Ini Dia yang Kamu Lewatkan Saat Tidak Bersekolah

Kemarin pagi saya terbangun subuh sekitar jam empat bersamaan dengan umat Muslim melaksanakan sahur. Tahu apa yang saya lakukan? Yeah, apa lagi kalau bukan menyampah di internet.

Saya masuk ke youtube dan secara tidak sengaja menemukan:

Kemudian dengan hobi ‘stalk’ saya yang sudah tidak usah dipertanyakan lagi ini, saya tidak tanggung-tanggung dalam mengeksploitasi si anak 15 tahun asal Meksiko yang hamil ini.

Seketika saya ingat dengan teman SMP saya yang juga hamil di umur segitu. Hmm, teman saya sih melahirkannya beberapa waktu setelah UN SMP.

Dari saya pribadi, uhm, saya kurang yakin bagaimana ‘bersuara’ untuk masalah ini. I mean menanggapi secara ‘blak’ bagaimana. I mean sudah berapa kali saya kampanye kan: gunakan kondom!

Saya ingin lebih bersuara ke yang belum kena masalah ini. Well, kalau nasi sudah menjadi bubur kan enggak bisa diapa-apain. Kita seharusnya menjaga dan berhati-hati selagi dia masih nasi.

Yeah, seperti yang kamu lihat dia berhasil menjadi seorang YouTuber terkenal dengan ratusan ribu subscribers. Dia dengan cocky nya mengatakan pada dunia bahwa:

Ini lho, aku yang kalian bilang ini ini itu itu ana ana, sekali pun hamil sewaktu muda dan sebagainya, tapi aku mendapatkan bayak uang dari YouTube. Kami akan pindah ke apartemen baru yang free WiFi, tiga kamar, dan 1600 USD per bulan.

Lalu teman SMP saya yang berinisial MP dan memiliki nasib sama dengan Emily si gadis Meksiko di atas juga tidak kalah sukses. Sekarang dia sudah memiliki rumah sendiri lengkap dengan fasilitas dan bahkan mobil.

Tapi, menurut saya mereka tetap uhm, bagaimana ya menyebutnya, ‘kasihan(?)’. . .

I mean guys, you missed high school, you missed college, you missed almost everything we have.

Pernah dengar kata orang tentang “Masa SMA adalah masa yang paling indah”?

Benar! Itu benar lho!

Saya di sini tidak akan membicarakan tentang peluang sukses, karena memang peluang sukses bukanlah sekolah dan ijazah.

We talk about bunch of craziness, feels,  memories and stuff that you just got on school (high school and college).

Seru nya bolos dari kuliah dan les, seru nya bergunjing tentang potongan kemeja Pak Professor yang sama sekali tidak cocok dengan sepatu nya, seru nya mondar mandir di kejar deadline, thrill nya turun dari angkot sebelum sampai ke gerbang dan berlarian di tengah kemacetan karena jam sudah sampai dan jadwal waktu itu adalah dosen killer, God, we not even talk about the feel wearing make up and muffy at school (we talk about Indonesian who always have unoform).

Yeah. . . itu sedikit dari banyak hal yang kamu lewatkan jika kamu tidak masuk ke sekolah.

So, yakin enggak mau kuliah/sekolah? Yakin fine enggak kuliah/sekolah?

Keep play safe! CONDOM CONDOM CONDOM CONDOM PLEASE!

Nikmati masa muda dengan memperhatikan faktor keamanan! Menjadi orang tua dan sebagainya seperti itu bukanlah hal yang harus di buru-buru. Nanti juga sampai kok waktunya! Lah menjadi muda, gila, dan bahagia, kalau enggak sekarang, kapan lagi?

Advertisements

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s