpaut perbedaan usia 13 tahun) dia benar-benar berusaha membuat aku yakin.
    Pernah beberapa waktu aku mencari nya di linked in atau facebook… Menurut hasil pencarian ku dia real…tapi aku baru pertama kali dekat dengan orang asing melalui akun dating, apakah yg harus aku lakukan jika keadaan nya seperti ini , trimkasih vallen …have a nice day!

    Liked by 1 person

    1. Hi Gloria. . . Thanks for feeling lucky. . .^^

      Jadi dia ngirimin kamu bunga dan coklat dengan modal nomor handphone? Wow. . . Its amazing^^

      Pertama aku ngerti banget perasaan ragu dan takut yang Gloria punya. . . Its sooo normal dan WAJIB dimiliki. . . Tapi jangan sampai ke tahap parno juga. . .

      Sejauh ini setelah denger cerita Gloria, kata aku sih dia fine-fine aja dan “bisa” ditemuin. . . Cuman gimana kalo Gloria negosiasi lebih keras agar dia ketemuan pertama nya di Indonesia aja. . . Di Bali gitu yang orang-orang pada cuek sama bule. . . (?)

      Soalnya kan supaya Gloria lebih ngerasa safe dan nggak insecure atau gimana dan misalkan ada masalah juga jadi lebih mudah buat Gloria. . .

      Temui saja dan lihat kelanjutannya. . . Tapi sekali lagi jangan kesusu. . . Dan well, kalo misalnya ternyata dia nggak seperti yang Gloria bayangin pas udah ketemu, ya setidaknya udah coba kan?

      Jangan hentikan permainan bahkan sebelum permainan itu dimulai. . . But still keep it safe dan bermainlah sesuai aturan😉

      Good luck. . .!^^

      Like

  5. Rosa

    Hai Vallendri,
    Sebenarnya, aku gak ada maksud utama untuk cari jodoh tapi pengen banget punya teman yg bisa jd native speaker tp tentunya pengen yg baik-baik biar ngobrolnya juga positif.
    Nah, aku bikin akun di asiandating tp setelah aku klik tanda love-nya, aku bingung gmn cara lanjut chat even just wanna say Hi firstly. Makasih ya Vallen.

    Liked by 1 person

    1. Hi Rosa. . .

      Asiandating ya. . . Kalo nggak salah itu yang kalo misalnya sama2 free nggak bisa berkirim pesan ya Ros ya?

      Er, kan di samping tanda love ada “sent message”? Dan kalo misalnya ada pesan masuk buat Rosa, bukannya “ikon amplop” nya Rosa bakal ada angka warna merah (besarnya angka=besarnya pesan masuk). . .

      Like

      1. Rosa

        Thanks bgt Vallen udah dijawab dgn respon cepat.
        Berarti, utk free member, hanya bisa liat2 profil lalu send love ajah ya? utk lbh lanjut, kudu upgrade member (aka bayar) dulu ya?

        Mau coba website lain, tp baca2 cerita pengalaman teman2, banyak yg aneh bin ajaib juga org2 di websitenya. Makasih bgt ya Len.

        Liked by 1 person

      2. Iya sama-sama Ros. . . I love to talk to you. .

        Dan iya asian dating emang kudu salah satu harus yang berbayar baru bisa kirim pesan.

        Er kalo kata aku sih emang iya asian dating lebih kesaring (but tetep aja 80% gaje). . . Ada juga date in asia yang recommended. . . Coba deh nggak kalah sama asian dating tapi itu gratis. . .

        Sekali lagi sama-sama Ros. . . Good luck!^^

        Like

  6. Ayupatrisia

    Halo kak baru liat blog ini dan akhir nya ada yang bisa di tanya seputar bule hehhe
    Salam kenal ya kak
    Jadi gini aku kenal bule Finland dan baru kenal 2 bulan bgt ini. Nah di 2 minggu pertama itu kita kontak terus nah pas akhir2 ini dia udah jarang kontekan dan aku ga kontek duluan takut dia nya risih atau gimana. Tapi dia bilang i like u dan dia janji sih kak bakal kesini itu gimana kak. Apakah bisa dikatakan dia menghindar atau kalo mau tau dia serius gimana ya hehe soal nya awal line an sama dia . doi serius bgt ngmg nya hehehe. Soal nya dari semua bule yg aku temuin cuman dia yg sopan dan ngena di hati hehe terimakasih kak. Dan aku cuman punya kontak line. Aku ga berani minta no hp karna itu kan privasi. Minta fb aja ga mau doi

    Liked by 1 person

    1. Hello Ayupatrisia. . . Salam kenal😄

      Pertama aku mau ucapin selamat ya udah nemuin yang ngena begitu. . ^^

      Kalo masalah dia tetiba jadi jarang kontek kamu setelah dua minggu awal, menurut saya sih bisa jadi banyak hal.

      Kamu bisa prediksi sendiri lah ya apa aja hal jelek yang mungkin menjadi penyebab.

      Tapi bisa juga sebenernya nggak ada apa2.

      I mean kalau konteks ‘jadi jarang’ ini samadengan ‘yg awalnya sms pagi-siang-sore-malam menjadi pagi&malam’, berarti emang natural lah itu.

      Kan semua hal teh menuju kestabilan kan, menuju titik normal. Yg awalnya meledak2 (sms terus) juga bakal jalan ke titik normal.

      Yang bahaya teh kalo misalnya awalnya 5 kali sehari eh jadi sekali seminggu.

      Dan menurutku sesekali (jangan kayak psyco) kamu boleh lah sms dia duluan. Itu menunjukkan kalo kamu juga tertarik. Kalo kamu samasekali nggak pernah nunjukin kamu tertarik, ya gimana dia bisa bertahan.

      Semoga membantu🤗

      Like

  7. Kallula

    Hi glad to find your blog!
    Aku juga lagi dekat sama blue. Dibilang dekat ya gak bisa juga sih karena kami udah jadian. Aku kenal dia dari skout terus berlanjut ke line smp skrg. 8 bulan setelah kenal dia datang ke Indonesia. Salut banget sih soalnya aku tinggal di kota kecil dan bukan kota pariwisata. Dia tinggal sampe 14 hari dan januari bakal balik lagi.
    Aku salut banget sama dia yg ngehormatin aku bahkan untuk megang tangan aja dia gak berani. Hehe. Tapi kadang aku ragu sama dia. Bingung aja sebenarnya dia serius apa gak sih. Atau takutnya ada hal yang gak dia ceritain dsb.
    Aku diundang sama ibunya si bule ini ke negaranya. Masalahnya kami beda agama. Dia ngajakin nikah. Dan bersedia pindah agama. Tapi aku benar2 masih ragu sama dia.

    Thank you :))

    Liked by 1 person

    1. Hey Kallula. . . Thanks banget udah mampir dan berbagi cerita. . .

      Er,,, pertama aku mau ucapin selamat ya karena udah berhasil 8 bulan ngejalanin ldr bareng dia dan sekarang dia udah nyamperin. Turut bahagia sekali😁

      Aku ga bisa banyak membantu untuk dilema perasaan kamu (ga ada yang bisa). I mean hanya kamu yang bisa tahu dan bisa mengukur keseriusan dia.

      Em, btw gimana tanggepan ortu kamu? Apa mereka suka? Biasanya emak-emak instingnya tajem.

      Kalo kamu misalnya mau ikut dia nemuin mamanya ke sana, bisa saja yang penting udah di pikirin mateng-mateng dan disetujui ortu. Tapi aku berharap usia Kallula sekarang sudah sekitaran 25 ya. . .

      Dan pikirin mateng-mateng itu bukan pikiran yang banyak dipengaruhi hati lho. . . Tapi balanced antara hati dan logika.

      Pokoknya pikirin mateng-mateng, riset lebih banyak tentang dia, jangan kesusu (8 bulan lumayan singkat sih buat di ajak nikah)…

      Anyway semoga cecuap ku bisa sedikit mencerahkan ya….😁

      Good luck!!^^

      Like

      1. Kallula

        Hai Val,
        Syukurlah sejauh ini kami fine2 aja hehe. Aku masih sering yg ragu tapi gak ragu (gimana sih, haha)
        Januari kmrn dia ke Indonesia lagi nengokin aku. Next ya 3-4 bln lg kesini lg.
        Ini lucu bgt sih sbnrnya krn klo dia kesini kita bnr2 gak ngapa2in. Paling nonton, jalan2 selayaknya org pacaran aja. Minus bobok2 brg ya. Hehe. Aku smp yaah bingung sih. Knpa dia ngabisin uang sebanyak Itu cm buat ketemu. Bahkan terakhir itu pas januari dia ksni dia malah sakit dan bnrn gak bisa kmna2 . :))
        Dia pgn bgt aku ke negaranya dia ketemu keluarganya krn natal kmrn aku diundang kesana. Aku gk bisa dtg. Aku muslim btw. Dia minta dgn sangat aku buat bikin passport. Akunya masih maju mundur. Krn kayanya gak ada kesempatan buat k europe.
        Nahh thn ini dia sekeluarga liburan ke Bali. Daan ibunya minta aku buat kesana. Selama ini aku gak pernah berkomunikasi sama ibunya. Malu. 😂
        Aku tuh tipe2 yg susah dikasih ijin buat pergi jauh2. Harus gmna dong 😅

        Like

  8. lc

    Hi. Mw minta pendapat nih. Q lg deket sm bule colorida. Dpt dr asian date . berlanjut ke skype. Blom sampe sebulan. Dia gak pernah bgt bahas sex. Katanya sih dia gak pernah video call an sebelumnya . tp sama q dia mau. Bahkan dia bahas kalo bokap nya itu pendeta kristen . lah q buddha. Dia bilang nya desember bakal ke indo . gimana ya cari tau dia tu ada perasaan sama kita ato nggak? Ngomong i miss you aja gk pernah .

    Like

    1. Hey maaf Ic kemaren komentarnya masuk ke spam. He he #emangsukabegitu-_-

      Hmm, semoga masih menunggu jawaban ya:)

      Kalau menurut aku sih ya, kayaknya Ic kudu tahan-tahan selow dan bilang ‘lets see’ aja deh.

      I mean kalau dia sudah ada niat datang ke Indo, berarti dia sudah tertarik lho sama kamu.

      Siapa coba yang akan buang beberapa ribu dollar untuk orang yang dia tidak tertarik.

      Nah, dia kan playing it cool kan? I mean no Love or even Miss words (memang seharusnya soalnya kan kalian belum pernah ketemu). Kenapa Ic nggak playing it cool too?

      Bertemu lewat internet itu seperti bermain dadu. Tidak boleh banyak ekspektasi.

      But anyway good luck ya buat pertemuannya:)

      Like

  9. halo, aku lagi deket sama orang asing. jadi kita main ‘ask me questions’ gitu, kita saling nanya macem macem hal satu sama lain… terus pas aku nanya nama lengkap nya, dia kayanya gasuka gitu. malah balik nanya ‘why you want to know’ padahal aku random aja nanya dia hal itu.

    yang mau aku tanya adalah.. emang salah ya aku nanya gitu, terus biasanya topik apa sih buat dibicarain sama orang asing? beside perbedaan culture yaaa… makasi

    Liked by 1 person

    1. Hai Fanny wellcome to my blog…

      Uhm, pertama sih aku mau ngasih pendapatku tentang nama lengkap ya. . .menurut aku itu udah agak jauh juga sih kalo sampe nama lengkap.. berhubung aku punya permasalahan sama stalker, jadi aku secara pribadi sih takut ngasih info yang se privat itu kalo belum terlalu kenal.

      Topik kalo baru-baru ketemu sih menurut aku usahaain yang neutral.

      Misalnya kalian bahas hobi yang sama-sama kalian suka, atau makanan, uhm, politik (sejauh ini orang-orang barat suka politik) tapi usahain kamu benar-benar tahu yang kamu bicarakan dan jangan berusaha membicarakan yang enggak kamu tahu..orang barat suka yang berisi pembicaraannya kadang…

      Yeah, begitulah semoga membantu^^

      Like

  10. sunshine

    Hi! Nice to read your blog!
    Saat ini aku juga lagi dekat dengan bule di salah satu dating site yang kamu sebutin.

    Kami berlanjut komunikasi via chat FB. So far, baik baik aja. Tapi masalahnya. Saya ada keraguan dengan keseriusan dia. I mean, ya kami berbicara beberapa hal tentang masa depan tapj belum berbicara action yang akan dilakukan dalam jangka waktu tertentu. I don’t want to push him. Ada masukan bagaimana mengetahui dia serius atau tidak, kah?

    Many thanks! Love for bule #eh 😊

    Like

    1. FIRST: DONT ever push him! Entah bagaimana mayoritas bule tidak bisa yang namanya di kekang.

      Memang sudah berapa lama kalian kenal dan chat? Menurut aku sih malah normal lho kalau semuanya berjalan sesuai dengan konsep GLBB (Fisika, lol). Soalnya menurut pengalaman, bule dalam masalah hubungan memang agak lambat (kita tidak berbicara hubungan semalam, bukan?).

      Menurut saya sih kamu ikuti saja dulu permainannya (tapi jangan terlalu banyak berharap juga soalnya sebelum janur kuning melengkung, tidak ada yang pasti), lihat perkembangannya (kalau ada 0,1 persen aja per selang waktu tertentu, maka kamu ada di tahap so-called aman).

      Yang langsung ‘sok’ bergerak seperti di kejar bajaj itu biasanya yang berbahaya.

      Mengenai dia serius atau tidak sih, biasanya kamu perasaan kamu ada semacam memberikan ‘ping’. I mean like your instinc will talk.

      Saya do’a kan semoga action nya datang soon deh. . .^^

      Makasih sudah mampir dan share. . . semoga membantu dan last but not least: tetap berhati-hati dengan semua kemungkinan.

      Love love love for bule! #Ooops 🙂

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s