Kalau ‘Orang Indonesia’ Bilang OTW:

Hasil gambar untuk otw

Via iwearbanana.com

Cerita pengantar. . .

Si A dan si B berencana menonton Fast and Furious 8. . . . .

Film di mulai pukul 19.00 WIB, saat itu sudah pukul 18.45 WIB dan si A sudah sampai di depan bioskop.

Pada pukul 18.48 WIB si A mengeluarkan HP dan mengirim WA:

A: Woi dimana? Film nya udah mau mulai woi!

Jawaban datang 18.55 WIB. . .

B: OTW, bentar lagi.

Si A lega setengah mampus mendapati ternyata temannya bukan ingkar dan bukan kenapa-kenapa, tapi lagi OTW dan BENTAR LAGI.

19.00 WIB

Theater 1 telah di buka. Para penonton yang telah memiliki karcis, di persilakan, memasuki, ruangan theater.

Pengeras suara sudah meneriakkan dua kalimat itu jutaan kali, jam nya telah sampai, si B belum menunjukkan tanda-tanda. . . .

20.40 WIB

Si B datang dengan napas ter-engah-engah, si A bertanya seperti ini:

“Kenapa kamu baru datang? Film nya sudah kelar tau.”

Lalu si B menjawab:

“Macet banget, sumpah. Sorry. Kita tonton yang jam sembilan aja yuk.”

***

Hanya satu scene contoh yang simpel. Adakah yang pernah mengalami?

Jangan salah! Yang bilang OTW itu emang lagi OTW kok. Mereka enggak bohong sama sekali. Mereka mengumumkan sebuah fakta. But ketahuilah. OTW nya orang Indonesia bisa jadi:

  1. OTW alam nyata dari alam mimpi,
  2. OTW kamar mandi,
  3. OTW meja rias,
  4. OTW lemari pakaian,
  5. OTW minta duit ke kamar mamah,
  6. Dan OTW-OTW magical lain.

Pernahkah kalian mendapat OTW-OTW sialan itu yang sialnya memang OTW. Orang OTW kan On The Way. . . So, pas sambil ngupil jalan ke kamar mandi juga OTW.

So, kalau orang Indonesia sudah bilang OTW, maka kalau kamu:

  1. Belum sholat, sholat dulu!
  2. Belum makan, makan dulu!
  3. Kebelet pipis tapi toilet nya membutuhkan waktu sehari untuk sampai dari tempat janjian, pipis aja dulu!
  4. Blah blah blah blah. . . .

OK, GUYS JANGAN MENGAMBIL BATU DAN GERAM PENGIN NIMPUK DULU, HAL ITU JANGAN KAMU LAKUKAN KARENA BEBERAPA ALASAN INI:

  1. Kalau kamu di luar Bogor, maka akan membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit untuk mencapai jidat saya.
  2. Kalau kamu enggak janjian, mungkin kita enggak bisa ketemu.
  3. Saya sedang malas menunggu kamu yang OTW entah dari mana.
  4. SAYA TIDAK MENGATAKAN YANG SEPERTI DI ATAS BERLAKU UNTUK SEMUA ORANG INDONESIA. SAYA PERCAYA KAMU YANG DATANG KE SINI MAYORITAS ADALAH KAMU-KAMU YANG JUGA MENJADI KORBAN OTW DAN INGIN TAHU ADAKAH TEMAN SEPERJUANGAN. IYA KAN?#capslockjebol

Then, no hard feeling right? Bagi kamu-kamu yang tidak seperti di atas? Dan selamat! Kamu termasuk ke dalam beberapa persen orang Indonesia yang tidak melakukan itu. Beberapa persen dari pemilik jam original.

Kenapa sih kamu bikin begini? Dan kenapa sih judul nya nusuk banget?

Simpelnya KARENA SAAT SEDANG MENULIS ARTIKEL INI (which is long time ago kelamaan di draft) SAYA SEDANG TIDAK BISA TIDUR AKIBAT OTW DARI SESEORANG.

Ceritakan kronologis nya!

Baiklah kalau kalian memaksa ingin tahu^^

Beberapa hari yang lalu (2015) seseorang yang bisa kita panggil YS harus pulang kampung karena satu hal, sedangkan yang namanya RESPONSI IPB itu musti kudu harus 100 persen. Jadi, yang tidak hadir benar-benar harus memiliki alasan kuat dalam bentuk surat keterangan untuk melakukan responsi pengganti dan sebuah surat pengganti. YS sudah pengganti, alasan YS juga cukup kuat, responsi pengganti sudah di lakukan dan surat sudah di dapatkan, dan dia menitipkan surat itu ke saya untuk memberikan pada dosen saat responsi kami.

Ternyata, ada sebuah surat lagi yang kurang, yaitu surat keterangan untuk alasan mengambil responsi pengganti. Ribet yak? EMBER!

Singkat cerita, surat YS tidak di terima, dan dia harus mengurus ulang masalah itu. Saya kontek dia suruh dia ngurus dan dia datang untuk mengurus.

Eh, surat nya kan ada di Vallen (karena sebelumnya di titip).

Yep, memang ada di saya. Jadi, dia butuh bertemu dengan saya untuk mengambil surat tersebut.

Lalu. . . .

READER: Panjang banget sih cerita nya Val. . .

VALLEN: Stop it! Jangan di skip! Baper nih! #evilface

Lalu. . . . kami berjanji bertemu tadi malam.

Karena satu dan lain hal, dia batal datang ke kosan saya buat ngambilin tuh surat.

Ya udah lah ya. . . .

Lalu tadi siang kita ada janji bertemu untuk menyerahkan surat tersebut jam 9.00 WIB.

BATAL LAGI. Saya cari-cari dia enggak tau di mana.

Agak ill-feel. *bukan ilang feeling please! Terjemahin itu*

Lalu dimundurkan saat saya ada kuliah pengganti jam 1.

Handphone saya ketinggalan. Saya enggak bisa menghubungi dia entah bagaimana dan saya juga baru pulang jam 7 malam.

Sumpah di situ memang murni kesalahan saya dan saya sincerely sangat merasa berdosa. . .

Lalu saya bilang gini:

Yaudah kamu dateng aja malem ini kalo gitu, semalem-malemnya gue tungguin.

Buset dah. Dia ngehubungin jam 11 malem lewat.

Tapi yaudah lah ya, orang itung-itung nebus kesalahan tadi siang.

Tapi pas dia bilang mau dateng, saya bilang gini:

Buruan ya Y. Gue ngantuk banget soalnya.

Emang Njir, ngantuk gila.

NOTE: Dari kosan dia ke kosan saya kira-kira 5 menit.

5 menit kemudian. . . . belum ada tanda-tanda.

10 menit kemudian. . . . belum ada tanda-tanda.

Dimane lu?

OTW

Oh bagus. Udah OTW. Gue pikir gitu.

20 menit kemudian. . . . OTW di mana sih?

Saya sampai ketiduran dan setelah itu bunyi handphone menggelegar menjemput saya yang baru saja tidur ayam.

Tahukah kamu, sebetapa pusing nya saat kalian di paksa bangun dari tidur ayam?

Tahukah kamu, bahwa untuk sebagian orang, tidur lagi setelah baru saja terbangun itu susah?

Tahukah kamu. . .#stop

*Apasih Val? Kesurupan Yohanes Surya?* ha ha

Well, , , adakah yang sudi berbagi tentang pengalaman di PHP in sama OTW? Please jangan gue doang! Plis!^^

Advertisements

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s