Jika Bisa Kembali Lagi, Kamu Ingin Kembali Ke Masa Yang Mana?

Hasil gambar untuk time machine
Pic by www.themindtrap.com

Secara tiba-tiba, teman saya Annisa menanyakan pertanyaan itu. Benar-benar sangat tiba-tiba jika mengingat kami waktu itu sedang berada di tengah kemacetan dan sibuk dengan handphone masing-masing, sampai-sampai otak saya tidak mampu menyerap yang ingin dia tanyakan dengan benar.

Kontan saya langsung bertanya balik “Maksudnya? Apaan si?” dengan dahi berkerut.

“Itu, kalau misalnya Tuhan memberi kemampuan buat kita, kembali ke tahun-tahun masa lalu hidup kita, kamu mau kembali ke tahun yang mana?”

Di beri kemampuan untuk kembali ke masa lalu. . . Hm, kemampuan yang menarik dan luar biasa. . . Tapi, kemana ya. . . ?

Saya kemudian mulai berpikir keras tentang kenangan-kenangan yang ingin saya ulang. Bagian-bagian yang menurut saya indah, penuh senyuman dan tanpa air mata, saya ingin kembali ke sana.

Uhm, sepertinya ke usia empat atau lima tahun saja deh. . . masih jadi anak tunggal yang tentu saja membuat saya menjadi penerima kasih sayang tunggal, absolutely hal yang harus saya ulangi. . .

Tapi, , , di usia itu daya tahan tubuh saya sangat buruk. Sedikit-sedikit sakit. Sedikit-sedikit sakit. Enggak mau dong ke sana.

Ya sudahlah kalau begitu bagaimana kalau ke usia sepuluh tahunan saja. Di usia itu daya tahan tubuh saya sudah mulai membaik. Dan juga, kami pindah rumah ke dekat rumah nenek sehingga saya sering mendapat uang jajan dobel.

Wait, , , bukannya di usia itu Mama sempat kritis setelah melahirkan adik saya? Tidak! Saya tidak mau kembali merasakan rasa takut itu lagi. Tidak!

Ke masa-masa SMP saja deh kalau begitu. Di masa itu indah sekali. . . Saya pertama kali berpacaran di masa itu. First kiss juga di masa itu. Pertama bisa naik motor juga di masa itu. . .

Tapi kan di sana saya patah tangan dan berhenti sekolah karenanya. Di sana juga orang tua saya hampir saja bercerai. BIG NO untuk masa SMP.

Lebih baik juga kembali ke masa SMA. Masa SMA itu adalah masa yang paling indah bro. Saking indahnya sampai ada yang menulis menjadi lirik lagu.

Tapi, saya kan di tinggal nikah di masa itu. . . patah hati pertama dan terbesar saya kan di masa itu. . .

Ah. . . setelah di pikir-pikir, saya tidak ingin kembali kemana pun. Saya menikmati deg-deg-an-nya menghadap ke masa yang tidak saya ketahui. Masa lalu bukan tipe saya. . . :p

Advertisements

9 thoughts on “Jika Bisa Kembali Lagi, Kamu Ingin Kembali Ke Masa Yang Mana?

  1. winona571

    Hahaha….
    Hampir aja jawab, mau kembali ke masa – masa S2 kmrn tahun 2013 – 2014. Salah satu tahun terbaik di hidupku. Kuliah gratis, sambil traveling kemana – mana. Tapi kalau dipikir, kalau pengin balik ke masa itu, mana bisa bahagia sekarang? Sebaiknya sekarang juga mencari kebahagiaan untuk masa sekarang.

    Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s