Mengenal Teh Camomile Lebih Dekat Lagi

Hasil gambar untuk jual teh camomile
A jar of cutie camomile via fjb.kaskus.co.id

Jika berbicara dengan waktu sebagai alat ukur, hubungan antara saya dan teh camomile bisa di bilang masih hijau. Bagaimana tidak, kami baru berkenalan sekitar empat tahun yang lalu.

I mean, sampai empat tahun yang lalu, tiga jenis teh yang saya kenal ya hanya teh biasa, teh melati, dan teh hijau. Tidak ada teh camomile.

Insomnia saya yang memperkenalkan kami.

Ketika saya menggetikkan cara mengatasi insomnia yang paling ampuh di kolom pencarian, salah satu saran yang di berikan oleh penulis andalan Google adalah “minum teh camomile”. Begitulah awal mula nya.

Sehari setelah saya mengenal teh camomile via Google seperti yang sudah saya ceritakan di atas, saya kemudian bertemu dia secara langsung untuk pertama kalinya. Waktu itu malam minggu, saya dan gebetan saya nongkrong di sebuah cafe di Bogor, kalau tidak salah Cafe Pine (yang dekat Grande, sebelum Lippo Plaza), saya memesan teh camomile.

Awalnya saya hampir menyesal sudah memesannya. Guys, aroma teh camomile, entah lah, saya tidak bisa menyebutnya ‘parah’ karena gebetan saya menyukai nya, hanya saja, benar-benar tidak sesuai dengan tipe saya. Kalau saya harus menggambarkannya, saya akan mengatakan bahwa aroma nya persis dengan teh herbal (obat) Cina yang di minum kakek saya. :p

Well, maybe thats why orang-orang lebih suka mencampur nya dengan lemon atau daun mint.

Hasil gambar untuk jual teh camomile
Penampakan si cantik camomile via www.merdeka.com

Tapi setelah di sesap, ternyata rasa teh camomile tidak seperti rasa yang saya bayangkan ia akan terasa. No, sama sekali tidak terasa seperti teh herbal. In fact, menurut saya rasa teh camomile tidak seperti rasa teh. Tidak ada sepat seperti yang terasa di teh pada umumnya, which is salah satu faktor yang menyebabkan saya yang bukan penyuka teh, bisa menyukai nya.

Nah walaupun tidak berasa (hanya beraroma) herbal, harga teh camomile ini sendiri mengikuti harga teh herbal. Yang artinya sedikit lebih mahal dari teh biasa semacam sari murni atau sari wangi.

Untuk yang paling murah, saya melihat ada Lipton camomile tea yang hanya berkisar dari 15-35 ribu tergantung di mana kamu membelinya.

Hasil gambar untuk teh lipton camomile
Lipton camomile herbal infusion via www.kaskus.co.id

Di Giant kata teman saya, dia beli Rp.15.000. Tapi pas tadi saya cari di Google, dengan kemasan dan netto yang sama, ada yang menjual Rp. 35.000. So, yeah, jika kalian adalah tipe yang sayang dengan Rp. 20.000, kalian lebih baik membelinya di Giant.

Kemudian mantan saya MJ juga suka dengan teh camomile. Dia meminum itu setiap malam sebelum dia tidur. Dan yang dia gunakan adalah. . . saya lupa merk nya, tapi benar-benar berbentuk bunga, dari dalam toples unyu warna kehijauan, dan yeah, I bet harganya pasti lebih mahal. Tapi menurut saya lebih enak juga. Ahh,, *rolling eyes*. . . Entah karena bawaan asumsi “yang dari bunga pasti lebih enak” atau bawaan situasi “saya meminumnya di samping dia”, saya tidak tahu. Yang pasti, saya suka teh camomile dia yang langsung masih berbentuk bunga ini.

Lalu yang terakhir, dari sekian banyak merk dan jenis teh camomile yang ada di muka bumi ini, saya proudly present. . .

Uhuh, thats mine. . . Dilmah Pure Camomile. . .

30 kantong celup 1.5 gram yang di bungkus oleh box unyu seperti terlihat pada gambar, dan di bandrol dengan harga kalau tidak salah sekitar Rp. 60.000 deh di Toko Buah Segar Bogor (apa Rp. 68.000 ya. Soalnya enggak pernah hanya tok beli itu saja. Dan saya bukan tipe yang memeriksa struk belanjaan seperti kebanyakan orang).

Aneh sih, tadi saya juga cari di Google dan ternyata harga yang di tawarkan bervariasi mulai dari Rp. 85.000. Seharusnya kan yang online lebih murah. Ada apa ini? Ha ha. . .

Anyway, dengan Rp. 15.000 kalian sudah bisa menyesap teh camomile dari cup kalian sendiri di rumah. Dan kalau misalnya malas dan pengin yang sudah siap sedia plus wifi gratisan, datang saja ke cafe terdekat dengan membawa uang seratus ribu.

Tergantung cafe seperti apa yang kalian masuki, bisa jadi dengan uang tersebut kalian sudah mendapat seteko teh camomile, sepotong cake, dan parkir beberapa jam.

Whatever, yang pasti begitulah kira-kira jika kalian ingin mencari kenikmatan dari secangkir teh camomile. . .

Last but not least, saya merasa berkewajiban menjelaskan manfaat apa saja yang bisa kita rasakan dengan meminum teh camomile ini.

Menurut sebuah website yang berdomain kinisehat.com, teh camomile memiliki setidaknya sebelas manfaat. Diantaranya adalah mengatasi insomnia, meredakan migrain, menyehatkan kulit, menyembuhkan jerawat, sedangkan manfaat yang lainnya dan lebih lengkap bisa kalian lihat dan baca langsung saja di sehat kini.

Yeah, thats all yang bisa saya obrolkan tentang teh camomile. Ada pertanyaan, saran, atau apa pun itu tanggapan yang ingin kalian kemukakan setelah membaca 733 kata di atas? Mangga masukkan di kolom komentar^^

Love, hug and kisses from Miss Arnout yang cantik jelita ❤ ({}) xo

Advertisements

4 thoughts on “Mengenal Teh Camomile Lebih Dekat Lagi

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s