8 Modal Dasar Menggait Bule Berkelas

Berkelas? *thinking*

Well, seorang teman saya yang menyampah di kamar saat saya menulis ini ada berkomentar:

Kenapa sih kok di tambah berkelas? Bukannya Modal-Modal Dasar Menggait Bule seperti yang tadi saja sudah pas?

Well, sebenarnya sebelum berakhir dengan judul di atas, saya ada menuliskan 8 Modal Dasar Menggait Bule, 8 Modal Dasar Menaklukkan Bule, 8 Hal yang Menarik Perhatian Bule, yeah, sudah empat kali berganti judul dengan menimbang-nimbang judul mana yang paling di sukai pembaca.

Nanti pembaca malah berpikir ini khusus tips buat menggait bule yang bawa koper (pengguna pesawat kelas bisnis), bukan termasuk yang gila nature seperti NB.

Nanti ada pula malah yang mengira ini khusus tips untuk menggait bule yang keturunan bangsawan (berkelas darahnya) seperti Lord dan Viscount dari Inggris atau Count dari Perancis.

Nanti malah ada yang lebih gaswat lagi berpikir ini khusus untuk menggait para bule yang memiliki (ber) kelas yoga. 

(EXCUSE ME?!)

Yeah, lol. Itu hanya sekadar hasil bercanda kami saja yang sudah saya alay-kan dua kali lipat dari aslinya. :p

But well by the way, enggak ada yang benar-benar berpikir seperti salah satu paragraf berwarna biru itu bukan? Semuanya tahu bahwa yang saya maksud dengan BULE BERKELAS itu adalah bule yang bisa DI BAWA KE MANA-MANA.

Ke pesta gila BISA, ke pemakaman anjing kamu BISA, ke pemakaman kerabat kamu BISA, ke pernikahan sepupu kamu BISA, ke dalam kamar memuaskan kamu BISA, di bawa ke mall untuk shopping BISA, ke gereja untuk mengucapkan janji suci juga BISA.

Nah, yang serba bisa di atas tentu saja bukan sembarang bule bukan? Dan bukan sembarang orang juga bisa mendapatkan bule yang bukan sembarang bule.

Setuju? Nah, menurut penelitian saya (tanya jawab dengan bule, membaca kisah sukses para bule hunter senior, dan sedikit pengalaman saya), akhirnya saya berhasil menyimpulkan bahwa kamu wajib kudu harus memiliki setidaknya delapan modal ini untuk itu:

1. Berpenampilan Menarik

“Dari mana turun ke hati.”

Pernah dengar? Well, hukum itu sudah sama fundamental nya dengan tiga hukum Newton lho^^. Orang tua zaman dahulu kala sepertinya telah melakukan riset selama puluhan tahun sebelum menyebutkan hukum fundamental dalam bidang percintaan tersebut.

Via Bukalapak

But no, its not like that. Its not like saya mengatakan that you should looks like Miss Sunshine untuk mendapatkan seorang bule.

I am not miss sunshine. Tidak semua orang di ciptakan cantik jelita hidung mancung kulit mulus (eksotis) dengan rambut bergelombang tanpa harus ada campur tangan salon, dll.

Yang saya maksud penampilan menarik di sini adalah setidaknya jangan kucel! Jangan bau, ketombean, panu meradang (enggak di obati selama berpuluh-puluh tahun), dan sebagainya.

Semua wanita pada dasarnya cantik dan tergantung bisa kah dia memunculkan aura cantik nya itu.

2. Bright Smile

Salah semua bule yang saya kenal mengatakan bahwa daya tarik saya adalah senyuman saya yang penuh, tulus, dan membawa senyuman ke siapapun yang melihatnya. Entahlah saya juga tidak yakin apakah benar senyum saya se-bright itu. *rolling eyes*

Via Pinterest

Namun well, semua orang suka dengan wajah yang memiliki senyum cerah, bukan?

Beruntung sekali kita Asia yang sepertinya sudah memiliki anugerah natural untuk itu. Konon katanya senyum Asia adalah senyum tercantik di dunia.

3. Good English

Nah jangan salah paham dan langsung cemberut setelah membaca judul tersebut. Saya sama sekali tidak mengatakan bahwa berbicara dengan bule kita harus membutuhkan kemahiran menguasai 16 grammar dalam bahasa Inggris. Tidak. Seperti yang saya katakan di postingan ini, kita tidak sedang mengerjakan thesis atau paper, so selow dengan beberapa grammar error.

Via Stupidchicken

Tapi, kalau untuk chat kalian membutuhkan google translate, lebih baik tunda dulu perburuan kalian, download film/lagu/serial hollywood sebanyak mungkin dan tingkatkan bahasa Inggris kamu.

Percayalah ini penting!

4. Have Smart Conversation

Day 1:

Dia: Hi how are you today?

Kamu: Hi I’m fine, thank you. And you?

Dia: Im working on my garden atm. So not much on but fine.

Kamu: OK.

Dia: ——

Via Ideas.ted

Day 2:

Dia: Hi how its going?

Kamu: Hi. . ^^ Doing good, thank you. And you?

Dia: How about your dad? I see from facebook that your dad have surgery for his eyes today, right?

Kamu: Ya, he fine too, thank you.

Dia: ——

Demi bule di seluruh dunia, situasi yang berjalan seperti itu tidak akan bertahan lama.

Bisa-bisa lah ikut ke dalam percakapan yang cerdas dan membangun. Komunikasi adalah kunci utama dalam sebuah hubungan baik itu dengan bule, lokal, atau bahkan dengan alien.

5. Sense of Humor

Without this, you are a robot. Siapa yang ingin PDKT dengan robot? Setahu saya sih no one.

I mean tidak ada yang tahan dengan kita jika saat membicarakan tentang bisul di wajah Kim Kardashian saja misalnya, terdengar seperti membicarakan tampang lintang yang di butuhkan agar sebuah reaktor Tokamak bisa bereaksi fusi.

Kamu tahan?

6. Open Minded

Mungkin kamu adalah seorang perawan suci yang lebih suci dari Bunda Maria, mungkin kamu tidak pernah bahkan melihat gelas alkohol secara langsung, mungkin kamu juga tidak pernah bahkan secara tidak sengaja saja menghirup asap rokok di mana pun, mungkin kamu bahkan baru sekarang untuk yang pertama kalinya mendengar kata marijuana.

Percayalah sekali pun kamu adalah all mungkin di atas, kamu tidak berhak menghakimi atau memandang rendah mereka yang berkebalikan dengan kamu.

Via Theodysseyonline

Dalam segala hal (MOSTLY) dalam hal yang berhubungan dengan bule, kamu harus open minded.

Istilah orang Banjar nya Aku-aku, ikam-ikam. Which is mean saya-ya-saya, kamu-ya-kamu. Asal jangan saling melindas, mari berjalan bersisian.

7. Wide Knowledge

Via Beso9595

Every men in the world want a smart woman.

Nope, its not about your grade. Its not like they memeriksa IPK kamu atau semacamnya, yang di maksud di sini adalah knowledge untuk berbagai hal umum yang nantinya bisa menjadi bahan pembicaraan kalian dan sebagainya.

Itu tidak musti tentang rocket scient. It can be everything in general like about photographer, blogging, etc whatever.

Dan last but not least. . .

8. The Real You

Seriously, everyone is unique, just be yourself!^^

Via Thinkpozotive

Yeah, tibalah kita di penghujung sesi (huh?). . . uhm semoga berguna dan tidak hanya sekadar menjadi sampah google.

Mangga di like, reblog, share, comment, di apain aja hayu, dan thanks sudah mampir ke sini, jangan lupa follow supaya bisa dapet pemberitahuan untuk dapat tips dan tulisan brilian lainnya secara gratis^^

Salam hangat,

Vallendri Arnout^^ xoxoxo

Advertisements

3 thoughts on “8 Modal Dasar Menggait Bule Berkelas

  1. winona571

    Entah ya… saya kok senang baca – baca artikel lawasmu… Hahaha… Boleh kan ya?

    Itu yang poin terakhir setuju banget… Sebagai cewek, saya mungkin dipandang aneh karena suka banget sama sejarah, terutama sejarah perang. Hobby nonton film perang… Di Indonesia, banyak yang ngatain saya cewek aneh. Tapi ketika saya cerita sama SVR soal ini, terkait pilihan obyek kami waktu traveling atau nonton film sama – sama. Dia bukannya mentertawakan, tapi matanya membulat dan dia tersenyum. Katanya : That’s unique…

    Trus juga, entah yaa… Dia pernah ngomong, dia suka saya karena ini…. “your innocence…” Jadi di mata dia, saya itu polos. 😛

    Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s