5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Menyesal “Sempat” Bersama Dengan Pria Yang Salah

 

Was never really a huge fan of Zac Efron, but my God he looked good in that movie recently that I totally can't remember the name of coz I was just drooling the whole time #Zac #Efron #Hot:
Bebeb Zack via Pinterest

Pria yang salah yang saya bicarakan di sini adalah dia yang menghancurkan hati kamu menjadi berkeping-keping.

Dia yang berbohong tentang dirinya, dia yang selingkuh dengan sahabat karibmu, dia yang selalu membentak di saat kamu melakukan sedikit kesalahan, dia yang tidak pernah mengapresiasi tindakan kamu, dia yang sekaligus . . .sangat kamu  cintai, tapi  kemudian berlalu pergi meninggalkan cinta kamu yang sudah berubah menjadi butiran debu.

Oh, sudah bukan rahasia lagi kalau mayoritas para wanita akan langsung menuliskan jutaan status galau di media sosialnya.

Sebagian besar mengungkapkan rasa penyesalan dari hati yang terdalam nya karena pernah dipertemukan dan menjalin cinta dengan si dia itu.

Seorang Miss Vallendri yang cantik jelita melalui tulisan ini dengan lantang meneriakkan “Jangan menyesal” karena:

1. Dia pernah bikin kamu bahagia

Walau sesaat, tapi dia pernah bikin kamu bahagia kan?

Oke, kalau kamu jawab tidak, berarti kamu adalah cewek yang abstrak dodol-dungu-aneh-tak-berotak.

Kenapa? Karena mau-maunya dekat dengan seseorang yang seratus persen membawa kesedihan dan luka.

Kamu menyerahkan hati kamu ke dia tentu tidak sembarangan, bukan? Tentu karena setidaknya di awal dia manis, baik, dan membahagiakan kamu, kan?

By the way anyway busway, kalau kalian sedang galau (gelisah antara lanjut atau udahan), maybe kalian membutuhkan tulisan 9 Tanda Kamu Seharusnya MOVE ON dari Sebuah Relationship ini sebagai bahan pertimbangan.

2. Dia telah mengajarkan kamu cara untuk survive

Dari sebuah variety show Korea Selatan yang judul nya The Return Of Superman yang salah satu bintangnya adalah atlit tinju, saya mengetahui bahwa saat berlatih tinju, sebelum dilatih memukul kita akan dilatih dipukul terlebih dahulu.

Dengan analisa abal-abal saya akan metode tersebut, saya beranggapan bahwa itu ditujukan agar si atlet ini terbiasa dengan pukulan dan saat di pertandingan dia mendapat pukulan yang sama, dia hanya akan berkata “ah, ini mah makanan sehari-hari” dan bertahan.

Omong-omong apakah kalian tahu kenapa bayi menangis saat pertama tiba ke dunia? Berdasarkan (buku/artikel, lupa) yang pernah saya baca, itu karena sang bayi tersebut sangat kesal telah dipindahkan dari tempat nyaman dan damai nya, ke dunia yang keras dan menyebalkan ini.

Ya, saya tidak menyalahkan si bayi. Dunia ini memang shit-shit-shit, keras! Akan ada jutaan hal yang bisa membuat kamu sedih, terluka, ingin mati dan sebagainya.

Untuk kategori cinta saja, dalam rangka menemukan the right one, kamu mungkin akan tersandung sejuta kali, tersungkur ratusan kali, dan menangis ribuan kali.

Daripada menyesali semua kejadian tersandung, tersungkur, dan menangis saat bersama si dia, lebih baik menganggap itu adalah hadiah (berupa latihan) demi menghadapi jalan berat kamu menuju dia (yang sempurna) yang menunggu kamu di ujung aisle.^^

3. Dia akan mengajarkan kamu bersyukur saat bertemu dengan dia yang benar

Saya juga pernah membaca di suatu tempat (lupa di mana, maaf jadi tidak bisa memberi credit untuk ini *muka menyesal*) bahwa “Ia yang mensyukuri uang seratus ribu ialah ia yang pernah hanya memiliki lima ribu dalam dompetnya.”

4. Dia  membuat nada hidupmu menjadi indah
Hasil gambar untuk quotes tentang piano
Piano by quotesgram.com

Bagi kamu yang punya piano (atau keyboard) di rumahnya, coba deh saya chalenge untuk memainkan kunci putih saja!

Bagaimana? Saya sendiri sih belum pernah mencoba dan untuk saat ini sebelum pulang ke rumah orang tua saya sih tidak akan bisa mencoba, maklum kan piano hanya ada di sana. Tapi menurut quotes di atas, nada yang terbentuk tidak akan manis. Begitu pula dengan kehidupan kita. Supaya indah, selain putih kudu ada hitam juga lah.

Mungkin supaya bisa lebih memahami apa yang ingin saya sampaikan di point ini, saya akan menyarankan kalian menonton kartun Inside Out deh.

Ini teaser nya:

 5. Dia hanya bagian dari masa lalu

Last but not least, alasan kenapa kita tidak harus menyesali tentang dia adalah karena sekarang dia hanya sebuah kenangan.

Kita sudah melaluinya kok, kita seharusnya malah membuka sebotol sampanye untuk sebuah pencapaian itu. #alay

Well, yeah, itu setidaknya lima hal yang bisa saya pikirkan sebagai alasan mengapa kita tidak perlu menyesali diri karena pernah bertemu dengan pria yang salah.

PS: Susah MOVE ON? Ikuti 10 Steps Briliant Ini!

Ciao^^ xoxoxo

Advertisements

10 thoughts on “5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Menyesal “Sempat” Bersama Dengan Pria Yang Salah

  1. Agnes

    New reader here. Found ur blog by accident and get inspired. G masih proses perceraian dengan soon to be ex suami setelah 3 tahun pernikahan dan 7 tahun relationship dari sma dan doi serba pertama (mulai dr first love, first kiss and first sex). Penyebabnya ex menemukan wanita lain dan he choose that woman. Sempet nyesel buang waktu merit muda. But the truth is i will never know the wrong guy if u never meet the right guy. So yg msi single banyak2 lah pacaran supaya punya comparison.

    Liked by 1 person

    1. Thanks Agnes. You have no idea how much its mean to me (those “get inspired” words^^)…..

      Sorry to hear about the divorce, but kayak yang Agnes bilang, itu pelajaran buat Agnes dan sekalgus buat kami-kami yang masih single dan baca ini.

      Tetap semangat dan berbahagia. . .😀 Aku pernah baca yang begini kira-kira bunyinya:

      “Saat seseorang menyakitmu, tersenyumlah dan tak usah lakukan apa-apa untuk membalasnya. Tuhan pasti melakukannya untukmu. Dan jika beruntung, kamu akan dapat tiket gratis untuk menyaksikannya.”😉

      *hug hug hug hug hug*

      Like

    1. Hmm, , , sudah berapa lama emangnya? Kalo masih baru-baru sih wajar aja Grant. Nikmatin aja dulu sedihnya. . . nanti setelah satu atau dua minggu kamu juga bakal dengan sendirinya “Omigod ngapain gue nangis kemaren? Ngapain gue ngeggila-gila kemaren Omigod cukpalyeo *memalukan*”. . . ha ha ha ha *wink*

      uhm, , , nih ada tulisan aku yang lainnya. . . https://pursuingmybule.com/2016/02/07/susah-move-on-ikuti-10-steps-briliant-ini/

      Semoga membantu ya^^

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s