8 Tips Mengikat Seorang Pria Bule

 Liputan6 

Ada di draft dari zaman baheula!^^

Setelah di postingan ini saya memberi beberapa klu tentang apa saja yang bisa membuat menggait seorang bule jatuh ke dalam permainan kamu, sekarang mari kita berbicara tentang bagaimana sih caranya mengikat mereka?

FYI, sudah ada yang ingin menikah (melamar) dengan saya, lho begini-begini, saya nya saja yang belum siap.  Dan saya belum sempat posting tentang MJ yang nggak bisa move on sampe sekarang.

But well, secara umum di sini sih saya akan men-share tips mengikat di mana sampai mereka mengatakan I Love You. Tahu kan, seberapa sulit bagi (kebanyakan) seorang bule untuk mengatakan kalimat tiga kata namun penuh makna tersebut?:)

So, here we go^^

1. Biarkan Semuanya Mengalir Perlahan

Seperti sungai dengan arus tenang nan damai, biarkan juga kisah kalian mengalir seperti itu. Saya rasa saya juga pernah memposting tentang ini di awal-awal dulu. Mungkin kalian bisa membacanya di sini.

Please jangan mendesak dia untuk membeli cincin as soon as tanggal jadian kalian terulang di bulan berikutnya.

Selain itu bisa mengusir dia menjauh, itu juga last but not least bisa jadi membahayakan bagi kamu. Dengan satu bulan, kamu masih bahkan belum clear mengetahui mungkin saja dia adalah seorang mucikari, mungkin saja dia adalah drug dealer, mungkin saja dia adalah seorang perakit bom bunuh diri, mungkin saja dia money grubber yang terlilit hutang jutaan dolar, mungkin saja dia memiliki riwayat penyakit jiwa, mungkin saja dia impoten, mungkin saja. . . .

Mau stuck dengan pria yang salah seumur hidup kamu bukan? Atau seketika menjadi janda dalam waktu dekat karena kamu terlalu kesusu, bukan? A princess like you, worth more than that:)

Dan percayalah, dengan kesusu mendesak dia, kamu sudah kehilangan kesempatan. Butuh waktu seperti waktu yang di butuhkan seekor kura-kura berjalan dari Sabang sampai Merauke bagi seorang bule untuk memutuskan mengatakan cinta, apalagi berkomitmen. But percayalah, sekali mereka mengatakan kalimat magic itu, kalian akan gila!^^

2. Open Minded Dengan Perbedaan

Dari sepuluh nomor, seorang pria bule dan wanita Indonesia cenderung berbeda untuk sembilan nya. Dan karena kalian berpasangan atau akan melangkah ke jenjang yang lebih serius, maka kalian harus bisa menerima perbedaan tersebut.

Kebanyakan pria bule did, tapi wanita Indonesia terlalu keukeuh dengan lingkaran nya. Seperti yang saya katakan saat berbicara mengenai 8 Modal Dasar Dalam Menggait Bule Berkelas, kalian tidak harus berubah, kalian hanya butuh mentoleransi. Bisa?

3. Memiliki Passion dan Dunia Sendiri

Selain menyayangi kamu sepanjang waktu, saya juga punya passion untuk share tentang kisah kita di blog saya yang ini lho:)

Jangan membuat dia takut dengan obsesi kamu yang ingin mengikat dia tertulis jelas di jidat kamu! Hal ini adalah salah satu cara menunjukkan bahwa kamu membiarkan hubungan kalian mengalir seperti air tenang seperti yang saya bicarakan di point pertama.

Jangan mengirim pesan berisi pernyataan cinta ke dia setiap sepuluh menit seperti yang di lakukan orang aneh! Jangankan bule yang susah di ikat, saya pun takut dengan yang seperti itu.

4. Izinkan Dia Memiliki Hal yang Sama Juga

Jika sebelum bertemu dengan kamu dia memiliki hobi malam minggu nongkring bersama dengan teman-temannya di sebuah pub, jangan minta dia menghentikan itu sepenuhnya hanya karena dia sudah memiliki kamu di dalam hidupnya. Percaya saja dia akan bisa membagi waktu antara kamu dan teman-temannya itu.

Izinkan dia untuk mengambil minor (mata kuliah pendukung) dari departemen yang dia sukai sekali pun itu bisa menyebabkan kalian berpisah kelas.

Kamu memiliki dunia sampingan kamu, kenapa dia tidak boleh?

5. Jangan di Kekang

Sebenarnya ini sangat erat kaitannya dan mirip dengan point nomor empat. Tapi lebih spesifik di sini tentang ke pertemanan nya dengan wanita lain.

Pernah suatu ketika saya membaca tentang sebuah postingan blog yang bercerita tentang cerita dia dan suami bule nya yang kebetulan sudah punya anak sebelum mereka bertemu.

Lupa di mana tepatnya. Tapi intinya dia menceritakan pertengkaran mereka karena dia cemburu si suami tersebut selalu di hubungi oleh sang mantan pacar (ibu dari anak pertama pria itu) untuk hal yang berkaitan dengan anak mereka.

Kalau wanita yang baru hidup seumur jagung ini boleh berbicara, saya menyarankan jika kalian adalah tipe jealousan dan tidak tahan dengan situasi yang seperti di cerita tersebut, jangan sekali-sekali menggait bule jenis tersebut juga. Banyak kok yang sexy free and single without kids.

Dan jika kebetulan accidentally seperti cerita tersebut, janganlah di kekang dia. Tengik yang merebut perhatian dia sejenak dari kalian itu adalah darah daging dia lho.

Sebelum memutuskan untuk berhubungan dengan bule, perlu kalian ketahui bahwa bule kebanyakan bersahabat dengan mantan mereka, orang yang secara kebetulan menjadi fuck buddy atau friend with benefit mereka, so siap-siap tahan iman ya.

6. Jangan Manja

Sekali pun kalian adalah pengikut Syahrini di instagram, twitter, dan sebagainya, ketahuilah bahwa kalian kudu berhenti menjadi wanita manja masa kini saat kalian berhubungan dengan bule.

Salah sedikit berkeluh-kesah. Keringat sedikit (jalan 500 meter) saja sudah posting “Serasa Ribuan Mil” dengan emoticon orang berkeringat dan wajah merah. Mencuci, tidak bisa. Memasak, tidak bisa. Menyeterika, tidak bisa.

You know what, bule itu sekali pun lumayan kaya dan banyak duit, berbeda sekali dengan orang Arab. Mereka adalah tipe yang do it all by themself.

So, saat kamu mengukuhkan diri dan tidak mau give up akan title kamu sebagai wanita manja masa kini pengikut Syahrini, maybe kamu musti give up pada bule atau mencari beberapa persen kecil yang pastinya ada saja yang setipe dengan kamu juga.

7. Support Dia

Suatu ketika, pernah saya berbicara dengan seorang teman bule (benar-benar teman), dia curhat tentang mantan pacar nya yang setiap dia mengalami masalah dan bercerita ke mantan pacar nya tersebut, sang mantan bukannya mendukung dan menghibur dia, malah turut menyalahkan dia seperti orang-orang lain.

Belum lagi mengungkit kenyataan bahwa wanita itu jarang sekali mengapresiasi hal-hal yang dia lakukan.

Begitulah awal yang menyebabkan mereka mengakhiri hubungan mereka.

8. Bahagia kan Dirimu dan Dia

Obviously ini adalah salah satu langkah mutakhir untuk mengikat dia padamu. Kalau kalian berdua sangat bahagia, apa coba alasan dia untuk tidak mengikatkan diri? Jika ada, maka kamu harus bersyukur dia tidak mengikatkan dirinya dengan kamu, karena dia totally freak.

Banyak hal opsional yang bisa di lakukan untuk membahagiakan satu sama lain. Tidak perlu saya jabarkan, bukan?:)

And tadang!!! Itulah dia 8 Tips Mengikat Seorang Pria Bule yang bisa saya pikirkan sejauh ini. Ada tambahan atau sanggahan? Mangga saya ingin tahu apapun itu silahkan di share di kolom komentar.

Untuk tons of postingan menarik lain? Silahkan go ke arcieves, sedangkan untuk postingan yang lebih menarik yang akan terbit rutin per hari ke depannya, sok subscribe, dan untuk menambah semangat saya dalam menulis, sok hit like button, terakhir untuk lebih menyemangati saya sekaligus memberitahukan pada dunia tentang postingan brilian saya ini, kalian terserah saja mau reblog ataupun share but no copas tanpa menyertakan sumber please!^^

Salam hangat,

Vallendri Arnout^^ xoxoxo

Advertisements

24 thoughts on “8 Tips Mengikat Seorang Pria Bule

  1. Ratu

    Salam kenal Val..
    Smngt baca postingan2 km nih. Buat nambah ilmu banget.
    Masih bgg dengan bule US yg cuek, apa dia emg tyoe cuek atau emg nggk tertarik sama kita? Tp d awal dia bilang mau pdkt.
    Sy hny blm bs memahami pmikiran bule itu sperti apa.
    Apa kita harus mengirim kan cv kita dulu? Apa itu perlu ?
    Mhn bantuan jwbnnya.. thanks in advance

    Like

    1. Hua ha ha ha ha nggak perlu segitunya sampe CV sih. Tapi yang pasti emang nggak usah segitu basa basi nya juga kek PDKT tipe Indo yang bertahun tahun seputar “Lagi apa?” tanpa tau apa-apa tentang si orang itu.

      Like

  2. Poin yang open minded dan jangan mengekang,, aku suka banget Vall… Jadi kayak hubungan timbal balik #ehudahbenergaktuhkalimatnya

    Kalo dia gak mengekang, yaa aku jugaa harus bisa perlakukan dia kyak gitu.. Gimana?

    Like

    1. Iya. . . hubungan menurut otak saya dan konsep dasar nya sih harus gitu. Trust is numero uno. Dan tentu saja harus timbal balik antara keduanya. kalo satu nya selow satunya ngiket juga sama tuh hubungan bakal “ribet”

      Like

  3. winona571

    Val… aku setuju dengan poin 2 – 7. Siap support, siap memahami, tidak mengekang, open minded, etc
    Tapi yang nomer 1 itu…. aku juga maunya mengalir perlahan. Karena hati itu bukan saklar listrik yang bisa di on maupun off in dalam sekejab. Tapi pihak sono nya yang super kilat sampai diriku gelagapan. Aku sdh ketemu org lain, habis udahan kmrn. Kalau dibandingkan pun, memang bule yg pertama kmrn yg super intense pendekatannya.

    Liked by 1 person

    1. Ah pengibaratannya Kez.. lol sakelar listrik^^

      Btw celamat yaaa udah dapet yang baru. . . Semangat pedekatenya. . . Bagaimanapun akhirnya nanti, yakin Kezia bakal di beri yang terbaik deh.

      Dan yeah melangkah ke suatu hubungan (sekalipun ke tahap pacaran, bukan nikah) memang tidak boleh instant.

      Yang instant instant mah gak bakal berakhir baik. Contohnya saja mie instant, kan bisa bikin kanker dll.

      Like

      1. winona571

        Itu yang aku rasain dalam hubunganku sama SVR kmrn…. (ngikut dirimu pakai initial) 😀 Kayak saklar listrik, karena dia nya intense banget… Cuma sebulan, dari completely stranger pe dekat gitu… Berasa macam saklar listrik.

        Err… ini belum dapat ganti, baru milih2 karena sangat banyak yang ngajak ketemuan, kenalan… lebih dari 10. Hahaha… Jadi lagi dipilih – pilih, mana yang paling klop. Kapok kmrn, ketemu 1 orang, karena ada chemistry dan cakep, di iyain, ternyata ada yang gak cocok.

        Liked by 1 person

      2. Hi hi hi hi.. itu pake initial gegara gak enak lah masak ngumbar identitas orang.. lol

        Iya sih.. btw aku juga lagi ngejalanin hubungan yang kayak sakelar listrik nih sama si ARL yang pernah ku posting sebelumnya.. bagaimana ya akhir kami? *berpikir*

        Dan well, kudi di pilih hati-hati itu.. lol

        Mungkin Kezia udah pernah baca aku nulis ini di postingan atau tempat lain, tapi sekali lagi di ulang:

        Sendiri lebih baik daripada bersama dengan orang yang salah. He he^^

        Like

      3. Ratu

        Val dpt kenalannya bule dr situs mana ya kl boleh tau?? Bls yaaa..
        Aku lg pdkt sm bule dr situs asian dating.. tp kendalanya harus bayar dan aku br join dan blm paham betul dan pake mode free..hahaha.

        Mhn pencerahnnyaa yaa .. makasih

        Like

    2. “Sebelum memutuskan untuk berhubungan dengan bule, perlu kalian ketahui bahwa bule kebanyakan bersahabat dengan mantan mereka, orang yang secara kebetulan menjadi fuck buddy atau friend with benefit mereka, so siap-siap tahan iman ya.”
      Halo..salam kenal Kak Val.
      Suami saya bule. Sikap dia sama dengan tulisan Kak Val yang saya kutip di atas. Masalahnya saya selalu jealous dengan perempuan-perempuan masa lalu dia, bahkan yang statusnya cuma gebetan (maksudnya dia pernah naksir tapi belum pernah ngapai2in atau malah udah ditolak) sekalipun. Tapi kalau perempuan yang dia baru kenal setelah kita bersama (misal: client, temen kerja, temen baru dia) saya ga jealous sama sekali. Kak Val mungkin ada tips untuk saya?

      Liked by 1 person

      1. Hey salam kenal Mademonin…

        Tips dari saya hanya satu. Saya menantang Mademoin untuk memahami bahwa begitulah mereka. Beda lho dengan kita Indonesia yang membuang mantan ke tempat sampah. Dan interaksi mereka itu, perlu di ketahui sudah berbeda.

        Mungkin Mbak Mademoin harus membaca tulisan:

        https://pursuingmybule.com/2016/09/15/cara-mengontrol-dan-mengatasi-perasaan-cemburu/

        Saya harap Mbak Mademoin bisa mengontrol perasaan cemburu itu ya. . . *pray*. . . Soalnya kalo enggak ya bisa ngebahayain hubungan. Dan kalau misalnya Mbak pendem dan nggak keluarin supaya jaga kondisi, ya Mbak busuk hati sendiri. . . Serba salah.

        Jadi satu-satunya cara ya mengontrol kecemburuan itu…

        Semoga membantu^^

        Like

    1. Iya. . . he he..

      Tapi kalo aku ganti judul, separo kata-kata di postingan juga kudu di ganti.. hiks hiks hiks.. dengan pertimbangan itu jadinya yaudahlah judulnya di tetepin aja..

      Jawaban pertanyaan: masih pacaran dikekang (iket) pas udah merit bakal di kurung. ha ha ha ha #garing

      Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s