Ciri-Ciri Bule Serius di Masa Penjajakan (Setelah Dating Site, Sebelum Pertemuan)

Sumber gambar: www.kaskus.co.id680 × 290Telusuri pakai gambar

Huaa, judul nya panjang sekali!

Well, saya membuat judul nya sepanjang da sejelas itu karena sebelumnya saya juga sudah memposting satu postingan berjudul ciri-ciri bule serius dan main-main di dating site, yang menurut ratr-rata per hari adalah postingan paling besar perananan nya untuk membawa kamu semua kemari.

Terdengar seperti gila traffic? Uhm, , , not really, , , but yeah not really denied too. . i just kind of happy if many people read what i wrote.

So, anyway, jika sebelumnya kita membicarakan bagaimana perilaku bule di dating site yang tolerable sampai menuju ke tahap selanjutnya. Maka di sinilah kita membahas ‘tahap selanjutnya’ itu.

Tahap ini akan saya namakan tahap penjajakan.  Wuiidih apaan tuh?^^

Uhmm, , , tahap penjajakan ini adalah tahap di mana:

Sebelumnya kamu sudah tertarik dengan seseorang, berkenalan dengan dia, berbicara saling mengenal di sana di dating site yang kamu berdua ikuti, DAN masih merasa saling tertarik dan mulai saling mempercayai hingga ke tahap saling memberi kontak pribadi seperti email dan nomor telepon.

Nah berarti saya asumsikan sekarang kalian sudah tidak lagi berbicara dengan login di dating site, bukan? Kalian sudah berbicara via WA, LINE, Skype, Viber, email, bla bla bla, kan?:)

Sebenarnya untuk melihat ciri-ciri semua itu akan saya kembalikan ke kalian sendiri, di sini saya hanya datang dengan beberapa pertanyaan klu yang bisa kalian gunakan sebagai tolak ukur keseriusan mereka!

1. Seberapa aktif ia di dating site?

Girls, menurut saya ni sangat obvious.

Misalkan ia always online di sana seperti yang dia lakukan sebelum menemukan kamu, menurut mu apa yang terjadi?

Well, sebenarnya ini semua tergantung dengan kesepakatan di antara kalian. Misalkan kalian menyatakan ketertarikan kalian sebagai sahabat pena, sih, ya wajar saja dia nangkring di sana. But, di sini kita juga sepakat membicarakan tujuan hubungan akhir bertemu dan menjalin asmara, bukan?:)

2. Seberapa sering dia online di WA, LINE, Skype, atau whatever itu tempat kalian berkomunikasi sekarang.

Di sini saya mengasumsikan bahwa aplikasi atau software yang kalian gunakan adalah aplikasi atau software yang memiliki kemampuan untuk melihat recent activity nya dia.

I mean lets say WA yang ada last seen nya, atau skype yang memiliki last online atau tanda online, atau email yang juga ada tanda online nya.

Well, untuk menu yang tidak di lengkapi dengan yang seperti itu, kalian bisa memprediksi recent activity nya dia degan melihat seberapa cepat dia membalas pesan kalian.

Gaes , , , menurut kalian, , , orang yang serius, berpeluang, dan ideal adalah:

a. Dia yang sooo active di media sosial?

b. Dia yang occacionaly di media sosial?

Hmmm,,, as for me, i will choose b.

Ok, here we go with my reason to choose b, ladies and gentlemans. . .

Menurut saya, orang dengan kriteria a adalah mereka yang diantaranya atau gabungan dari dua jenis orang yang:

1.  Tidak ada pekerjaan

Girls, , ,face the real world! Mereka online sepanjang hari di sana tidak mungkin demi ‘seorang wanita yang baru saja mereka temui dan ajak kenalan di sebuah situs online’.

I mean for God’s sake, sadar! Dia yang last seen nya selalu under 10 minutes, atau dia yang membalas pesan kalian dalam waktu kedipan, apa yang bisa kalian harapkan dari orang seperti itu?

God tell me sarcastic dan kejam, dia pasti pengangguran!

I mean ok, here we go with the other exception about that. . .

Maybe dia seorang milyuner yang tidak perlu bekerja untuk mendapatkan uang dan terbang ke negara mu untuk menemui mu.

Hellow, , , apa dia sangat gendut, cebol dan jearawatan sehingga dengan duit segudangpun dia tidak bisa menemukan orang di sekelilingnya? I mean maybe dia menyukai muka asia orietal, but hellow again, apakah di Eropa tidak ada wanita Asia?

Yeah i know, sekarang kalian sudah sangat menyesal datang ke sini karena saya telah menghancurkan khayalan manis kalian, but percayalah suatu saat kalian pasti berterimakasih.

But Val, maybe dia bekerja namun sambil menghubungi saya karena saking dia suka nya dengan saya.

Yeah, maybe, but again, pria kalian itu adalah contoh pria yang tidak melakukan komitmen nya dengan baik. I mean sebelum bekerja di sana dia telah menandatangani perjanjian bahwa dia akan bekerja dengan sebaik-baiknya, bukan? Tapi sekarang dia malah bermalas-malasan di sana.

Apa yang terjadi jika dia mengulangi sifatnya itu di situasi lain misalnya hubungan kalian dengan konsep kelakuan buruk yang sama? *alis terangkat*

Uhm, satu-satunya tolearansi adalah dia bekerja dengan menggunakan tools di atas (LINE, WA, Skype, dll)

I mean lets say dia adalah seorang agen real estate yang kerjaanya merayu para pelanggan untuk pindah rumah dan sebagainya, tentu saja dia tidak aka jauh dari yang namanya alat komunikasi, sehingga recent activitynya selalu saja under 10 minutes.

Atau pekerjaannya adalah ITU. I mean sebut saja dia semacam scammer yang hidup dari dunia online. Banyak lho, yang begitu.

Uhm, untuk mengetahui 7 ciri-ciri love scammer yang perlu di antisipasi dan juga lengkap dengan cara menanganinya, kalian bisa mengklik di sini!

2. Pemain ulung

Kemungkinan kedua dari pria yang sangat aktif di media sosial adalah dia merupakan seorang pemain ulung.

Edeh, tuduhan tidak berdasar, bagaimana Vallen bisa menebak seperti itu?

Seperti kata Detektif Sherlock Holmes, ada satu detail kecil, yang lainnya deduksi.

Detail kecilnya adalah dia sangat aktif di sana. Ok sebut saja kemungkinan pertama dia berhasil meloloskan diri.

Kemudian deduksi dari detail kecil  itu bisa di simpul kan bahwa dia memiliki banyak teman online seperti kamu. Ok girls jangan naif, saya tidak terlalu tega mengatakan bahwa dia melakukan apa yang dia lakukan kepadamu itu ke wanita lainnya juga.

Ooops, keceplosan. *shrug*

3. Seberapa produktif pembicaraan kalian?

Well, di tahap ini saya asumsikan bahwa intensitas pembicaraan kalian tidak setinggi itu. In the other words lets say that maybe you text each other maybe once a day or once for few days. . .

Yeah, agak jarang, pokoknya bukan yang 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu.

Dengan intensitas pembicaraan yang seperti itu, produktifkah kalian?

Tentunya kalian tidak ingin pembicaraan kalian membutuhkan waktu seumur waktu paruh uranium untuk hanya sekadar mengetahui detail kecil satu sama lain, bukan?

4. Bagaimana kalian berkomunikasi?

Lets say di sini bule serius bisa di tandai dengan seberapa sopannya dia dengan perbedaan budaya kalian. I mean kalian yang membuka postingan ini bukan kalian yang dengan mudah mengirimkan foto tanpa busana ke orang yang baru kalian kenal, bukan?

Atau mari kita juga merambah ke kemungkinan selain mesum dia juga hanya datang ke internet untuk mencari wanita asia seksi sebagai bahan khayal sebelum masturbasi karena istrinya baru saja melahirkan.

Ha ha percayalah saya pernah bertemu orang jenis ini.

Pertama memang agak aneh karena dia adalah orang yang berasal dari Canada tapi mengatakan bahwa dia tidak bisa berbicara karena tidak ada speaker.

I mean hal ini sering terjadi jika lawan bicara kalian adalah orang Perancis, Italia, Belanda maybe, Jerman. Mereka akan mengatakan tidak memiliki speaker tapi alasan sebenarnya adalah karena mereka tidak pede dengan bahasa Inggris mereka sama seperti kita di masa awal lalu.

Nah ternyata si orang Canada ini belakangan saya ketahui tidak bisa berbicara karena takut kedengaran dari kamar sebelah. Dia kan ceritanya berada di ruang kerja, sedang melakukan pekerjaan, padahal chatting dengan saya. *rolling eyes*

Well, nasehat tambahan walaupun ini tidak selalu seperti itu, tapi mereka tidak mau berbicara di media kalian bisa saja karena mereka menyembunyikan sesuatu semacam itu:)

Yeah, , , setidaknya sejauh ini itu saja yang bisa saya pikirkan dalam hal ini.

Jika ada ide, tambahan, sanggahan, atau bahkan apapun yang ingin kalian share denganku dan pembaca lain, jangan lupa tulis di kolom komentar ya!^^

Ciao:)

Advertisements

20 thoughts on “Ciri-Ciri Bule Serius di Masa Penjajakan (Setelah Dating Site, Sebelum Pertemuan)

  1. Malibu indigo

    Thank God I found your blog. Bener bener membantu tips nya ampe ku baca postingan-postingan lama. I had no idea banget sebelumnya buat ngedate ama bule karena ga pernah menduga akan berhubungan dengan bule seperti saat ini 😅😅

    Like

  2. Baby

    Hai Val…aku mau tanya donk..bolehkan..hhe..
    Kemungkinan serius ataw main main yah kalau pacar bule minta waktu 1 tahun untuk mengumpulkan uang..dia bilang akan datang ke Indonesia dan menikah..dan sejauh ini selama chat sm dia nyaman2 aja.

    Like

    1. Sorry banget Baby, long response soalnye belakangan lagi sibuk banget, kelupaan bayar doamain dkk yang berujung pada tidak terurusnya blog ini.

      Masih mengharapkan jawaban atau tidaknya kamu, aku bakal tetep jawab.

      Aku ga bisa pastikan cowok mu itu serius atau tidaknya hanya dari sepenggal cerita kamu itu. Tapi sebagai orang ketiga yang berusaha tak memihak, aku bisa katakan bahwa SANGAT NORMAL untuknya melakukan itu. I mean coba saja cubit ke diri sendiri. Ngumpulkan uang kan nggak kayak ngumpulin kerang, sulit mamen!

      Kamu hanya harus menunggu dan melihat kebenaran dari janjinya itu saja. Nggak usah terlalu khawatir ya:) *hug*

      Like

  3. Amanda

    Kak aku mau tnya. Aku tuh pny kenalan org bule. Tahun lalu kita sudah prnh ketemu karena kebetulan aku pernah tinggal di swedia taun lalu. Trs pas aku balik ke indo, emg aku dluan sh yg kirim surat suruh dia hub aku via internet. Trs dia bales surat aku, trs dia add snapchat aku. Trs mulai dri situ, dia ska chat aku seminggu ada lah sekali dua kali. Tp chatnya cma sbntr, dan isinya sopan smua sh. Kyk dia lebih curhat tntng pekerjaan dan nnyain aku gmn. Mnurut kakak apakah bule sperti ini serius sma aku/ hnya skedar tmn pena sja? Thanks kak

    Liked by 1 person

    1. Hallo Amanda. . .

      Kalau dari yang kamu gambarkan diatas sih aku mengatakan bahwa dia hanya sekadar teman saja ke kamu.

      Pertama karena seperti yang kamu ceritakan, dia sopan sopan saja dalam mengirim pesan.

      Kedua karena aku juga punya teman yang kira-kira sama seperti temanmu ini.

      Kami pernah bertemu, kami follow-followan media sosial, kami saling bertanya kabar dan kadang curhat, dannnnnnn, , , kami teman baik sampai sekarang.

      But kalau kamu ada rasa ke cowok ini, jangan patah harapan. Yang awalnya musuh aja bisa saling suka dan akhirnya pacaran, apalagi yang teman. ^^

      Semangat dan good luck ya. . . *peluk erat*

      Like

    2. Amanda

      Thankyou kak jawabannya. Aku emg ad perasaan ke dia. Tp mnurut kakak, mndingan aku ngmng dluan klo aku suka dia/ engga? Ya di lain sisi, aku jg gamau ptus pertemanan dgn dia. Thanks

      Liked by 1 person

      1. Kamu coba aja pancing2 dia buat ngeliat apakah dia suka kamu juga atau tidak.

        Sebenernya sih nggak pasti putus pertemanan sih kalau kamu ungkapin cinta ke dia, cuman ya paling awkward bentar. . .

        Tapi saranku jangan ungkapin labgsung dulu deh. Coba tanya weekend dia ngapain dkk aja.

        Like

  4. riana

    hey vallent q mau nanya sis,q knal cwok bule dr irlandia,kmi ngbrol via skype,tp dy gk punya camera,atau sound,jadi kita cm lwt typing aja. dy ngrim fto2 sudah lama,dy gk punya fto baru krn ktanya pc dy milik kantor,gk berani,q brpa kli meragukannya smpe kmi bbrpa kli bertengkar. Dia mengalami patah tulang di kaki, awalnya q gk percaya sampai dia mengirimkan hasil foto scannya ke q. q benar2 ragu,namun dia pernah melacak lokasiku via email q,krn kebetulan dia kerja di bagian IT. dan mmg posisi dy d jkt,persis spt hotel yg dy sebutkan,saat q melacak kembali. qt sudah jalan 7 bulan,dy niatnya mau serius,setelah kakinya sembuh. tapi jujur q msh ragu,krn gk pernah cam’an trs dy sempat menghilang 3 bulan. prtanyaan saya,apakah bule seperti ini di bilang serius atau tidak? mhon penjelasannya.

    Liked by 1 person

    1. Hallo Riana, masalah lacak melacak, menurut aku nggak bisa dijadikan acuan. Semua orang yang ngerti code bisa lacak siapapun dari manapun, so, yeah, nggak bisa dijadikan acuan.

      But then again, dia bener serius atau enggak, dia nyata atau enggak, di tahap ini menurutku nggak segitu masalahnya, kan. . . I mean, sejauh ini dia nggak ngerugikan kamu atau bagaimana, kan. . .

      Yang penting kamu nggak usah invest apapapun dulu. I mean try to be neutral dan anggap dia cuman sekadar “temen chatting”. Yang dia bilang iyain aja, tapi ga usah terlalu ambil hati dan jadi pikiran. . .

      Tunggu sampe kalian ketemu dulu.

      Theres no exact way to know keseriusan seseorang yang bahkan nggak pernah ketemu.

      #semogamembantu

      Like

  5. Kalau perbincangan kami dari yang sopa terus mengarah kepembicaraan seola-olah dia memancing saya soal ciuman tapi bukan sex… dia sangat menghargai budaya saya… dia selalu khawatir saat saya itu mengatakan pernah sakit bahkan sampai berusaha meminta video call… apakah bisa dikategorikan serius?

    Liked by 1 person

  6. Baby

    Hi Vallen,
    Saya sudah melanjutkan online chat ke email dan profile bule ini dibatalkan (diemail dia jelaskan setelah lihat profile sy, dy langsung batalkan profilenya) komunikasi kami tidak yg tiap hari tapi seminggu at least sekali, dy cerita semua isteri meninggal 2thn yg lalu dan ada anak,tapi.sy sdh 2x tanya details tentang anaknya, dy ngak jawab apakah dy beneran serius?
    Thanks

    Liked by 1 person

    1. Hey baby, saya nggak bisa bilang dia pasti serius atau bagaimana, soalnya kan aslinya orang ya kita ga tau, kan.

      Kalo emang dia bener, itu udah bagus dia batalin profilnya, dan masalah ceritain masalah pribadinya, menurut saya wajar sih, mungkin itu karena kalian belum ketemu secara langsung jadi dia ga terlalu percaya. . .

      Like

  7. Pipit

    Hey, saya butuh saran kamu,Sangat perlu komunikasi intens, bagaimana cara saya bisa berkomunikasi dengan kamu? Bisa saya minta skype id atau media komunikasi lainnya?

    Liked by 1 person

  8. Meli

    Hi sis. Aku mau tanya2 dong tentang ciri2 bule serius dalam online dating. Well. Saya ketemu dengan bule aussie yg message dan would like to getting know more about me sampe minta kontek number. Setelah chat beberapa minggu, kita tukeran whats app, foto dan slg tanya2…….. dy blg looking for wife dan memutuskan nanti akan bertemu di jakarta untuk tahap pengenalan dan dinner. Namun ada kejanggalannya adalah, dia hidden profile nya di dating site itu setelah bbrp minggu dan saya tidak bisa mencek dan melihat profilenya yg gold member. Bagaimana ya tanggapanya sis? Thank you sis. Hope to hear soon from you

    Liked by 1 person

    1. Hey Meli. Thanks udah mampir😄

      Kalau saya sih melihat fakta bahwa dia menghidden profil nya ini sebagai fakta yang bagus. I mean saya sih melihatnya itu tanda dia “berhenti mejeng” di dating site itu. Mungkin gegara sudah ketemu Meli (?). Mantan saya sih juga begitu dulu, bahkan kamu sepakat untuk saling mehapus profile dari sana setelah kami menemukan satu sama lain.

      Tapi sampai ketemu dan Meli bisa meyakinkan diri bahwa Meli adalah alasan dia menyembunyikan diri (pensiun) di sana, jangan terlalu berharap dulu. Ingat ekspektasi itu berbahaya.

      Saya kurang yakin juga apakah Meli harus menanyakan perihal ini langsung ke dia atau bagaimana, tapi Meli bisa pancing-pancing supaya dia menceritakan masalah penghiddenan profil itu.

      Itu di hidden dari semua orang, kan? Bukan dari Meli sendiri?

      Semoga membantu🤗

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s