9 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Pacar/ Suami Sudah Tertidur Pulas Dan Kamu Insomnia

Hasil gambar untuk pacar sudah tidur
Selfie dengan pacar yang sedang terlelap ala pacar Demi Lovato by showbiz.liputan6.com

Saat Cinderella sudah kembali ke dress butut nya, sang pangeran juga sudah galau menggila memikirkan sang kekasih sambil memeluk sepatu kaca, kamu masih melek, fine.

Saat kelelawar sudah mulai bersiap untuk kembali ke rumahnya masing-masing untuk tidur dan di ganti ayam yang mulai berisik, tapi matamu masih segar, fine.

Yeah, its really FINE WHEN DIA JUGA. But what if, dia tidak?

What if ternyata si dia sudah berada di alam yang sama dengan Alice instead of terjaga bersama kamu? What if dia ngorok seperti babi di saat kamu adalah tipe yang langsung keluar dari zona tidur ayam kamu bahkan saat hanya ada gangguan dari suara nyamuk sekalipun?

Kezel? Iya! Kezel sekali terlebih setelah semua 10 Cara Mengatasi Insomnia  kamu lakukan dan hasilnya tetap nil.

Itulah latar belakang bagaimana saya muncul dengan ide menulis tulisan ini. Saya yang awalnya kesel dan pengen nyekik sang pacar, sekarang sih sudah fine-fine saja. Mau tahu apa saja yang saya lakukan?

1. Selfie with the sleeping prince

Saya mah tidak mau kalah sama pacar si Demi. hi hi. . . Saat sedang bosan dan mata tidak menunjukkan tanda mengantuk, saya akan sibuk jeprat-jepret di dalam kamar.

Tidak hanya selfie, tapi saya juga sering mengambil foto dia dari berbagai sudut. Kadang, saya juga mengambil foto apa saja yang ada di dalam kamar. Bahkan, tidak jarang saya kabur keluar dan menjepret area sekitar.

Berikut adalah salah dua dari banyak foto random yang saya ambil sewaktu insomnia dan ARL di alam mimpi:

20160910_045435
Hotel budget langganan kami
20160910_045710
Kambing-kambing calon korban yang tidak jauh dari hotel tempat kami menginap

2. Baca buku Fisika supaya kantuk cepat datang

Saya sering sekali melakukan hal ini. Well, salah satu trik yang saya masukkan di dalam sepuluh tips di atas memang ini. Dan seriously, often berhasil kok guys.

Hanya saja kadang-kadang. . .

Not even the Physics books. . . can separated two of us. . . nothing can come between. . . (nada lagu 1D You and I tapi you nya di sini adalah insomnia. . .) he he

Tapi saya masih tetap merekomendasikan kegiatan ini ya. . . siapa tau kamu lagi beruntung^^

3. Baca novel untuk meringankan pikiran

Kadang alih-alih mencari kantuk dengan buku Fisika, saya malah mempergunakan waktu yang di berikan oleh insomnia saya tersebut untuk menuntaskan bacaan-bacaan yang belum sempat terselesaikan.

Biasanya sih novel 😉

Selain list readed bertambah, dengan membaca novel biasanya mood saya akan membaik dan rasa kesal karena di tinggal ngorok jadi hilang.

screenshot_20160919-222919
salah satu bacaan yang saya baca

Ha ha bisa di tebak apa yang akan saya lakukan setelah berakhir dengan halaman itu :p

4. Nulis outline untuk blog

Outline tulisan ini saya tulis minggu lalu lho:)

20160919_223713
Maafkan tulisan cakar ayam nya ya. . . *nyengir*

Ha ha. Di saat note app dapat di download dengan mudah dan bahkan ada yang sudah punya bawaan dari setiap smartphone, Miss Vallendri yang cantik jelita ini masih setia dengan buku catatan dan pensil mekanik nya. . .

Saya masih belum bisa move on guys. . . saya masih gila dengan mereka. . .

20160821_121615
Notebooks Miss Vallendri selama empat tahun terakhir. . .

5. Mengganggu si dia. . .

Favorite saya nih. . . he he. . . maklum jiwa jahil nya masih belum tertakhlukkan.

Biasanya untuk mengganggu dia saya akan melakukan banyak hal. Mulai dari menyentuh bagian-bagian tubuhnya yang sensitif, sampai dengan mencabut bulu kakinya.^^

Well, you can go with your own style untuk point yang ini. . *wink*

6.  Berendam air panas

Uhm, kalau di hotel budget sih enggak bakal bisa melakukan yang point ini. Kalian bisa melakukan ini hanya saat kalian menginap di hotel berbintang empat/lima saja atau jika memang di rumah kalian memiliki bathtub.

Point ini juga termasuk point favorite saya. Berendam dengan air hangat sambil mendengarkan musik dan di temani lilin aromaterapi, lalu baru bangkit saat kaki keriput dan badan terasa ringan. Ulala. . .

Hasil gambar untuk berendam air hangat
Kalau sudah begini, dia mau tidur dan ngorok sampai seribu tahun juga bodo amat. . . via family.fimela.com

7. Memandangi wajahnya

Dengan di temani lagu nya Aerosmith- Don’t Wanna Miss A Thing yang mengalun sayup-sayup, memandangi wajah tenang dia yang sedang tertidur memang merupakan kegiatan yang worth untuk di lakukan.

Biasanya saya melakukan ini di malam sabtu. Maklum kan malam sabtu adalah malam yang sangat melelahkan buat ARL. Pertama karena malam itu dia langsung menemui saya setelah pulang kerja dengan sempit-sempitan berdiri di KRL dan macet-macetan di jalanan Bogor. Kedua karena setelah yang pertama dia langsung double capek dengan saya.

Hasil gambar untuk memandangi wajah pacar yang tidur
Pengin dong dipandangin Lee Min Ho. . . via partnerinvain.wordpress.com

Ya, tidak sampai hati untuk mengganggu, makanya memandangi dia di dalam tidurnya saja sudah cukup.

Saya jamin kamu akan merem melek sendiri dan entah bagaimana. . . sangat bahagia telah melakukan point ini. Kamu juga bisa menemukan banyak hal baru dari dirinya yang belum pernah kamu sadari sebelumnya. Seperti bulu matanya yang ternyata lentik dan panjang bahkan lebih dari milikmu. Atau fakta bahwa ternyata hidungnya lebih mancung dari yang selama ini kamu lihat. . . dll.

8.  Shopping pakai CC dia. . .

*evil grin*

I know this is bad. . . BUT, siapa suruh tidur duluan? Lol Mari shopping dan memborong semua isi OLSSHOP sepuasnya dan biarkan dia menemukan kejutan dari kamu saat melihat SMS pemberitahuan di handphonenya besok pagi :p

9.  Lari dan ngopi di luar

Ini juga tidak kalah seru. Yang perlu kamu lakukan hanya memakai baju olahraga lengkap dengan sepatu nya, dan mulai lah lari di area sekitar.

Tidak usah pulang sampai pagi (nongkrong saja di cafe atau warung kopi terdekat) sampai dia gelabakan mencari kamu yang entah di mana 🙂

20160910_051157
Kopi pinggir jalan yang saya minum dua minggu yang lalu^^

Nah itu dia setidaknya sembilan hal seru yang saya lakukan saat partner saya yang tercinta telah meninggalkan saya terjaga di malam hari.

Kalau kamu?^^

Advertisements

13 thoughts on “9 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Pacar/ Suami Sudah Tertidur Pulas Dan Kamu Insomnia

  1. belum punya suami sih, tapi biasanya klo udah ga ada temen dan masih insom aku ngelakuin no 2 tpi gak cuma buku fisika pokoknya semua yang susah, sama ngitung-ngitung foto domba kyak mr.bean itu manjur banget loh mbak, hahaha 😀

    Liked by 1 person

      1. coba aja mbak, apapun sih ga harus domba yang penting jumlahnya banyak, ntar lama-lama bosen, terus ngantu, tidur deh 😛
        oh ya, saran ya klo insom jangan main HP, bakal gatot usaha datengin ngantuknya 😛

        Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s