4 Hal yang Membuat PEDE (Percaya Diri) Seorang Wanita Naik

Via Selalu Ceria

Percaya Diri atau yang sering di singkat sebagai PEDE, untuk setiap orang di anugerahkan berbeda-beda.

Ada yang seperti saya, yang konon katanya memiliki tingkat pede luar biasa untuk segala hal. Ada yang bahkan untuk mengangkat wajah pun sulit. Ada yang biasa-biasa saja. Yeah, Tuhan memberikan masing-masing takaran sesuai kehendaknya.

Tapi belakangan, pede ini sepertinya sangat di butuhkan untuk kelangsungan hidup di dunia yang kejam ini.

Di kampus, saat pede kamu rendah, maka kamu akan menjadi orang yang berada di pojokan yang entah lah i dont know what to say.

Lalu setelah keluar kampus kamu memiliki IPK 4.0, skor TOEFL=600, IELTS=9, sertifikat organisasi kalau di tumpuk lebih dari satu jengkal, tapi saat wawancara kamu berkeringat dingin, gagap, dan bersin-bersin? NO, its not good. Banyak dongeng yang beredar mengatakan bahwa orang-orang yang seperti ini di tendang oleh pemilik IPK 2.75, TOEFL=500, IELTS=6, sertifikat organisasi hanya beberapa namun melakukan semuanya seperti ia belong on there.

Menurut bramardianto.com,

Ada dapat mengkondisikan untuk memenangkan kesepakatan apapun seumur hidup Anda hanya karena Anda yakin Anda bisa melakukannya!

Lalu bagaimana untuk yang terlahir dan tumbuh dengan percaya diri rendah, adakah yang bisa saya share untuk itu?

Ada tentunya, itulah kenapa saya membuat tulisan ini. Anyway ini dia empat hal tersebut:

1. Kebersihan Badan

Bagi saya pribadi, percaya diri berawal dari tubuh bagian luar saya. Apakah semuanya sudah ok? Apakah saya sudah berbau seperti manusia? Apakah ada cabai di gigi saya?

Hal semacam itu menentukan kepercayaan diri seseorang.

Apakah kamu pikir saya dengan bangga dan percaya diri nya mengangkat lengan saya di kereta saat saya bubur ketek burket? TIDAK!

Apakah kamu pikir saya akan bisa percaya diri presentasi di depan banyak orang saat ada biji cabai di gigi saya? TIDAK!

Saya juga tidak akan pede menyalami seorang HRD sebuah majalah ternama dengan tangan penuh remah kue dan kuku hitam melompeng.

So, kebersihan badan memiliki pera yang sangat penting dalam memupuk rasa percaya diri saya.

2. Pengetahuan

Ketika akan wawancara misalnya untuk menjadi penulis artikel since itulah yang saya kerjakan, saya akan dengan lancar dan percaya diri melakukan wawancara saat saya mengetahui setidaknya (saya pikir) cukup banyak dalam dunia jurnalistik.

Lalu jika saya akan pergi berkencan dengan seorang bule yang berasal dari Jerman dan merupakan seorang programmer. Saya akan melakukan penelitian singkat mengenai Jerman, dan mengulang kembali beberapa hal yang saya tahu tentang programmer. Well, ini sangat berguna untuk meningkatkan percaya diri kamu dan mencegah kamu terlihat bodoh saat dia membicarakan tentang dirinya.

Begitu pula dengan kondisi lainnya, pastikan kamu memiliki setidaknya beberapa dasar pengetahuan agar kamu bisa merasa percaya diri melakukan semua itu.

3. Barang Bermerk

I dont know bout you, but i feel pede saat tas ku bagus, saat lipstik ku enggak luntur, saat sunglasses ku bukan yang dari pinggir jalan, saat kemeja ku cantik.

*Menyanyi sesuai nada lagu Meghan Trainor>>> Feel Better When I’m Dancing

Tidak, saya tidak membicarakan yang semacam Kate Spade, Gucci, Marc Jacob, etc. Itu masih di luar jagkauan saya juga dan *shrugs*.

Yeah, yang saya maksud adalah seperti fashion dari Rumah Mode, atau Sophie Paris, atau Elizabeth, atau Tomkins yang begitu tuh harga ter-jangkau, kualitas enggak di per-tanyakan, percaya diri meningkat juga:)

4. Pujian (Apresiasi) Dari Sekeliling

Ini nih salah satu hal yang penting juga.

Dulu mungkin saya tidak akan menambahkan point tiga ke artikel ini seandainya saya tidak menyadari seberapa besar peran LINGKUNGAN dalam membentuk kepercayaan diri saya.

Dahulu kala saya adalah si pede gila yang serawutan, no fashion, no style, bleh! Just pede. Karena dari kecil orang tua saya mengapresiasikan bagaimanapun gaya saya dan seperti apapun yang saya inginkan.

Tapi seperti yang bisa kalian baca di sini, lingkungan sepertinya tidak begitu menerima gaya berbeda. Jadilah saya yang seperti sekarang ini.

Anyway, itulah dia empat point yang bisa membantu menambah percaya diri seseorang khusus dan original dari pengalaman pribadi saya:)

Salam hangat. . .

Vallendri Arnout^^

Advertisements

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s