Jam Tidur Saya Memang KEREN! Ide Puasa Barang Elektronik dan Internet

https://i1.wp.com/cdn.morguefile.com/imageData/public/files/l/lukeok/preview/fldr_2008_11_03/file000746328414.jpg

Sleep model begini nih yang saya suka. . . Via Morguefile

Pemirsa semua apa kabarnya? Sudah pada buka puasa kan? Inces Vallen baru bangun manjah dan ternyata sudah gelap. GELAP!

Oh, ini berawal dari jam tidur kemarin sore yang juga ‘sama’. Dan kemarin sore nya lagi. Kemarin-kemarin-kemarin nya lagi juga tidak ada perbedaan. Pokoknya at night I can’t sleep, and in the morning I can’t wake up! Pernah baca meme yang begitu enggak?

Si meme mending nih, in the morning doang. Kalau saya ‘the day’! Lha yo!

Nah setelah di teliti-teliti, ternyata jam terbang yang seperti begini bukan hanya jam terbang saya lho. I mean sewaktu di asrama dulu, saya yang insomnia ini tengah malam enggak berasa insomnia. Enggak se-sunyi waktu insomnia di rumah atau di kosan yang kadang sampe bikin ‘nyesek’.

Insomnia di asrama mah, tenang! Ada yang suara drama Korea sama teriakan pecicilan-nya masih on air lah. Ada yang suara keluhannya sewaktu mengerjakan tugas terdengar satu gedung lah. Ada yang isak tangis frustasi LDR nya sampai bikin para jomblo bersorak-sorak lah. Dan lain-lain.

Intinya kebanyakan orang melakukan aktivitasnya di malam hari. Bedanya sih dulu karena kudu kuliah jadi tidur mah dua jam, tiga jam, empat jam itu udah syukur dan siangnya full di hantam sama aktivitas. Baru sekarang setelah enggak ada kuliah berani molor begini sepanjang hari.

https://i0.wp.com/cdn.morguefile.com/imageData/public/files/p/placardmoncoeur/02/l/1393280624h52am.jpg

Atau yang model sudah banyak cahaya mengintip dari balik tirai jendela (#asek) kayak begini. . Via Morguefile

Apa sih yang sebenarnya saya lakukan sepanjang malam?

1. Baca novel

Yang ini sih sebenarnya baik, mengingat seperti yang di katakan Mbak Shiq4 bahwa orang Indonesia rata-rata enggak suka baca, urutan hobi membaca negara kita itu 60 dari 61 which is mean sangat tragis mengingat hanya satu saja yang di belakang kita. Sampai-sampai Mbak Shiq4 bela-belain datang ke gunung dengan untuk semedi menulis  8 Cara Membangun Kebiasaan Membaca Buku demi mendorong minat membaca di Indonesia.

Tapi hati-hati ya, setelah membaca tips di atas, jangan sampai malah seperti saya, ke sana kemari mencari alamat blog yang menyajikan tips mengurangi kebiasaan membaca. *tepok jidat*

2. Stalk blog orang!

Begimana enggak di bilang stalk coba, kalau sekali meng-klik (seperti yang saya ceritakan di bagian pembukaan di 7 Alasan Kenapa Masturbasi Tidak Seharusnya Tabu) blog itu dan lirik kiri-kanan di sana, kehabisan bacaan, langsung ngacir ke apa saja yang bisa di klik, bisa jadi postingan saran, bisa jadi gravatar di komentar atau pun yang menyukai pokoknya yang penting bisa di klik akan saya klik secara random.

Hobi macam apa ini? Bagaimana menghilangkan nya? Sungguh tidak tahu malu kamu Val! *worried*

3. Nonton drama

Nah, kalau enggak baca, ya menonton drama enam belas episode tanpa henti di temani cemilan se-abruk! Itukah penyebab diet saya selalu gagal sebelum di mulai? MASIH DI PERLU DIJAWAB?

Sometime I looks excatly like that! Via Hipwee

Ya, se enggak nya sih saya tidak sendiri. (Kode minta di bikin meme tentang blogwalking dan baca novel addict) ha ha

4. Bikin draft

Entah itu di sini (di blog), entah itu di komputer (word), kerjaan saya kalau sudah lelah (:o kode lagi nih^^) ya bikin draft. Yeha! Sepertinya saya juga sudah pernah menyinggung tentang kebiasaan unik saya yang satu ini sewaktu bercecuap di bagian pengantar postingan Negara ‘BULE’ Recomended Di Dating Site ini. Jika kemarin draft (blog) masih 31, sekarang draft saya sudah 44. Empat puluh empat pemirsa semua!!!!!

Apa ini? Apa yang saya lakukan dengan ide-ide baru sedangkan point koreksi untuk novel tidak di kerjakan dari kemarin-kemarin? Saya juga bingung!

Oh guys, sekarang saya sedang kepikiran untuk puasa (alat elektronik, internet) selama beberapa waktu mungkin satu bulan. Ah, tapi saya harus memiliki banyak hal lain untuk di lakukan. Haruskah saya solo nyetir ratusan kilometer  menjelajah Kalimantan seperti yang dulu pernah saya dan Papa lakukan? Ada ide enggak guys? Bantu saya membuat goal yang harus di lakukan untuk mengikis sedikit demi sedikit kegilaan hidup saya yang di atas. Mulai pusing ini teh, belakangan hidup tidak berjalan sesuai yang di harapkan melulu. *memijat pelipis* #apasihVal? ha ha

Advertisements

9 thoughts on “Jam Tidur Saya Memang KEREN! Ide Puasa Barang Elektronik dan Internet

  1. hengelpao

    Jalan jalan, domestik atau internasional selama sebulan. Dijamin, gak bisa menyentuh internet si. Sibuk jalan jalan siangnya, malamnya kecapean. ^^

    Like

    1. Haa itu dia.. ide nya sudah segitu.. domestik sih kayaknya DAN yang masih di jangkauan mobil which is mean di sekitaran Kalimantan. *efek enggak punya duit buat beli tiket pesawat*

      PS: Sedekah dari yang senior di terima dengan lapang dada kok *kode* ^^

      Liked by 1 person

      1. hengelpao

        Iya, kalo ada waktu si. Keliling pulau gitu si sangat menantang. Backpacker gitu juga seru kayaknya. Naik mobil juga seru. Nasib anak S3 yang udah gak punya waktu yang lama seperti itu. *Iri* Hahaha.

        PS balik: sesama mahasiswa ni. hahaha.

        Like

      2. ha ha ha ha ha *ngakak sampai guling-guling menertawakan Pao padahal skripsi juga masih ngambang, lah yang di tertawakan sudah ‘nyaris’ doktor*

        PS lagi: Seenggaknya kan kamu sambil banyak yang menunjang! *mengingat-ingat cerita yang saya baca* ha ha

        Liked by 1 person

      3. hengelpao

        ha ha ha.. masih ‘nyaris’. Nikmatin lah waktumu sebaik baiknya pas masih ada. Nanti bisa sedih kalo ada uang tapi gak ada waktu..
        PS lagi: hahaha sini2 kalo gitu ke Korea. nanti dikasih sedekahnya. hahaha

        Liked by 1 person

      4. *menyimak dengan baik sambil mengangguk-angguk*

        PS lagi (!): Jangan sampai ketularan orang Korea ya (basa-basi)!! hi hi Mengingat setelah lulus ada agenda bepergian. Bisa jadi salah satunya adalah: “mengambil sedekah ke negeri ginseng”. ha ha ha ha *seseorang mulai terancam* lol

        Liked by 1 person

      5. hengelpao

        hahaha. Replynya, PS lagi: gak ketularan sama sekali kok. sini kalo ketemu dikasih sedekah. lol.. selama lulusnya lebih cepet daripada lulus aku S3 ya. haha.

        Like

  2. Saya klo malam ya menulis sampai lelah. Trus molor deh ha ha ha….

    Itu draft klo diselesain satu per satu kan lumayan buat update blog. Mubadzir klo didiemin. Btw thaks ya karena ngelink ke postingan saya 🙂

    Like

    1. Iya juga sih. Selesaikan Val! *ngomong ke diri sendiri*

      Dan yeah, ini juga peringatan bagi yang blog-blog nya sudah saya baca. Bisa jadi selalu saya sangkutpautkan ke postingan saya. Terimakasih juga sudah ‘berterimakasih’ instead of ‘nimpuk protes’. lol

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s