Cara Membuat Pacar Yang Sibuk (Cuek) Merindukan Kita

https://cdn.morguefile.com/imageData/public/files/s/Shenzi/06/p/a17641f7d1d240c65f383eef5683ae3f.jpg
Sendirian aja?^^ pic by morguefile

Akhir-akhir ini, setelah teman saya putus dengan pacar nya yang lama, kemudian punya pacar baru lagi, dia semakin rutin mendatangi kamar saya untuk berkeluh kesah tentang banyak hal. BANYAK HAL!

Tentang mantan nya dia (teman saya), tentang cewek yang paling rajin update status galau (mantan nya pacar teman saya), bla bla bla, dan yang sedang hangat dalam beberapa hari ini adalah kelakuan cuek dan super (teman saya lebih suka mengatakan sok) sibuk pacar nya dia ini.

Teman saya mengeluhkan bagaimana dia yang selalu menghubungi terlebih dahulu dan di balas ringkas-ringkas saja oleh si cowok nya (saya jadi ingat ARL, hi hi). Dia juga mulai mempertanyakan pada saya “dia pernah kangen gue gak sih?”

Uhm, saya yang di tanya sih langsung blank! Mana saya tau tentang perasaan kangen cowok dia? Tanya sama orangnya langsung lah!

But guys, instead of galau dan sibuk bertanya-tanya apakah dia merindukanmu atau tidak, kenapa tidak play it cool and make sure that he miss you into the maximum level?

Huh? Have no idea how to do that? Ok, here we go. All you should do is go with these three tips!

1. Give him time (s) to miss you

Kadang kita (wanita pada umumnya), sangat pelit dengan ini. Contohnya teman saya, saat pesan pertama “lagi apa?” miliknya tidak di balas, dia akan memeberondong pacarnya tadi sengan jutaan pesan susulan yang isinya pertanyaan cemas, penuh kecurigaan dan keraguan, plus rajukan.

Dan kalau tidak seperti teman saya, ada juga yang kemudian mengirim pesan lain dalam kurun waktu tertentu sejak pesan sebelumnya di kirimkan. Dan terus mengulangi siklus itu sampai di balas.

Atau ada juga yang langsung tiba-tiba datang ke tempat si pacar nya dengan membawa makanan atau sesuatu sebagai alasan untuk mengecek “kenapa sih dia tidak membalas?”. What? Are you kidding me? Nyamperin? Iya! Nggak becanda sama sekali. I know someone who do this.

Ada juga yang saat pesannya belum di read (whatsapp atau bbm), dia langsung lari ke setiap media sosial si cowok nya dan mengecek terakhir update kapan dsb, kemudian saat waktu terakhir update si cowok lebih baru daripada waktu pesannya yang belum di baca, putuslah mereka.

Silly? I know! But begitulah kejadiannya. Banyak sekali jenis wanita (pria juga ada sih) yang sangat pelit dalam urusan memberi waktu saat itu berhubungan dengan pasangan mereka.

Abstrak nya, mereka juga hampir bisa di pastikan merupakan tipe yang sering mempertanyakan “mengapa dia cuek dan tidak menghubungi saya duluan? mengapa dia tidak pernah merindukan saya duluan?” padahal in my opinion, mereka ada di posisi yang sangat salah untuk mempertanyakan hal seperti itu.

Saya ingin menanyakan balik ke mereka, “pernahkah kalian memberi pacar kalian waktu untuk tidak cuek dan menghubungi duluan? pernahkah kalian memberi mereka waktu untuk kangen dengan kalian? i mean kalian mengirim pesan terlebih dahulu terus. kalian juga menghubungi dalam kurun waktu yang singkat terus, lalu kapan bisa kangen?”

Sekarang saya tantang kalian untuk menarik napas dalam-dalam, menempatkan handphone kalian sejenak, dan berusaha sekuat tenaga untuk tidak menyentuh itu selama beberapa jam. Atau setidaknya jangan sentuh apa pun di sana yang bisa berhubungan dengan si dia.

Beri dia waktu! Beri dia ruang. Kalau perlu beri dia rasa kehilangan. I mean kamu yang biasanya selalu ceriwis menghubungi dia, sekarang usahakan simpel dan tidak mempedulikan dia.

Dengarkan lagu ini dan resapi!

Saya menyukai setiap baris liriknya dan saya merasa bahwa satu baris ada yang sangat cocok dengan tips ini.

You only know you love her when you let her go. . .

Buat dia tahu bahwa dia love and miss you by memberi dia keadaan yang seakan dia sudah kehilangan kamu.

I know, ini bisa jadi sebuah gerbang kehancuran jika dia masih saja tidak know saat trik kita sudah kamu jalankan. But, Mario Teguh pernah bilang (lupa bagaimana kalimat tepatnya, yang pasti) intinya:

Cinta itu saat keduanya berjuang untuk saling mempertahankan. Kalau hanya kamu semata, entah apa namanya.

Ok, just accept my chalenge if you have guts!:p

2. Give yourself some time (s) to realize how big this world is

Yeah, give yourself some time (s) to realize how big this world is and how waste those times that you use to feeling blue aka galau urusan cowok kamu yang sibuk.

Please, dalam kurun waktu saat kamu sedang berusaha sekuat tenaga untuk memberi dia waktu dan ruang tersebut, jangan habiskan semuanya untuk galau dan menunggu hasil (apakah dia akan merasa kehilangan dan berubah kangen, etc) yang akan keluar bagaimana.

Instead, gunakan waktu itu untuk mencintai dirimu. Mulailah mencoba menggali potensi apa saja yang belum tergali berkat seluruh waktu kamu yang kamu habiskan hanya untuk mengurusi si dia saja.

Hasil gambar untuk busy boyfriend
adegan berbahaya, jangan di tiru! by quotesgram.com

Saat dia membuat pizza seperti gambar di atas, dan kamu hanya menonton dan menemani di samping dia dengan topi cute kamu, tahukah kamu bahwa saat itu bisa jadi kamu sudah menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi seorang desainer topi terkenal (jika saja kamu membawa topi itu ke sebuah pameran instead)?

Ya, daripada galau tidak bermutu dan terus menghabiskan waktu untuk dia, mengapa tidak merubah arah dan cari kesibukan sendiri yang siapa tahu memang takdir kamu yang tertunda gegara dia.

Bisa jadi point kedua ini menjadi point penyelamat hidupmu dari orang yang tidak seharusnya bersama dengan kamu. I mean, jika di titik ini, saat kamu sudah memberi dia ruang, dan begitu juga pada diri kamu sendiri, namun malah berakhir pada tidak kontak sama sekali, yeah, tidak ada yang bisa di katakan lagi kan?^^

3. Give him something to miss^^

Namun saat semuanya bergulir sesuai rencana, saat dia tiba-tiba menjadi hangat dan perhatian setelah diperhadapkan dengan keadaan ‘bisa jadi sudah kehilangan kamu’ seperti yang kita bicarakan di point satu, when you two finally can make it (being together aka kangen-kangenan), enjoy it to the fullest.

Yeah, enjoy it to the fullest and make sure he too. Thats how you will give him something to miss; the precious time with you.

Beri dia kenang-kenangan yang akan dia ingat saat dia sudah kembali ke kantor keesokan paginya, saat dia keluar nongkrong bersama teman-teman di malam minggu berikutnya, berikan dia sesuatu yang akan mudah melintas dan membuat dia “ah, lagi ngapain ya pacarku yang tercinta di rumah, text ah..”

You know what I mean^^

Can be anything. Whatever yang menurut kamu bisa dia ingat… dan yeah… tibalah kita pada penghujung tulisan. Semoga berguna. . . love you soo much guys^^

Advertisements

43 thoughts on “Cara Membuat Pacar Yang Sibuk (Cuek) Merindukan Kita

  1. Mey

    Baru lihat artikelnya ..
    Entah kyanya aku nyerah banget ..
    Entah dia yg super sibuk bnran sibuk atau pura2 sibuk dan berusaha mau mnghindar .
    Sudah bukan hitungan jam, tp hitungan hari aku cuek . Di tlp gak diangakt, di sms pun sharian bls cmn 1 atau 2 yg sngat singkat .
    Awalnya dia kejar aku giliran aku luluh, kya aku perih ..
    Apa aku harus bilang sudah ??

    Like

    1. Tergantung niat kamu sih, kalau niat kamu emang bener-bener nyerah, ya kamu bilang aja sudahan. Tapi kalau niat kamu cuman gertak masih cinta pengen dia nggak begitu lagi, ya yang terbaik adalah kamu sebisa mungkin nahan nggak ngehub duluan dan masang standar kamu aja biar dia yang ngikutin.

      Like

  2. Permana Bella

    Dear Kak Valendri, ah thank u so much kak, tulisanmu seperti suntikan semangat buat saya yang punya pacar superrr sibuk, saking sibuknya bahkan dalam 1 bulan, chattingan kami hanya 4 scroll, how sad i am. Awalnya emang sempet kelabakan, tapi lama-lama mulai terbiasa, saya beruntung punya pacar yang sibuk sama urusan kantor, jadi nggak ada waktu buat dia selingkuh. Hahaha! *evil laugh*

    Like

  3. winona571

    Baru lihat postingan ini… padahal sudah hampir setahun ya…

    Hahaha… bukan typenya yang suka bombardir dengan WA maupun SMS sih. Ntah ya, bukan masalah besar. Lagian setahu saya, kalau orang Barat nggak segitunya sama pesan – pesan.
    Untuk saat ini, komunikasi sih masih ya… kalau dikirim pesan juga langsung reply sih.
    Cumaaa… akhir2 ini merasa kok jadi susah amit mau ketemuan. Iya sih, saya Phd… sibuk… Dia lebih – lebih lagi… apalagi sejak kasusnya soal anaknya makin runyam. Sementara dia punya segudang tagihan lawyer. Saya coba percaya sih yaa…
    Tapi kadang mmg jadi kepikiran.. ini lost interest? Atau mmg super sibuk? atau depresi karena masalah anaknya makin parah?

    Like

    1. Udah level berbeda sih kalau kalian berdua Kez.

      Pertama ya itu dia orang Barat yang kita semua tau mostly nggak segitu gila nya dengan mengirim pesan dan sejenisnya.

      Kedua umur nya sudah nggak fair untuk dituntut mengabg ria. Udah terlalu banyak tanggung jawab dan beban yang dia tanggung untuk bisa having fun setiap beberapa selang waktu.

      Ikuti kata hati sih kalo menurut aku.

      Kalo kata hati kamu dia masih bisa dipercaya, ya percaya dan dukung saja.

      Kalo komunikasi masih bagus (keliatan lah ya dari gimana dia bales atau sesekali kirim pesan duluan nanya kabar), kemungkinan besar memang super sibuk campur depresi tentang masalahnya sendiri.

      Risiko mencintai pria paket complicated sih itu.

      Like

      1. winona571

        Sebetulnya, kalau misalnya dia lost interest atau memang ga siap buat lanjut karena kondisi keluarganya itu, aku lebih suka dia ngomong langsung aja. Gpp…
        Aku pasti sedih sih, tapi dalam hal ini aku pakai rasio juga. Knp juga maksa2 untuk suatu keadaan yang memang complicated. Ini kalau aku cerita detailnya, semua orang akan paham, kalau aku hrs mikir 10x. Bukan karena dia jahat, atau bad guy. Dia dalam kondisi ekonomi yang juga complicated karena mantan istrinya super super serakah sampai ga masuk akal.

        Cuma…. ya dia ngomong dong.. jangan nyuruh aku ambil kesimpulan sendiri. Ntar macam dulu lagi, aku lgs ambil kesimpulan dan kuputusin, dia nya kaget2…

        Liked by 1 person

      2. Nah ini kamu bisa langsung tanya ke dia sih.

        Ajak aja ngobrol dan tanya kejelasan. Aku pikir tahap hubungan kalian sudah bukan level nya lagi yang main teka-teki dan biarkan dia mengambil kesimpulan.

        Cari waktu dan kondisi yang tepat, tanya pelan-pelan, rundingkan. Kalau memang terlalu berat untuk dilalui, ya pikirkan saja mungkin memang bukan jodoh mu. . .

        Apalagi massalah dia nih ya yang selesai nya tuh nggak tau entah kapan.

        Syukur-syukur kalau misalnya istrinya itu udah nggak berulah lagi setelah masalah yang sekarang selesai. Kalo kedepannya masih, kan beribet?

        Kasian banget sih dia. Sebenernya pasti butuh banget dukungan bukan malah ditinggalkan, tapi ya mau gimana lagi kalau sampai kamunya sepanjang hidup terus ngurusin masalh itu mulu nantinya kan?

        Apalagi kan nanti kalau kamu udah berkeluarga punya anak sendiri dan sebagainya, tentu kamu harus jadi prioritas juga, kan. . .

        Like

  4. heni

    aku galau banget.
    udah kyk mak lampir.ngirim sms kyk banjir bandang.gmn ngk jdi gitu.wktu utk hal lain dia ada,pas dengan aku dia blng sibuk.kokk kesal ya mendengar dia bicara gtu?
    pengen berhenti ngirim2 sms tp susah banget .klu ngk kuat jdi nanggis sendiri.sedihnya itu sedih banget.
    trus jg klu aku ngajak dia kerumah aku katanya kapan2 aja.apa mksdnya itu ya?

    Like

    1. Hello Hen, sorry baru bales. . .

      Jujur, kalau kata aku, sikapmu yang kayak Mak Lampir (kamu yang bilang sendiri ya. . . wkwkwkwk), bener-bener a ‘no’ in this case.

      SMS telepon membabi buta ditambah dengan undangan dateng ke rumah yang terus-menerus kamu serang ke dia itu sebenernya sadar nggak sadar adalah penyebab kenapa dia begitu sama kamu.

      Ada dua kemungkinan lho ya:

      1. Dia merasa tertekan dan takut karena sikap kamu itu. I mean maybe dia belum segitu mapan (mental maupun finansial) sedangkan tindakan kamu itu megindikasi ajakan ke arah serius.

      2. Dia sedang menarik ulur dirimu. Dia tidak mengatakan bahwa dia tidak akan datang ke rumahmu, kan? Dia bilang ‘kapan-kapan’ which is mean ‘will be, later’. Terus mengenai bales sms dan jalan bareng kamu, dia nggak bilang ‘males/nggak mau’, tapi ‘sibuk’ which is mean ‘dia pengen tapi nggak ada waktu’ padahal menurut kamu dia banyak waktu untuk hal lain kan ya? Itu tanda jelan akan permainan tarik ulur lho Hen. . .

      Pokoknya susah nggak susah, nangis darah nggak nagis darah, kamu harus bisa kontrol emosi dan pegang kendali game nya ya setelah ini. . . Ikutin tips aku di atas dan lihat hasilnya:)

      Like

    1. Aaaa Ser, , , sorry to hear that.

      Mungkin kamu udah sering denger ini atau bagaimana, tapi serius, nggak ada yang bisa kamu lakukan selain menunggu dan ikhlas melihat bagaimana nantinya.

      Kamu berondol dia kayak orang phsyco pun nggak guna kalau dia niatnya udah ngilang.

      Introspeeksi diri aja, dan kalau misalnya kamu ngerasa nggak ada yang salah di diri kamu, ya sudah, moe on.

      Pasti susah, tapi aku percaya kamu bisa. Oke?

      *warm hug*

      Like

    2. aku bingung,2 hari ini pacar aku,ga ada kabar, whatsap pun,ga ada darinya,ak wA GA ada balasan apapun,darinya,seketika aku melihat whatshapnya hanya ceklis 1 lah yng ada,ak sempat tanya ke ade ak,katanya kalau ceklis satu itu pertanda dya ga memakai WHATSHAP /kuota,ak udh coba sm dya, k nmr yng aku simpan tetep ga ada balasan nya,kenapa ya ? ak bingung.mungkin ada solusinya?

      Liked by 1 person

      1. IMO, , , the only solution is “wait”. . 😊

        Kamu udah coba hubungin dia semampu kamu, bukan? So, tinggal giliran dia sekarang.

        By the way apakah dia sering menghilang seperti ini?

        Like

  5. setuju semua Val.. *LDR (sok)expert nih sy wkwkwk

    ada tambahan nih
    i’ll live my life happily so he wants to be happy with me (bkn bareng fisik krn emang jauh, tapi kangen bareng)..
    so
    my text won’t be asking (apalagi kalu tau dia lagi sibuk) but TELLING how my day was and how happy I was… then WISHING that he’s having a wonderful day too
    nah, gini biasanya malah dibalas loooo, hahaha,

    Liked by 1 person

    1. Oww… memang nih tambahan dari sang expert.. hi hi

      Logika nya aja masuk. Kalau misal saya sendiri di kirimi dua sms 1. “Lagi ngapain, kok gak ada kabar?” 2. “Aku tadi seharian entah kejatohan Roh Kuda tiba-tiba semangat nyelesaiin dua bab thesis ku secara marathon, lalu habis itu cuci mata ke toko buku A, banyak diskonnya sumpah… bla bla bla”

      Saya pasti akan lebih excited membalas yang 2. Yang pasti karena tentu saja setiap harinya pesan tipe yang kedua ini isinya berbeda-beda dan tentu saja banyak hal baru di sana. . . sedangkan pesan 1, ya gitu-gitu aja tiap hari… *rolling eyes*

      Makasih-makasih tambahannya ya. . .

      Dear reader (s) tercinta, dengerin Mbak Maureen yang udah pengalaman!:)

      Like

  6. Aku lebih suka nunggu sih, biarin aj dulu, soalnya aku juga nyaman nyibukin diri atau main sama temen dulu. Tapi sejauh ini kakak peka kalau lg sibuk nanti mbayar kangennya luangin waktu. Dari pada maksa minta waktu, ga suka maksa ~

    Liked by 1 person

  7. Poin pertama itu ketika teori tak semudah praktek, terkadang sbg cwe agak susah ya nahan ego utk gak sibuk nanya kbar dluan, tapi ya gak mesti stiap jam slg mnghubungi juga sih, kita bkn abege lagi ya kan πŸ˜†
    Dan yg dtangi si cwo cuma buat tau kabarnya aja, Vallendri bneran ada yg bgitu yaa 😦

    Liked by 1 person

    1. He he he he… erat kaitannya dengan point dua sih itu…

      Saya sih sekarang kebetulan tidak memiliki masalah dalam hal ini. Malah di bilang masuk ke tipe yang terlampau cuek (pernah saya bahas sebelumnya) he he.. but saya ingat sekali masa lalu, masa SMA waktu saya masih kek begitu.. he he so yeah itu susah prakteknya.. but bisa di lakukan..

      Iya temenku.. serius..ha ha ha ha.. sebenernya ngedatengin pengen ngambek sih…lol

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s