Cara Membaca Pesan Tanpa Diketahui Oleh pengirimnya (WA, BBM, LINE, Skype)

images-10
Taken from Android Root

Kemarin dia sudah mencueki kamu se-harian, so sekarang kamu pengin balas dendam dan membuat dia merasakan hal yang sama. Niatnya sudah bulat, tekad sudah kuat, rencana juga matang, tapi tetiba pesan dia muncul bejibun, dan rasa penasaran akan isi pesan dia tersebut benar-benar gila. Bagaimana?

Atau itu adalah pesan dari seseorang pengagum kamu yang menyebalkan yang suka LINE/WA/BBM/Skype tiap hari tidak sadar-sadar kamu malas sama dia. So tidak seharusnya kamu read kan, supaya lebih jelas lagi kode ke dia bahwa kamu tidak tertarik. Tapi kok, penasaran rasanya ya. Bagaimana?

Well, bisa jadi juga dia yang mengirim pesan adalah teman sekelompok kamu yang pemalas dan hanya suka nebeng nama. Suatu ketika data praktikum kebetulan ada di dia, dan dia baru mengirimkan itu D-1, kamu sebal serta niat ingin membuat dia merasa cemas (kalau dia bisa cemas sama tugas sih-_-) semalaman tapi sebenarnya kamu mengerjakan itu, kamu juga butuh membaca pesan (mengambil kiriman data) dari dia itu tanpa diketahui kan? He he

Whatever alasannya, tulisan ini hadir dengan sebuah solusi. . . Karena di sini kita akan membahas mengenai cara-cara licik membaca pesan tanpa menimbulkan tanda centang biru (readed) di pengirim sama… *claps*

1. WA

Mengutip dari jalantikus.com, setidaknya ada enam cara untuk membaca pesan whatsapp tanpa menimbulkan centang biru. Tapi di sini saya hanya akan memasukkan empat saja, karena empat itu yang pernah saya pakai. He he

Cekidot:

  • Membaca dari notification bar (quick setting)

Mungkin ada diantara kamu yang sekarang mulai mengatakan “ah semua orang juga tau keleus”.

Hey jangan salah! Banyak yang gagap teknologi dan tidak tahu cara membaca notification bar dengan baik dan benar. Saya salah satunya. Ha ha

Contohnya itu misalkan saat notification bar nya penuh kayak begitu. Seorang Vallendri beberapa waktu yang lalu akan kebingungan dan berkata “ottokhae?”

Hya! Ternyata yang harus dilakukan hanya mengusap kebawah bagian pesan yang kita inginkan terbaca lengkap.

  • Offline dulu

Ini juga caranya masih primitif. I mean yang harus dilakukan adalah “Ketika ada pesan masuk, sebelum membacanya kalian harus menonaktifkan data kalian dulu. Lalu setelah data sudah offline, kalian baca kemudian pas audah di baca, keluar dari aplikasi, lalu baru deh online lagi.”

Screenshoot from Jalan Tikus

Baru tahu sih ini cara tidak berlaku buat pengguna android, tapi hanya buat iPhone saja. Padahal mah saya dari dulu pakai android. Dan dari dulu pula pakai cara ini. *tepok jidat*

  • Read di widget

Nah saya sih baru mencoba yang widget. I mean sebelum membuat tulisan ini saya bahkan tidak pernah mengerti bagaimana caranya menggunakan widget. Tapi, teman depan kamar saya ahlinya dengan trik licik yang satu ini.
Well, tidak sepenuhnya licik sih. Kan kita susah-susah begini juga demi menjaga perasaan si pengirim juga. Kan kasian dia kalau galau “pesan di read tapi nggak di balas”. Sedangkan kita juga bete kan kalau kudu balas padahal mood lagi jelek? ๐Ÿ˜…

Bagaimana? Cool kan? Kamu di situ bisa langsung liat detil-detil nya. Sing penting enggak di klik dan balas. Mau kamu baca sampai matamu keluar juga kalau di widget, enggak akan ada centang biru di chat si pengirim.

Nah untuk mengaktifkan widget, yang harus kalian lakukan adalah:

Berada di homescreen, lalu klik-tahan sampai muncul:

Bagian bawahnya liat ada widgets kan? Nah, klik yang itu.

Muncul begini:

Klik-tahan lagi dan arahkan kemana kamu ingin widgetnya di tampilkan. Selamat! Kamu berhasil menggunakan widget!^^

  • Lewat pengaturan privacy

Nah yang ini agak sedikit naik kasta lah sudah. I mean profesional sekali kedengaran nya jika di banding dengan metode offline dan notification bar. He he

Saat kamu sudah mengotak-atik pengaturan privacy whatsapp kamu, dijamin, kamu mau baca dan masuk ke aplikasinya pun tidak akan ada perubahan di sana nya.

Untuk itu yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke whatsapp tentu saja.

Kayak di atas itu! Kan di pojokan ada semacam tiga titik kecil vertikal? Nah klik saja pasti muncul seperti gambar di atas.

Sesudah itu klik settings.

wp-1476247601381.png

Muncul seperti yang di atas, yes? Klik account!

wp-1476247669358.png

Lalu lanjut ke privacy. . . Seperti yang sudah saya lingkari di atas.

wp-1476247708618.png

Dan setelah sampai di pengaturan privacy sekarang kamu tinggal menghilangkan tanda centang di read receipts dan mengganti last seen di atasnya menjadi nobody.

Beres deh! Tapi sayangnya whatsapp terlalu bersikap fair sih. Mereka menerapkan sistem mata dibalas mata, gigi ganti gigi. So, saat kamu menerapkan pengaturan di atas, kamu juga tidak akan bisa mengetahui last seen siapapun dan apakah pesan kamu sudah di baca juga.

2.BBM

Mungkin kamu sudah membaca tulisan saya yang judulnya cara mengetahui pesan sudah dibaca atau belum di line, wa, dan bbm. Sehingga kamu pasti tahu kan kalau misalnya setelah si penerima membaca, maka akan muncul R menggantikan tanda yang sebelumnya D.

Tapi tahukah kamu bahwa itu bisa diakali dengan sebuah cara?

Ha ha ha ha! Iya! Baca di notification bar saja atau offline dulu, baru baca.

Iya! *nyengir* Yang perlu kamu lakukan adalah merubah data kamu menjadi off (paling mudah sih langsung ke flight mode^^), setelah itu baru deh baca sepuasnya tanpa khawatir diketahui:)

wp-1476249669942.jpg
Screenshoot from Jalan Tikus

Tuh salah satu contoh brutal nya! Ha ha ha ha

Hm, ternyata menurut bloglang ada juga deng app yang sudah di sediakan agar kamu bisa membaca BBM tanpa khawatir diketahui oleh pengirimnya.

Dia adalah. . . .

wp-1476251613939.png

Betul! Notification Reader: Shouter tentu saja!^^

Pertama kamu sekarang go klik Google Playstore, lalu instal Notification Reader: Shouter, kemudian run aplikasinya dan langsung ke pengaturan (control), setelah itu ikuti gambar dari  bloglang  di bawah ini yang sudah di sertai step-step nya.

wp-1476252122938.jpg
Screenshoot from Jalan Tikus

Nah setelah ini notification BBM kamu akan di bacakan oleh shouter dan kamu tidak perlu lagi khawatir ada perubahan tanda menjadi R di ujung sana ๐Ÿ™‚

3.LINE

“Val. . . Inces kan pake nya LINE, bukan BBM ataupun WA. Dan Inces juga sama nih, lagi pengen nyuekin Ince. . . (pemaksaan dari Prince #gubrak)”

Iya Inces. Maafin Vallen yang bikin aplikasi favourite Inces di nomer tiga. . . He he

Nah seperti halnya dengan WA dan BBM, kamu juga bisa menggunakan cara primitif sebelumnya yaitu dengan cara notification bar/offline.

Sayang notification bar ataupun pop up LINE itu menumpuk sistemnya. Jadi tidak banyak yang bisa dilihat dari dua sistem tersebut.

Maka. . . Kamu terpaksa menggunakan cara berkelas. (#apasih) Ya, intinya kamu perlu ribet! :p

Ribetnya apa? Karena kamu di sini harus menginstal sebuah aplikasi tambahan lagi yang namanya notification history.

Kamu butuh cuz sebentar ke Google Playstore dan mencari kitab suci notification history.

wp-1476250621406.png

Well, sebenarnya kamu bisa langsung klik saja karena saya sudah beri link.^^

Nah setelah terinstal, maka kamu wajib kudu harus cuz lagi ke accessibility dan meng-ON kan statusnya seperti yang di lakukan pada gambar di bawah ini:

Taken from IDNTimes.com

Dan kalau sudah ON, maka sekarang kamu sudah memiliki akses ke semua notification yang ada di ponsel kamu^^

Ini contoh konkreet nya!

Taken from IDNTimes.com

Ceile ceile yang punya notification history!^^ *wink wink*

By the way, saya belum coba yang ini ya. Tips membaca pesan LINE tanpa diketahui oleh pengirimnya ini sebenarnya saya dengar dari teman saya. Dan untuk mempelajari detilnya sebelum menulis ini, saya buka tulisan Pak Erwanto Khusuma dari  IDNTimes.com

4. Skype

Yeee, setelah tahu cara mengetahui pesan sudah di baca atau belum di skype, sekarang dia malah pengin tau lagi bagaimana cara supaya membaca pesan tanpa diketahui?

Ah, saya sebenarnya ingin muncul dengan cara yang lebih cool, tapi maaf saja ternyata sejauh ini saya hanya bisa menggunakan metode offline.

Iya! Aktifkan flight mode dulu, baru read setelah offline. *nyengir*

Dem dem dem dem. .   Turut. . Dem dem dem dem. .   Turut. . .

Selesai untuk kali ini. Semoga berguna dan jangan lupa mampir ke archieves dulu ya. Siapa tahu kamu kepo tentang kehidupan asyik saya. Atau kamu sedang berburu bule dan pengen beberapa tips. Atau atau kamu lagi galau urusan relationship? Ada lah beberapa pembahasannya di mari. Mampir wae!^^

Ciao xoxoxo

Advertisements

4 thoughts on “Cara Membaca Pesan Tanpa Diketahui Oleh pengirimnya (WA, BBM, LINE, Skype)

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s