9 Alasan Cowok Kamu Tiba-Tiba Enggak Ada Kabar (Menghilang)

images-7
Kaskus

Sebelum lebih jauh kalian membaca, di sini saya ingin menekankan bahwa ini berlaku saat si dia ‘secara tiba-tiba’ menghilang ya. . . Bukan dia yang sudah dari awal memberi klu sana sini. :p

Nah analogi nya seperti ini:

Kemarin sore/malam kalian masih video call dan mesra-mesraan sampe-sampe kucing piaraan kamu saja mabok melihat kelakuan kalian berdua.

Tapi kemudian sehari setelah itu dia malah. . . Blank. . . Menghilang. . . Tak ada kabar. . . Dan kamu menjadi galau. . .

Hya! Junsingcaryo! He he. Ini bukan akhir dunia atau bagaimana. Ini juga bukan berarti selalu hal buruk. . . Bisa jadi dia. .

1. Sedang kesal dengan kamu

Ini tidak jarang lho, cowok menghindar karena dia merasa sangat kesal dan saat mengetahui bahwa dia terlalu kesal untuk berbicara baik-baik, maka menghilang (diam) menjadi pilihan terbaik.

Ya, saya sih setuju. Kalau misalnya tingkat kesalnya masih terlalu tinggi dan kamu memaksa merecoki, yang ada kalian malah saling mengucapkan hal yang tidak perlu di ucapkan. Dan well, itu malah lebih berbahaya.

I mean lidah kan tidak bertulang. Kalau misalnya tetiba dia malah mengatakan hal yang keterlaluan dan nanti menyesalinya, lebih mending diam kan?

2. Sedang sibuk berat

Hmm, yang ini juga besar kemungkinannya. I mean tidak seperti wanita yang multitasking, pria biasanya lebih sulit untuk bisa menangani berbagai macam hal secara bersamaan.

So saat dia sedang sangat sibuk, jangan heran kalau dia malah menghilang tidak ada kabar. Soalnya dia bukan tipe spesies yang bisa sambil ngoding dan ngetik sms secara bersamaan.

Baca juga Tips Menghadapi Pacar Yang Super Sibuk (Atau Cuek). Bagaimana Membuat Dia Merindukanmu?

3. Lagi ada masalah personal

Nah di sini dia juga bisa jadi akan menghilang girl. . . Apalagi saat kamu adalah wanita yang tidak sebegitu lama dekat dengan dia.

Ya, siapa sih yang akan membawa orang baru ke dalam masalahnya semudah itu?

I mean sebut saja saat kedua orang tuanya terancam bercerai, dia otomatis akan susah di hubungi dan belum tentu juga sempat memberi kabar ke kamu.

4. Dia memang sudah muak dengan kamu

Setelah enam tahun kebersamaan kalian, titik jenuh itu semakin mendekat dan efeknya juga mulai terasa. . .

Tapi, kamu adalah best sex ever dan sangat sulit bagi dia untuk mencari yang seperti kamu, dia tidak ingin melepaskan kamu.

Maka salah satu hal yang bisa dia lakukan adalah menghilang sejenak untuk kembali menemukan percikan cinta yang dulu sangat keras. Dia akan menghilang untuk mencoba menyelamatkan hubungan kalian yang sedang terancam itu. So, sabar saja ya. . ^^

5. Ada cewek lain

Hm, ini juga bisa jadi salah satu kemungkinan lho ya. . .

I mean saat dia sedang makan malam dengan Inces, bagaimana mungkin dia membalas WA kamu?

Baca 5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Menyesal “Sempat” Bersama Dengan Pria Yang Salah

6. HP hilang/lowbate

Jangan remehkan alasan sepele ini, soalnya saya pernah mengalami sendiri.

Saat itu ceritanya saya jalan-jalan ke Bandung. Eh, lupa bawa chargeran. Dan inisiatif buat meminjam dari hotel juga tidak ada. Alhasil, gegarlah dunia percintaan saya karena tidak ada kabar selama tiga hari.

Padahal cuman gegara lupa bawa chargeran!

7. Kamu dikalahlan oleh komputernya

ARL (cowok yang ada di tulisan Mencintai Akan Mengeluarkan Kelemahan Seseorang – Saya Pikir Saya Sedang Jatuh Cinta)sekaliiiii ini.-_-

FYI guys, dia adalah tipe cowok yang kalau sudah di depan komputer, enggak ada yang namanya sepuluh atau dua puluh menit.

Well, di dalam hitungan dia sih itu ‘sebentar’ sepuluh menit. Tapi di waktu yang sebenarnya kira-kira sepuluh jam. *rolling eyes*

8. Sedang butuh me-time

Siapa yang tidak butuh me-time? Kamu juga pernah menginginkan ini kan ya? Tapi masalahnya memang satu sih di sini, dia tidak memberi kabar.

Seharusnya kan beri kabar saja dulu, kamu enggak akan melarang dia untuk punya me-time sendiri kan?

Apa? Kamu melarang dia? Pantas saja dia malah mengambil waktu tersebut tanpa memberi kabar. Wong kamu tangan besi begitu!

9. Dia sedang mengetes kamu

Biasanya ini terjadi ke kita-kita yang kurang peka dan jarang sekali memiliki inisiatif untuk menghubungi duluan.

Ada lho cowok yang iseng-iseng mengetes pacarnya untuk mengetahui “Kalau aku tanpa kabar untuk rentang waktu segini, dia bakal sadar menghubungi duluan nggak ya?”

Ada serius. . . Memang kekanakan sih, tapi ada!  Contohnya ARL. :p

Dan well, dari sudut kamu yang tidak tahu menahu tentang tes tersebut, yang ada adalah fakta “dia menghilang”.

So guys itu dia setidaknya sembilan alasan kenapa cowok kamu nggak ada kabar yang bisa saya bagi berdasarkan pengalaman saya.

Ada tambahan atau koreksi? Mangga di like dan share ya!^^

Advertisements

61 thoughts on “9 Alasan Cowok Kamu Tiba-Tiba Enggak Ada Kabar (Menghilang)

  1. ila

    keren kak, artikelnya membantu banget bisa bikin cerah di pikiraan, walaupun masi suram. hehe

    jadi pengen ikut curhat nih kak, abis liat balasan komentar kakak yg keliatan top abis.
    jadi gini awalnya cowokku itu bilang klo lagi males sm aku. and then ak mencoba buat dia gk ngerasa males jenuh gitu. ngajakin bercanda, ngisengin dia. tp gk terlalu merespon sih. dia kadang msi males. ak tanya alasanya knapa. tp dia bilang males aja. ak tanyain juga apa aku punya salah sm dia. trus dia jawab nggak ada.
    sampai suatu hari, abis kita kencan bareng seru2an, nyenengin banget gitu. tiba2 besoknya dia balik jutek, males lagi pas lagi chat sm aku. yaudah ak tanyain hal yg sama lagi ke dia. tanya maunya apa. dia ttep bilang gpp kok, gk pgn apa2. yaudah ak jawab aja, “terserah kamu aja deh yang. maaf ya” itu pun smbil d kasi stiker biar kesannya enggak galak.

    pikirku dia bakal ng hubungin ak lagi ntar. klo udah baikan moodnya. karena emg dia tipikal orng yg moody bgt. eh gatau nya pas aku nyariin dia malah line ku di blokir, nope nya di ganti dan otomatis wa juga ganti. aku coba nyariin dia. abis biasanya dia gk akan menghilang lama. paling cuma sehari buat me time dia doang. tapi unu udah berhari2 dan gak wajar. kita berdua juga udh pcaran 2.5 taun. masa iya langsung lost contact tanpa kejelasan. 😞😞

    gimana nih kak, apalagi kuliah ntar ketemu lagi. klo dia emng sibuk kan bisa bilang. gk menghilang ky gini. jd bingung khawatir tp enggk bisa ngapa2in, chat enggak d bales. mau ajk ketemu nyelesein ini juga bingung gimana caranya. mohon balasannya kak. beri saran, cowok kaya gitu maunya apa sih 😦

    Like

    1. Hua ha ha. . . Thanks komplimen nya Lia. Thats motivasiku untuk share di blog ini. Saling mencerahkan hari satu sama lain, atau paling tidak menunjukkan bahwa ‘nggak cuman kamu kok yang memiliki masalah begitu, cheers up’ 🙂

      Kalau kamu baca tentang drama aku sama pacar ku yang sekarang, kamu pasti tau kalau dulu aku pernah pergi dari dia selama dua minggu tok. I call it a break. Ada masalah lain sih emang, tapi mostly alasannya adalah karena aku jenuh.

      Jenuh sama dia yang selalu ngehubungin aku tiap hari, jenuh sama hal yang dia bicarakan setiap dia whatsapp aku, jenuh sama rutinitas sewaktu kami ketemu, dan. . . jenuh lah sama semuanya.

      Okay aku tulis jenuh padahal yang kamu tanya itu ‘malas’. Wkwkwkwk

      But you know what the point is, right? Intinya punya perasaan yang pengen ngilang pengen udahan pengen pergi padahal nggak ada masalah besar.

      At first he try to get me back. Like texts, call, dkk tapi selalu aku read doang atau nggak angkat (Aku bahkan blokir dia kalo nggak salah.), and then dia nyerah. Dia diem juga sampe dua minggu.

      Nah selama dua minggu itu sih di awal-awal aku ngerasa senang, ngerasa bebas, ngerasa happy. Tapi then semua kenangan kami, segala hal tentang dia yang bikin aku jenuh itu, pelan-pelan datangnyamperin dan nunjukin “Val, dia fun Val. Dia sayang banget sama kamu, kamu juga sayang banget sama dia, kamu nggak bisa males kemudian menghilang dari dia” semacam itu.

      Aku nggak bilang bahwa situasi kita saat ini mirip dan kamu ‘musti’ ikutin ARL untuk ngediemin dan ngasih waktu ke cowokmu supaya dia sadar sendiri. . . But, ‘maybe’ you should try so:)

      Itu juga sekaligus nunjukin ke dia ‘batasan’ dan ‘worth’ kamu.

      Kamu spesial, kamu berharga, kamu juga pantas dipertahankan. I mean, Mario Teguh pernah bilang “Cinta itu saling mempertahankan.” Kalau yang mempertahankan cuman kamu doang???

      You need to make him learn that ‘males, bosen, jenuh’ dalam hubungan nggak sepantesnya diatasi dengan ‘menghilang’. Instead, dia harus berusaha melakukan sesuatu untuk mengembalikan lagi percikan yang meredup itu.

      Ah, good luck deh Lia ya:)

      P.S sekarang orang pacaran udah puluhan tahun banyak yang putus, udah nikah pun banyak yang cerai, so, 2.5 tahun nggak bisa kamu jadikan pegangan kuat kalau dia memang bukan orang yang tepat dan bisa bahagiain kamu. Remember, 2.5 tahun itu bahkan nggak sepersepuluh dari masa depan kalian (kalau jadi). Kamu harus bahagia dalam sebuah hubungan, jangan mau terjebak ke hubungan yang hanya memusingkan saja.

      Like

  2. Aisyiah

    Hai kaka…
    Cowo aku udah 8 hari ngilang ga ada kabar. Nomor ga aktif. Bm centang.. Whatshap centang juga.. Semua medsos nya ga aktif.. Udah 8 hari dia ngilang aku harus gimana dong?
    .

    Like

    1. Hai Dek. . . Hi hi

      Sama hari ini berarti sudah 9 hari ya. . .

      Kamu sudah berusaha hubungin dia, kan? Kamu sudah berusaha semampu kamu sampai dengan menghubungi ke semua akunnya, kan, makanya kamu sampai tau bahwa semua termasuk medsos nya pun ga aktif.

      Then its enough.

      Kamu sudah berjuang semampu kamu buat pertahanin dia, sekarang giliran dia yang harus berjuang balik kalau emang mau juga sama kamu. Apapun yang terjadi dengan dia, dia nggak bisa ngelakuin hal ini (menghilang dari kamu).

      Tunggu aja, dengar penjelasan dia dan pertimbangkan itu dengan otak encer.

      Kalau bertele-tele, penuh alasan, dan tidak masuk akal, berarti kamu harus mulai belajar untuk relakan dia dari hidupmu. Kalau dia menghilang selamanya seperti sembilan hari ini, lakukan yang sebelumnya saya katakan juga.

      Good luck Aisyiah. You deserve better.

      Dari cara kamu manggil aku kakak, kamu sepertinya masih muda dengan masa depan yang panjang. Bakal banyak lagi yang begini sebelum Mr. Right datang, dont let those kind of guys messing up with your way. *peluk*

      Like

  3. Devita

    Emang dasar cowok sekarang,,, aku di gantung tanpa kepastian dia. Tapi aku coba perlahan ikhlas dengan dia .kalau dia bukan jodoh yachhh relakan tapini jujur kenangan sama dia buat aku baper walau kenyataan aku mau dia dah gak ada hubungan lagi.

    Like

    1. Yep Devita, cowok sekarang emang udah kebanyakan pengecut. Bukannya membicarakan tentang semuanya (termasuk kalau misalnya dia udah pengen udahan), mereka malah sok-sok-an diem dan bikin kita memutuskan semuanya sendiri.

      That was suck actually. But you know what, itu juga anugerah karena yang begitulah yang nantinya bisa membuatmu lebih bersyukur saat menemukan yang bener.

      No worries about kenangan. Itu bakal menghantui kamu 24 jam sehari selama minggu pertama. Tapi setelanya? Mereka akan memudar seperti kabut diterbangkan angin. #pengalamanpribadi #tsah

      Like

  4. Mentari

    Ikut nimbrung nih.. hehehe

    Jadi pengen cerita juga…
    Udah 3 minggu ini si doi jg kayak di telan bumi… Ngilang gg ada kabar.
    Bbm doi off, nope jg gg aktif..
    Yaa si doi emg di laut, dia kerja offshore… Yaa emg di laut sih susah signal…
    Tapi yaa gg taulah, bawaannya kadang suka negative thinking juga cz udah 3 mingguan jg…

    Yaa cm bisa berharal, doi baik” aja disana…
    Kangen banget sebenernya…
    Gg tau pengen gmn jg…
    Gg bs dihubungi…
    Agak kuatir jg…
    Berasa perang antara negatif thinking dan positive thinking dlm diri ini

    Like

    1. Well, agak menyebalkan sih kalau doi sampai begitu selama tiga minggu. Logika nya dia pasti punya temen yang punya jaringan/batre/bla bla bla buat hubungin kamu paling tidak sekali untuk memberitahukan kondisi dia agar kamu tidak cemas (kalau misalnya dia beralasan bahwa dia tidak bisa menghubungi kamu karena rusak batre/ga ada jaringan/ bla bla bla).

      Tapi ya untuk saat ini sampai kira-kira dia udah kembali ke darat, seperti yang kamu bilang, kamu mending sabar dan selalu doa aja buat dia dan kalian.

      Nanti akan ada penjelasan kok untuk semuanya. Tinggal di kamunya sendiri gimana nanti kamu memutuskan untuk langkah selanjutnya setelah dengar penjelasan dia tentang tiga minggu itu.

      Good luck Mentari. Wish you all the great things:)

      Like

  5. Pria bingung

    Haiiii, Abis baca2 komen nya kyak nya yg curhat semua cwe, tpi gue cwo dan gue mau curhat juga nih kak, ga apa2 ni ya, abis gue bingung banget sama cwe gue, gue udh pacaran setahun lebih lah, dan gue sama2 1 kampus pas libur uas, kan pulang kampung ke rmh masing2 tuh, jadi kita LDRan bentaran laah, dn sebelum libur gue udh blg kalo gue di rmh itu sibuk tpi gue bakal tetap bales chat nya dia walaupun ga sesering mungkin dan awal dia ngerti itu, tpi akir2 ini dia mulai marah2 ga jelas sama gue dan terus nanyain2 ttg hub kami, setelah debat2 dn akirnya brantem dn baikan lagi, tapi yg aneh nya dia slalu ngulang2 kejadian ini terus2an, padahal setiap dia chat gue udh bles chat nya dia kok, yaa walaupun ga sering tpi kan seenggaknya kan ada chat nya di bales, tpi lama2 dia seakan ga terima gitu kyk nya dia pengen gue harus chat sama dia mulu seharian, kan gue ga bisa gitu, gue sibuk, dn gue ga suka chat2 kyk gtu, apalagi jadi gue susah banget tukang tanya mulu dan dia hanya jawab2 aja, kalo gue ga nanya2 dia nya yg tiba2 dingin sama gue, gue kan cape gtu mulu kadang gue lgi cape dianya malah marah2 kadang kalo gue udah ga bisa nahan emosi gue juga ikut marah2 jadinya, trus kalo dia kalah debat senjata utamanya malah nangis, kalo udh gtu kan salah ga salah kan tatap aja gue harus salah, dn terpaksa minta maaf, gue cape gtu mulu gue pengen dia tu ngerti keadaan gue, tpi mau di jelasin 100kali pun ujung2nya bakal gtu lagi, gue jadi bingung juga sama dia kadang stres gue tpi di samping itu semua gue jga syg sama dia, dn gue masih pengen pertahanin hub ini, tapi gue ga tau gmn caranya supaya dia tu ngerti kalo gue itu emang ga bisa chat lama2 dn gue kadang kan juga pengen kalo chat itu seperlunya aja, toh gue juga ga nyari2 cwe lain kok, gue udh terlanjur syg jga sama dia, menurut lo gmn nih kak, kasih gue saran dong, lama2 meledak juga kapala gue jadi nya kalo bgini muluu, mana tadi gue abis di marah2in lgi, aaaaaaarghhhk,,, gak tau lagi deh gue, gmn harusnya

    Like

    1. Wellcome to pursuingmybule.com Pria Bingung. . . Nggak usah khawatir, despite bahwa mayoritas curhaters adalah cewek, saya tetap open kok sama curhaters cowok. No diskriminasi here. Hi hi

      Aku ngerti banget kok posisi kamu sekarang ini. Kalau kamu baca lebih banyak postingan di blog ini dan sampai ke seri cerita percintaan saya sama pacar saya, kamu bakal tau bahwa saya dan pacar saya juga kayak kamu dan doi, awet rajet. Berantem ampir tiap hari, tapi terlalu saling sayang dan nyaman untuk bisa pisah.

      No worries, itu kadang terasa melelahkan, tapi kalau kamu coba serap ulang lagi, itu indah dan penuh warna. Itu khas kita, khas kamu dan doi, saya dan pacar saya.

      Nah untuk masalah dia yang selalu nggak mau kalah dan pakai jurus nangis di setiap debat kalian, aku pikir kamu nggak boleh terlalu toleran untuk itu.

      Pertama karena itu bukanlah kebiasaan baik dan kamu sebagai calon pemimpin keluarga harus bisa mengatasi itu. Kedua karena tangisan kalah debat itu bukanlah tangisan yang perlu sebegitunya kamu khawatirkan.

      Its different then tangisan akibat kamu ketahuan jalan ama cewek lain atau yang sebagainya.

      Percayalah, tangisan karena kamu punya alasan jelas akan mengapa nggak bisa waan setiap saat itu adalah tangisan ‘manja’ instead of tangisan ‘sakit’.

      Mulailah kamu dengan menjelaskan sejelas mungkin (lakukan lagi sekalipun sudah kamu lakukan!) dan mintalah pengertian dia. Nah kalau setelah ini (setelah dia mengatakan bahwa dia akan mengerti) dia masih seperti biasa ngambekan nggak jelas, tegaskan diri kamu.

      Be brave, please!

      Jangan lemah karena tangisan atau ancaman putus dia. Kasih batasan yang jelas tentang semuanya.

      Aku bukan nyuruh kamu ngontrol dia, believe me, I am this kind of girl that menentang prinsip laki-laki berada di atas perempuan. Aku hanya mengatakan bahwa dia tidak benar berada di atasmu untuk megontrol handphone mu dkk. You guys should berada di garis timbangan yang sama untuk bisa sama-sama nyaman. Dan “Lelaki selalu salah dan nurutin keinginan cewek atau dia bakal nangis”, itu jelas bukan merupakan conton berada di garis timbangan sama:)

      Like

  6. Dhevi_

    Gini loh ka.
    Sprti yg diatas. Pdahal kmrin masih chatingan. Tp td dia tiba” ngilang. Trus gw spam chat dia ka. Trus bmnya centang. Sumvah pas itu gw pgen nyamperin dia kak+marahin dia. Tp pas malam nya dia ngabarin gw kalo kuotanya dia habis ka, n ini juga tethring, katanya. Trus gw maklum kan ka. Gw suruh beli dia. Katanya “iya sayang” trus saling ngucapin gtu trus gw tdur. Nah besoknya.. Gw chat dia trnyata kekirim(D). Bang**t tu org trnyata dia bohong ka. Trus gw spam chat lg tp dia ctg lagi. Gmn ka? Dia bohong ato apa?😭

    Like

    1. Hallo Dhevi_, in my opinion alasanmu untuk bilang bahwa dia bohong di tahap ini masih lemah sekali. Pertama karena ini ‘nggak sering terjadi’, kan? Terus kedua, dia baru nggak ngehubungin kamu selama satu hari setengah, kan? Ern no no no, setengah hari mengingat malamnya dia nagbarin kalo dia nggak ada kuota. Hanya karena pagi nya kekirim D dan abis itu centang 1 lagi menurut aku belum bisa dijadikan alasan untuk mengatakan bahwa dia bohong.

      Aku mengatakan ini karena aku sering sekali berada di posisi pacarmu. Aku kadang ngilang seharian atau lebih karena aku kehabisan kuotan dan terus menerus menunda membeli kuota.

      You know sometime kehabisan kuota itu nggak melulu benar-benar habis tok. Kadang walaupun udah habis malah bisa konek bentar.

      So, please untuk saat ini kamu tunggu aja sambil terus ingetin dia buat beli kuota (nggak usah spam messages malah bisa bikin dia bete juga).

      Wish you guys going great again *hug*

      Like

  7. Abrilla Diniyya

    Hi kak..
    Jadi gini , aku mau curhat sekalian minta saran dari kakak.
    Jadi , sekitar 2 tahun yg lalu aku punya pacar , hubungan kita mulus gaada masalah apapun nah tiba* setelah 3 kalo ga 4 bulan dia mutusin aku tanpa alasan yang jelas. Meskipun berat ya gimana lagi? aku terima semua keputusan dia. 1 tahun kemudian dia datang lagi dan ngajak aku balikan. Tapi waktu itu aku udah punya pasangan jadi aku gabisa nerima dia. Dan tahun 2017 ini , aku udah putus sama pasangan aku. Akhirnya dia kembali lagi ke aku dan ngajak memperbaiki semua nya. Aku ga lsg nolak dia. Aku tanya dulu sama dia kenapa dulu dia ninggalin aku tanpa alasan. Dan ternyata alasan nya itu krn temen dia bilang kalo aku naksir cowo lain. Dan dia pun udah nyesel lsg percaya aja sm temennya itu. Akhirnya pun , aku positive thinking aja sm dia . Alhasil, kami melanjutkan hubungan kami lagi. Berjalan sekitar 4 bulan dia ninggalin aku lagi dan tanpa alasan lagi. Setelah itu kita sama sekali ga komunikasi. Sampe akhirnya di awal puasa ini. Dia nge chat aku lagi . Dia minta maaf dan bilang kalo dulu dia ninggalin aku krn dia ga mau ganggu sekolahku. Dia pingin aku fokus dulu. Aku emang bodoh, aku gatau gimana aku masih bisa percaya sama dia. Akhirnya kita deket lagi. udah beberapa hari dia ngilang gaada kabar. Sampe* aku tanya sama dia dia itu sayang apa engga sama aku . Dan dia malah jawab. Kalo aku ga sayang sm kamu gimana? Dg berani aku bilang ke dia kalo dia emang pingin ngejauh yauda gapapa. aku hargain keputusan dia , selamat tinggal .
    tapi dia malah bales “tidak akan meninggalkanmu” itu baru tadi malem .
    Terus sekarang dia malah ngajak break. Terus aku harus gimana kak?
    Maaf malah jadi cerita kepanjangan ^^
    Thanks ya kak. Ditunggu jawabannya.

    Like

  8. NYta

    Kalau saya sih, cwonya yg jarang ada kabar akhir2 ini, paling ngasih kabar pas waktu sore agak malem dikit lah, itu pun kadang saya yg chat duluan atau dia yg chat duluan. Rasanya mau chat duluan itu, aku takut ganggu dia, padahal aku tau dia aktif trus di messenger, aku juga tau dia seharian pasti bobo terus, paling bangun sebentar ya aktif aja di messenger, tapi di whatsapp engga.. jadi bingung sendiri

    Like

    1. Kalau boleh tau, kenapa dia bobo seharian? Dia kerja malem?

      Kalo kamu emang pasti tau dia bobo seharian gegara kerja, ya egois juga kalau kamu nuntut dia ngehubungin kamu pas di jam bobo (atau bangun bentar) nya itu.

      Maksudnya, dia pasti capek dan bisa jadi musti gunakan waktu itu buat sedikit nikmatin waktu fresh sendiri/bareng keluarga, kan. . .

      Terus mengenai dia aktif mesenger, apakah kamu yakin dengan itu? Adakah kemungkinan bahwa dia bisa saja terlihat aktif disana tapi belum tentu terus mantengin itu messenger. I mean kayak online facebook di komputer. Kalo kita nggak close dari browser dan komputer kita nyala terus, kita bakal keliatan selalu online, kan? Nah itu untuk berpikir positif nya, aku ajak kamu pikir ke situ ya. . .

      Tapi kalau kamu misalnya masih ngerasa nggak nyaman dan masih curiga segala macem, kamu tanyaain langsung deh ke dia.

      Yang paling penting dari sebuah hubungan adalah komunikasi ya Nyt ya. . .

      Like

  9. flutterby

    Hi Kak,

    Aku lihat sepertinya dirimu adl dokter cinta yang te o pe.
    Well, aku lagi bingung banget.
    Jadi gw punya partner kerja cowok yang berasal dari luar kota. Sejak awal gw kerja di kantor ini gw udeh gak nyaman, posisi gw ngegantiin orang lain yg sebelumnya jadi partner gw ini.
    Tapi gw gak tega ninggalin ini cowok sendirian dengan setumpukan kerjaan ditambah lagi pengalaman dalam dunia kerja masih sedikit.
    Wlhasil gw bertahan buat dia, karena gw ngerasa kasian dan malah jadu sayang karena bareng setiap hari. Dia juga minta gw untuk tetap tinggal karena gw bisa memberikan dia rasa nyaman dan hidup yang lebih terarah.
    Dia bilang sayang sama gw dan ngajak jadian, awal2 dia manggil gw dengan sebutan mesra, tapi gw males dengernya. karena ini di kerjaan dan gw gak mau hubungan kita ketauan kemana-mana. dan dia menyetujuinya.
    lama begitu terus. segala hal kita bisa hadapi berrsama. Tapi kita gak pernah chat setelah gw sampe rumah krn gw pikir seharian udah ketemu, bareng, dan dia juga gamers.
    Gw gak pernah minta macem2 dari dia, untuk sebuah hubungan yang dewasa, seharusnya dia beruntung karena gw adalah tipe yang bukan cerewet dalam hal kabar mengabari.

    Sampai tiba saat dia resign, kita gak sempat ngomong serius untuk membahas hubungan kita ke depannya. dan gak mungkin juga gw bahas di depan teman2 kantor yang lain.
    sampai dia kembali ke kota asalnya dan gak balik lagi ke kota gw, dia gak ngabarin gw bahkan saat dia kita antar ke bandara dan dia sudah sampai di kotanya.
    Yang gw bingungin adalah, gw emang gak akan hub dia duluan karena gw berpikir dia pengen punya waktu sendirinya.
    Gw berrpikir bahwa dia pasti ada kangen2 sama keluarga dan tetman2nya.
    Tapi gw gak pernah berpikir apakah dia punya orang lain yang akan nemanin dia di hari-hari baru dia di sana tanpa gw ?
    Gw baru kepikiran sekarang. gw emg gak suka ribut2 masalah kabar, chat ke dia juga lama balas kerena sibuk main game, alasan itu bisa diterima ama gw.
    Gw mau tanya tentang kejelasan hub kita, gw gak tau gmn mulainya.
    Karena gw merasa kok kayak digantungin gini ya?
    Dia balik lagi ke kotanya dengan orang2 yang sama sekali gak gw kenal.
    Waduh, gw cerita panjang lebar, gw cuma mau minta masukan aja apa yg harus gw lakukan.

    Fyi.
    kita beda : Ras; suku; agama; umur (jauh).
    jadi gw bingung harus bagaimana walaupun gw masih ada rasa sayang sama dia, tapi gw sadar bahwa perbedaan itu bakalan susah disatukan.
    Please beri aku pencerahan kakaakk 😦

    Like

    1. Hallo Flutterby. . . Sorry banget baru baca curhatanmu setelah satu Minggu berlalu. . . Hiks hiks hiks hiks. . . Aku yakin sekarang masalahnya bahkan udah clear, iya nggak sih? But Im still gonna tell you my thought anyway. . .T.T

      First of all aku mau tanya, apakah dia orang Indonesia?

      If ya, sorry to say, then its most likely the end of it. . . *hug*

      Despite all the differences, dari cerita kamu, aku tuh kek dapet kesan yang ‘nggak care’ dari dia ke kamu. Sorry kalo ini nyakitin hati, sorry kalo ini berat, aku cuman pengen bilang opini ku. . .

      Nah berhubung di dunia ini nggak ada yang pasti dan kalian sama-sama dewasa, nggak ada penyelesaian lain yang lebih ampuh selain bicara (I know, saran mainstream. But you didnt actually come because you doesnt know the answer right? Kamu cuman dateng buat aku yakinin dan semangatin, kan? He he).

      Go and talk to him. . .!

      Apapun yang dia jawab, apapun hasilnya, believe me, its better than ngegantung. . .

      Good luck. . . *peyuk*

      Like

      1. flutterby

        Belum selesai juga sih kak, cuma aku malas dengan keadaan yang terus seperti ini. Life mas gogon , right? I dont have any idea to talk to him anymore, dia selalu punya alasan kalau dia sibuk. Itu menjelaskan semuanya ke aku bahwa dia gak mau diganggu.

        Yes, dia di Indonesia dan cuma beda kota. Dan benar kata kakak, dia kayak gak care lagi sama aku, bahkan dia gak mau tau lagi bagaimana keadaanku setelah dia berrada jauh. So, aku juga akan melakukan hal yang sama. Aku gak ytau bagaimana hubungan ini berakhir, tapi aku dengar kabar dia pergi dengan mantan pacarnya.

        Aku baik-baik saja walaupun keadaan ini menggantung, tapi aku sudah anggap berakhir. Jika hingga nanti dia datang untuk kembali dan aku sudah dengan orang lain, toh itu bukan sepenuhnya salahku. Jika ada yang harus di selesaikan, aku akan selesaikan di waktu yang tepat, bukan lewat hp dan bukan dengan cara aku meminta untuk bertemu dan datang ke kotanya, semoga ada cara lain dengan yang gak membuat dia merasa aku kejar.

        Thanks yaa, kak Vallendri. masukan kakak sungguh sangat membuatku menjadi lebih tangguh.

        Liked by 1 person

      2. Yeah, good decision, girl. . . Apalagi dengan kenyataan bahwa dia sedang pergi dengan mantan pacarnya, you make a great decision:)

        Maybe ini mainstream, but hal lain lagi yang pengen saya ingatkan adala theres always comes rainbow after the huricane. So, apapun yang terjadi sekarang, senyumin aja soalnya nanti pasti situasi bakal berubah baik2 saja 😀

        Glad that it does #membantulebihtangguh

        Have a nice satnight^^

        Like

      3. flutterby

        yeay.. walaupun gak gampang buat ngilangin rasa kehilangan itu sendiri serta pikiran bahwa diri merasa terlalu murah karena mudah ditinggal tanpa perlawanan, aku rasa ini cara terbaik untuk mempersiapkan rasa sakit dan untuk mengetahui bahwa kesakitan itu bukan tanggung jawab siapapun kecuali diri kita sendiri.

        yuhuuuuww … sepakat untuk menyambut pelangi!!!

        Makasih banyak ya kak untuk banyak pelukan melalui kata.
        Aku padamu !!! ^^

        Like

      4. Okelah ditinggal tanpa perlawanan disebut ‘murah’, tapi mempertahankan walaupun udah ketahuan nggak bsia dipertahanin itu namanya ‘murah plus ga cinta diri sendiri’.😴

        Yeah betul sekali. Sebringas apapun kita nyalahin orang lain, nggak ada gunanya. . .

        Sipp you are welcome, happy thats help. Aku padamu too !!! Wkwkwkwkwk 😄

        Like

    2. flutterby

      Kak Vallendriiiii …

      Aku databg lagi, well masih lanjutan yang dahulu.
      Setelah berkeputusan untuk gak ngehubungin cowok gw duluan, walhasil emang kita gak ada komunikasi samasekali. gw pikir dia lagi asik sama dunia barunya. kita masih bertetman di IG jadi gw masih bisa liat up date terbaru walaupun gak saling komentar, sudah samasekali kayak orang lain, walaupun gw juga sempet liat dia follow cewek2 baru dan komen2 di foto beberapa cewek dengan komen menggoda.
      Terakhir gw liat dia post instastory bareng mantannya, gw tau dari temen gw dan gw gak mau ngeview lewat akun pribadi gw. menurut kakak, what can I do next?? should I ask him something or do nothing??
      Rasanya pengen baget bilang, “jalan terus sama mantan, sampe lupa sama gw” , tapi sumpah gengsi gw ketinggian buat kirim pesan kayak gitu. Cuma kl gw diem aja, seakan ngejawab kemenangan dia bahwa gw baik2 aja walaupun dia melakukan hal tsb yg dipublish di IG.
      Asli gw males sama dia, but I just wannna make him feel guilty.
      I need your advice, kakaaaaaaakk …
      Thank you anyway yaaaahhh …

      Liked by 1 person

      1. Lu baik2 aja tanpa dia sama sekali bukan kemenangan dia lah Mbak. Itu kemenangan elu!

        Kata gw sih nggak usah dihubungin aja sejauh ini lu lupain aja udah gimanapun caranya.

        Percuma kak lu ngehub dia lagi dan berniat bikin dia guilty.

        Dia guitly belum tentu, elu sakit hati udah pasti.

        I mean kalo dia nggak guitly banget kayak harapan lu, emang lu nggak jadi super sakit hati?

        Udah lah udah bagus lu udah nggak ngehub dia sejauh ini dan lu sekalipun sakit masih bertahan.

        Kayaknya lu orangnya lebih gampang move on dari mayoritas cewek.

        Dalam urusan cinta, bikin dia ngerasa bersalah, bikin dia nyesel, bales dendam bla bla bla itu adalah hal bodoh untuk dilakukan kecuali lu dalem film.

        Kita nya yang dua kali sakit soalnya dari awal kita yang pake hati (mereka nya belum tentu)

        You are wellcome *hug*

        Like

  10. nurul

    Hallo kak, aku mau nanya nih aku deket Sama cowok kebetulan dia temennya mantan aku tapi Sekarang mereka udah Ga begitu deket bgt Karna jarak , aku Emang blm pernah ketemuan Sama Dia tapi kita udah saying berkomitmen mau trs sama2 walaupun jarang ketemu, tapi kita sering video call, chatting, telponan hampir setiap hari , tapi akhir2 ini dia cuek banget jarang ngasih kabar padahal kita deket Baru 2 minggu , Kalo Di chat duluan sih Di bls tapi seadanya bgt kadang juga gak Di bales Cuma Di read
    Itu kenapa ya kak, aku galau bgt ngadepinnya , thx ya kak

    Liked by 1 person

    1. Hallo Nurul. . .

      Dengan mengabaikan bahwa dia adalah teman mantan kamu, cowok ini tetap masih termasuk berbahaya ‘kalau di point of view saya’ berbasis yang kamu katakan.

      Pertama karena sepertinya dia lovable sekali sampai-sampai dalam waktu dua minggu kamu sudah sekesengsem ini.

      Kedua karena dia sepertinya memiliki bau playboy yang cukup menyengat mengingat dia sudah berani mengajakmu berkomitmen dalam waktu sesingkat itu.

      Ketiga, terbukti bahwa baru dalam waktu segitu saja dia sudah mulai goyah dengan komitmen kalian, gimana nanti?

      Menurut saya kamu harus berpikir ulang dan menahan diri lagi Nur.

      Kamu memanggil saya kakak which is mean kamu masih muda dan punya masa depan panjang, jangan mau ribet-ribetan galau gegara cowok yang ‘mengharapkan kamu ngechat duluan dan kadang cuman read chat’ kamu.

      Oke? Semoga membantu, sukses selalu:)

      Like

  11. Kiko

    Ehm, halo kak. aku mau curhat sekalian nanya pendapat hehe. jadi aku deket sama 1 cowo pas lagi ujian (satu tim), jadi sering latihan bareng. Sebelumnya mah cuma asal tau nama doang, gapernah ngobrol bahkan. Efek dari satu tim pas ujian ini, berlanjut. Kita jadi chat (and yes, i’ve fallen for him since then. Eventhough, i still deny it until now.) Kita belajar bareng, sering video call. TAPI, kalo ketemu di kampus kita gapernah ngobrol atau nyapa (just like stranger) aku nya ganyapa, dy nya juga engga.
    Temen2nya dy, para cowo, sering banget ngeledekin kita berdua (aku gatau mereka pada tau darimana kalo aku sama dy mulai deket. soalnya aku ga cerita ke siapapun kalo aku ada chat sama dy, di kampus pun kan gapernah ngobrol. jadi sebenernya aku heran). kalo malemnya kita abis call, besokannya temen2nya pada tau. (dy cerita2? cowo2 emang sekurang kerjaan itu?) Kalo pas diledekin, kita bedua cuek aja, cuma “apasih, apasih”
    Banyak yang nanya “eh emang lo ada apa sih sama si A?” “lu demen sama si A gasih sebenrnya?” Aku selalu jawab “ha? gaada apa2 kok” “temen doang lah”
    Dan… tiba2, setelah kita chat selama 2 bulan, lbh tepatnya HANYA 2 bulan hahaha, dy tiba2 gabales chat aku. bener2 di read pun engga, padahal sebelumnya kita baik2 aja. aku pikir, yoda lah ya gaada salah nya aku chat duluan, jadi aku panggil dy setelah 5 hari dikacangin. DIBALES. tapi besokannya dikacangin lagi. jadi yoda. cukup sekali aku chat dy, dy tetep kacangin aku lagi, berarti emang there’s something wrong.
    menurut kakak kenapa ya? apa dy marah? gamau temenan sama aku? (sibuk itu gamungkin, batere lowbat pun gamungkin hahaha) kasus aku emang bukan pacar sih. cuma siapa tau kakak ada pendapat?
    thank you ya. sorry ini panjang banggetttt…

    Liked by 1 person

    1. Halo Kiko no worries curhatan yang masuk baik itu lewat comment ataupun email ke blog ini emang pada panjang-panjang kok. Hi hi

      Langsung aja kalo yang aku liat dari cerita kamu, sepertinya ada beberapa kemungkinan deh:

      Pertama dia bosen, lelah, angkat tangan dari hubungan jalan ‘di tempat kalian’. Bayangin dalem dua bulan dan situasi tinggal deketan, kalian masih sebatan chat, telp, dan VC doang. “Mau sampai kapan?” bisa jadi dia mikir gitu. Terus juga signal yang kalian sampaikan ke satu sama lain itu mixed. Mungkin di chat akrab, tapi kok di kehidupan nyata begitu?

      Kedua bisa jadi dia sadar bahwa setelah PDKT via handphone selama dua bulan ini, kalian ternyata tidak menemukan kecocokan apapun. Ternyata kamu bukan yang dia cari selama ini.

      Ketiga mungkin juga selama ini dia juga ada PDKT sama orang lain dan ternyata sama yang disana lancar banget sehingga ya mau nggak mau dia harus menyingkirkan kamu demi kemakmuran yang disana.

      Keempat bisa jadi juga selama ini emang dia ngehub kamu cuman buat isi waktu doang.

      Ah banyak kemungkinan yang bisa aku tuliskan tapi nggak ada yang fixed cuman bisa bikin kamu tambah puyeng. Kalo kamu mau tau fixed nya, tanya aja langsung ke sana. Nggak salah kok kalo kamu nanya cari kejelasan. After all kalian udah habiskan dua bulan untuk saling deket.

      Tapi kamu nggak bisa ngarep dia dateng dengan alesan yang gimana-gimana bikin bahagia ya. Antara dia jujur dan itu flat, understandable, menyakitkan, atau dia bisa jadi dateng dengan alesan imposible cuman gegara terlalu nggak gentle untuk mengakui kebenaran. Apapun itu siapkan hati (kalau saya sih mending siapin buat yang terburuk). Soalnya kedekatan kalian masih belum bisa dikatakan dalem.

      Cewek gampang banget jatoh nya bahkan hanya dengan hubungan via handphone. Kalo cowok normalnya sih nggak semudah itu.

      Saran saya kedepannya kalo PDKT sebaiknya banyakin jalan bareng selain kabar-kabaran via handphone. Dengan jalan bareng kita lebih mudah ngontrol porsi ‘jatoh’ nya kita ke satu sama lain.

      Terus tentang gimana temen-temennya bisa tau bahwa kalian deket atau gimana, ada beberapa kemungkinan juga:

      Pertama kamu pernah ngechat pas temen-temennya lagi make hangphone dia. Kedua mungkin juga sih dia ada ngomong kek “Si A gimana menurut lu? Gw lagi deket sama dia.” or something, etc. Nggak menutup kemungkinan kok soalnya temen cowok ku juga pernah nanya gitu ke aku.

      Anyway tindakan kamu dalam memanggapi ini, imo udah bener. Kamu udah menunggu dengan sabar, kamu udah berusaha (ngehubungin dia dan dicuekin), dan kalau misalnya dengan kamu sekarang ‘yodalah’ ini membuat kalian berpisah selamanya, its not your fault, and its not your lost too.

      Semangat ya. . . ! ^^

      Like

      1. Kiko

        thank you banget loh kak pendapatnya! yasih aku dari 3x yang namanya naksir banget sama cowo, 2 diantaranya deket di chat, di kehidupan nyata nya kek orang gakenal. gatau apa yang salah sama aku hahahah. mesti instropeksi diri sepertinya :))

        Like

  12. kharisma

    Kenapa sih dia tiba tiba ajahh cuek gk ada kabar udh coba cari tau tapi gk ada yang tau mau kemana lagi cari tau nya kalo cari tau ke tempat lain nanti jadi Ayu ting ting
    Alamat Palsu

    Like

    1. Hey Kharisma sorry baru baca soalnya belakangan rada sibuk dan nggak ada buka blog.

      Ehm, saya sudah tuliskan alasan-alasan yang bisa saya prediksi di tulisan di atas Kharisma. Hi hi. Gimana masih belum ada bayangan banget? Emang nggak banyak yang bisa dilakukan sih. Kalau terlalu mendesak dia, bakal terkesan kayak psyco freak control, tapi menunggu emang rada susah juga.

      Tapi, tapi walaupun susah, cuman itu yang bisa Kharisma lakukan, menunggu dia menjelaskan mengapa dia ngilang ga ada kabar begitu aja. *nyengir*

      Udah coba baca https://pursuingmybule.com/2016/09/16/tips-menghadapi-pacar-yang-super-sibuk-atau-cuek-bagaimana-membuat-dia-merindukanmu/ ? Mungkin itu bisa sedikit membantu.

      Like

  13. vee

    Aku lg bngung ni kak awalnya sih gada kbr kyk dia sengaja mnjauh,tpi sosmednya on truss kuchat cuma dibaca aja, smpe bbrpa hari bru dia blas minta break pdhl gada mslh apa dan dia juga gada pnjlsan apa2 cuma blng pgen sndri dlu dan bukan krna ada cwek lain , aku hrus gmna ya kak sudah netink trus akk ini

    Liked by 1 person

    1. Sebelumnya maaf ya Vee, mungkin ini bakal kedengeran kayak mendukung nethink nya kamu, tapi ya mau gimana lagi, menurut penglihatan aku emang begitu.

      Kamu follow aja blog ini entar besok postingan yang bakal keluar adalah share tentang cerita nyata perselingkuhan pacar teman ku. Sebenernya sih cowoknya nggak bener-bener punya pacar baru (yang pake jadian gitu) lho, tapi jalan sama cewek itu dan nggak peduli sama si temenku ini sama kek cerita pacar kamu.

      I guess the best way is kamu kudu ngasi standar dan batasan jelas ke diri kamu sendiri dan ke dia. Tegaskan ke diri kamu bahwa ‘kamu adalah orang berharga, dan hanya yang bisa menghargai kamulah yang boleh memiliki kamu dan hati kamu’. Terus ke dia, tegaskan bahwa di dalam suatu hubungan nggak ada yang namanya ‘tiba-tiba ngilang tanpa alasan dan minta break’. Yang ada hanya entah itu lanjut, atau putus. Kalau memang lanjut, ya dia harus bisa lebih dewasa dan memecahkan masalah dengan terbuka, kalau misalnya putus ya dianya sendiri yang bakal rugi.

      Aku mungkin udah bilang ini jutaan kali ke orang-orang Vee, but percayalah, sendiri menjomblo jauh lebih baik daripada ‘merasa sendiri’ walaupun ada pacar.

      Semoga membantu^^

      Like

    1. Hallo Yadi sorry lambat bales soalnya baru liat *nyengir*

      Ehm kalo denger yang kamu ceritain dan mencocokan dengan mayoritas fakta yang terjadi belakangan ini, kemungkinan terbesar adalah dia ‘memang sudah lama pengen putus/kesusahan nyari alasan putus’ sama kamu for whatever reason.

      Bisa jadi gegara bosen doang, bisa jadi ada pria lain, dan terakhir jika sebelumya kamu tahu bahwa ibunya memang tidak menyukai kamu, bisa jadi memang itulah alasan yang sebenarnya. TAPI biasanya sih masalah restu-merestui tidak semudah itu membuat pasangan yang saling mencintai untuk putus. Bakal banyak up and down yang kalian berdua hadapi sebelum akhirnya kalian menyerah dengan KEPUTUSAN BERSAMA, bukan dia MEMUTUSKAN SENDIRI dan bikin kamu bertanya-tanya.

      Semoga membantu^^

      Like

  14. alysia

    Hai kak, gw baru kenalan sama cowok. awalnya karna dikenalin temen gw, temen gw bilang si cowok pengen kenalan. awalnya dia chat2 gitu sama gw dan kemudian berlanjut ketemuan tapi ketemuannya masih ditemenin sama teman gw ini. setelah ketemu, doi bilang ke temen gw kalo gw orangnya oke gitu, katanya gw asik. trs kita ketemuan lagi tuh cm berdua. nah setelah ketemuan yg kedua masih chat2 selama 2 hari. habis itu dia ngilang tanpa sebab. totalnya kita deket 1minggu an kak. kira2 gimana ya kak soalnya gw jd galau gmn gitu, kayak sibuk nebak2 kenapa doi tb2 ilang. dan temen gw nyaraninnya lupain doi aja soalnya orangnya ga jelas gt

    Liked by 1 person

    1. Hey sorry lambat balesnya soalnya komentarmu masuk ke spam. Hi hi

      Kan kamu kenalan sama doi berkat dikenalin temen kan, nah sekarang temennya malah ngasih saran supaya kamu ngelupain, kenapa? Ada apa? Kalau dari sudut pandang saya sih pastinya temenmu nyaranin ngelupain itu bukan cuman gegara sekadar nggak ada kabar itu doang. Maybe. . . maybe dia ada deket dengan orang lain lagi selain kamu yang diketahui oleh temenmu tapi terlalu brutal untuk diberitahu ke kamu.

      Saran saya sih, , , ehm, , , ga usah di pikirin, relain aja. Baru seminggu udah begitu-_-. Aturan mah tahap segitu teh masih anget-angetnya banget. Masih yang apa-apa ngabarin apa-apa ngabarin kalo dia beneran ada niat ke kamu.

      Semoga membantu^^

      Like

  15. tia

    Kak kalo aku udah 4 hari dia ga ngash kabar dibilang curiga si engga kak,, aku sma dia blm ketemu kak,, tapi aku sama dia udah video callan, tapi masing² udeh ngeliat muka si kak.. Terakhir dia chat itu pas hari sabtu tanggal 28 januari 2017 kak,, pas kemaren jumat itu aku sama dia lg berantem kak, gara² aku pasang foto aku sma temen aku cowo di kontak BBM,, ehh mungkin dia cemburu atau apalah, ehh dia bener² marah sampe dia bilang sumpah asli sakit hati gua sama luhh,, sebenarnya aku pasang foto temen aku yg cowo itu ga bermaksud buat dia cemburu kak,, ehh dia marah bangett yaudah aku sebagai cewe nya aku langsung minta maaf sama dia,, dan dia ngomong yaudah jangan di ulangi lg yahh,, ehh pas jumat mlm nya dia ngomong hp aku rusak yank di nyala kalo lg di chas aja,, ehh aku bilang terserah kmu lahh, terus tr ngabarin aku nya gmna?? Ehh ngomong sampe kya ngeledek gitu kak, kya nya hp mati gampang banget buat di ledekin kak,,
    Hari sabtu aku msh chatan sma dia sore mlm minggu pun aku juga msh chatan sma dia kak dia jga mau izin kak sma aku mau main yaudahh donk aku sebagai cwe dia ngizinin aku pun mlm minggu juga mau main ka,, sekarang aku sma dia saling percaya satu sama lain aja kak.
    Ehh hari minggu dia ga ngechat aku kak biasa nya ngechat terus kak, hari minggu dia like foto di ig aku,, ehh kebesokan nya dia ga aktif terus ga ada kabar kak,,sampe skrang,, aku juga sebagai cewe nya juga ngertiin dia banget kak.. dan dia juga ngomong gni kak nanti kalo aku dapet kerja aku janji bakal tememuiin kamu kok. Pas kemaren video chall dia janji bakal telpon aku ehh bner dia telpon aku kak,,,
    Menurut kak gmna yahh biar dia cepat ² ngsh kbar ke sku nya soal nya udah kangen banget kak sama dia nya. 😭😭😔😭😢

    Liked by 1 person

    1. Hm, untuk empat hari, dan kemarin HP dia rusak, saya rasa kamu masih harus memberi dia waktu. . .

      Maksudnya kan bisa jadi handphone dia sekarang lagi gimanaaa gitu terus ga bisa ngehubungi kamu (padahal sebenernya ada bisa sms pake hp orang dulu sih, tapi kita abaikan saja opsi itu anggap saja dia sama sekali tidak bisa bakhan pinjem buat sms bentar).

      Tapi kalo kata aku kamu harus nunggu sambil berusaha ikhlaskan.

      Kenapa? Besar peluang kalo itu memang usaha dia untuk menghilang.

      Pertama bisa jadi dia menyerah untuk mengejar kamu yang (sepertinya) sangat jauh.

      Kedua kalian bahkan belum pernah bertemu jadi sebenarnya masih belum ‘sedalam’ itu.

      Cara untuk membuat dia kangen kamu dan menghubungi duluan mungkin Tia bisa coba

      https://pursuingmybule.com/2016/09/16/tips-menghadapi-pacar-yang-super-sibuk-atau-cuek-bagaimana-membuat-dia-merindukanmu/

      Good luck ya. . . Ingat, less hope, less pain. . .

      Like

  16. Iasha

    Kalo aku ka
    Dia tuhh nggak ngasih kabarr selama 17 harii , nah pas di hari ke 17 nya ituu diaa ngasihh kabarr aku , diaa minta maaf , dan setelahh ituu diaa menghilangg lagi kak .
    Pas dia ngilang selama 17 hari tuh Kata temen nya sih dia tuh dirawat di rumah sakit , dia koma katanya . Tapi kenapa yang aku heranin , kan aku tuhh nge follow ig nya dia , terus di follback , nahh pas aku nge chatting dia ehh malahh di unfollow . Jujurr yaa di ig aku aku sengaja sembunyiin identitas akuu .. Dann kalo misalnya koma , kenapa bisaa nge follbac terus di unfollow lagi ,
    Dan sampai sekarang dia nggak ngasih kabarr , tapi dia nge post di ig nya lhoo… Entahh haruss gimana akuu 😔😔

    Liked by 1 person

    1. Oh God koma tapi aktif IG. . . Its kind of odds. . .

      Kamu kenal dia secara langsung nggak (maksudnya dah ketemu apa gimana gitu)?

      Terus ada berapa temen dia yang bisa ngebuktiin kalo dia itu koma? Ada yang netral nggak orangnya? Maksudnya bukan temen dia banget.

      Kok koma dan nggak ngabarin sama sekali tuh kayak kedengeran mencurigakan ya..

      Kalo kata aku sih kalo emang kamu beneran segitu suka nya sama dia dan tempat kalian deket, kamu bisa datengin dia langsung buat buktiin.

      Tapi feeling aku ya (bisa salah), nih banyak bau amis nya. So tabahkan hati dan kali bisa ya ikhlaskan. . .

      Like

  17. vany

    terus gimana denganku yang dianya ngilang tanpa kabar juga? memang hubunganku sama dia ga seserius kakak kakak yang diatas, tapi aku berharap aku sama dia bakal tetep langgeng.

    malem harinya aku sama dia masih chating. terus tiba tiba dia ga bales chatku lagi. paginya dia bilang dia ga bales chatku karena ketiduran. aku marah ke dia karena udah seharian kemarin dia udah tidur dan ga chating sama aku. dia minta maaf sama aku dan abis itu dia hilang. ga ngasih kabar dan ga respon pas aku telepon. ini udah hari ketiga dia hilang. menurut kakak dia kemana? karena menurutku dia bukan tipikal orang yang bakal lari dari masalah.

    Liked by 1 person

    1. Hello Vany. . . .

      Kebetulan kemarin ada yang curhat dan minta pendapat tentang masalah yang sama seperti masalah Vany dan sekarang saya lagi dalam proses editing untuk pembahasan lengkap mengenai itu.

      Barangkali Vany mau tunggu bentar dan nanti balik lagi untuk postingan terbaru saya tentang “Cowok Membingungkan” seperti cowok yang lagi berhubungan sama Vany ini.

      Saya di postingan itu ada share tentang prediksi-prediksi dia kemana dan kenapa berdasarkan beberapa cowok yang melakukan itu ke saya. . . he he terlalu panjang kalau di bahas di sini.

      Keep smile Van jangan bete-bete begitu. Dari komentarnya keliatan kalo Vany lagi bete. . .

      Dont let he ruin your day please. . . 😉

      Like

  18. winona571

    Baru nemu tulisan ini… Wkwkwk…
    Ya ini lagi terjadi. Bingung juga mau ngapain… Soalnya selama ini hampir selalu dia yang menghubungi. 😀 Ya memang saya juga lagi sibuk, harus submit laporan penelitian sblm Januari, padahal masih kacau. Tadi pagi berhasil submit, jadi sekarang kurang kerjaan karena SVR juga diem2 saja.

    Terakhir dia menghubungi nanyain apakah keluargaku baik2 saja, karena ada berita gempa di Aceh. Hari berikutnya dia ke Polandia, dan dia memang sudah kasih tahu kalau setidaknya sampai minggu, dia nggak available. Tapi ini sudah Selasa, kok dia ga ada kabar?
    Kalau mau positif thinking sih, namanya juga dia auditor keuangan. Ini akhir tahun, extra sibuk, pa lagi dia sndr jelasin kalau kerjaan mmg lbh banyak karena sejak November dia dipindah ke kantor regional se Eropa, Jadi dia harus memeriksa laporan keuangan dari kantor2 Good Year se Eropa. Dan makin kesini, kalau ngajakin ketemuannya mmg makin malam…. Dulu sebelum putus, normalnya jam 7, jam 8…. Tapi sejak dia pindah ke kantor baru, kdg jam 9 malam baru dia sampai rumah..
    Itu kalau mikir positif…. Tapi kok galau gini ya Val? 😀 Tumben… Sorry kalau jadi curhat. Apakah okay kalau besok saya yang nyapa duluan?

    Liked by 1 person

    1. Baru nemu pas dari Google Kez? Ha ha ha ha

      Kalo denger situasi dari cerita kamu, terus mempertimbangkan umur dia juga, kayaknya kamu nggak usah galau deh. (Ngomongnya gampang nih!😂)

      Soalnya asumsi ‘sok tau’ aku, cowok umur segitu dengan pekerjaan seribet itu udah terlalu capek untuk main-main lagi sama cewek. Jadi kalo seumpama dia emang ada apa2, dia pasti bilang. Capek dia ngedrama waktu muda dulu.

      Dan nggak ada salahnya Kezia say hai duluan dan liat dia ngerespon secepet dan seantusias apa.🤗

      Like

      1. winona571

        iya. Baca dari google.
        Ya itu kalau positif thinking sih. Meski siap2 juga… Hahaha…
        Barangkali karena kmrn diriku sedikit bad mood jadinya galau. Pdhl biasa ya asyik2 aja… Ga ada kabar, tunggu aja… ntar juga dia nya ngontak kok…

        Liked by 1 person

      2. winona571

        Udah kirim pesan, tapi HP ku terus mati… lowbatt…
        Lagian dia juga nggak aktif WA nya dari semalam (terlihat dari last seen), kadang dia baru buka jam makan siang, atau habis jam kantor… kebiasaan dia dari dulu…
        Biasanya karena saya juga sibuk, ya nggak kerasa… tahu2 ada balasan. Dan selama ini mmg bukan hal yang urgent. Jadi ya selow aja… Saya sendiri kalau balas pesan juga nggak seketika itu, kalau pas lagi kerja…

        Liked by 1 person

      3. winona571

        Update Val….
        Ternyata pesanku langsung dibales sama dia kok. 😀 Dia baik2 saja, Cuma urusan yang di Polandia itu nggak berjalan lancar. Jadi ya… gitu deh..
        Ga perlu galau berarti… Hehehe… Tinggal doa in dia aja… Karena urusan yang di Polandia itu juga berpengaruh buat masa depan dia (dan mungkin saya, kalau hubungan berlanjut)

        Liked by 1 person

      4. Ah otokhae otokhae otokhae. . . Kok jadi aku yang bahagia banget sampe loncat2 dengernya ya? 😂

        Thanks God. . . Oh thats really great. . . Semoga semuanya berjalan lancar. . . Semoga hubungannga juga berlanjut. . . Amen. . . 😄

        Like

    1. He he he he. . . sampe seminggu yang lalu sih aku juga gitu. (jadi yang suka ngilang ga ada kabar)

      Tapi tiba-tiba cowok aku ngilang, dan menurut temenku dia lagi ngetes aku. . . dan aku di suruh lebih sering ngehubungin. akhirnya aku pasang alarm dan setiap alarm bunyi aku kirim pesan..

      well idk,, masih penyesuaian dengan system ‘saling menghubungi secara kontinu’ ini.

      dan tulisan ini di buat juga dari sudut pandang cewek (aku) juga sih..maksudnya, aku menjelaskan kenapa biasanya aku ngilang.

      tapi menurut google, yang sering nyari kek begini adalah cewek. Jadi menurut pemikiran aku, lebih baik membuat yang “9 alasan cowok” kan , daripada “9 alasan cewek”. . he he

      #kokjadicurhatpanjanglebar ha ha

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s