7 Langkah Yang Harus Kamu Lakukan Saat Si Dia Mengabaikanmu

Taken from bintang.com

Disms nggak balas. Ditelepon nggak diangkat. Apa sih maumu? *nyanyi dangdut*

Lah kadang tiba-tiba tanpa alasan dia seketika menghilang enggak ada kabar (mengabaikanmu), kamu pun sontak menjadi bingung bagaimana harus bersikap.

Mengabaikan juga malah bisa membuat kalian yang awalnya sudah renggang menjadi semakin merenggang, terus menunggu dan bersabar tapi pertanyaannya “mau sampai kapan?”, nah ujung-ujungnya? Galau!

Yeh ngapain galau? Bawa santai aja keleus! Kan sekarang kamu sudah nggak sendiri lagi. Ada Miss Vallendri yang akan dengan setia membimbing langkah kamu dalam menghadapi pengabaian dia^^

1. Introspeksi diri

Bagaimana kalu mulai dengan mengajukan beberapa pertanyaan pada diri kamu sendiri dulu?

Apakah dia marah pada saya akan sesuatu? Apa yang salah? Apakah saya melupakan tanggal ulang tahun dia? Atau tanggal jadian kami?

Taken from masweeto.blogspot.com

Sekalipun kamu tidak selalu mesti mendapat pencerahan atas masalah yang sedang kalian hadapi sekarang, dengan melakukan introspeksi diri kamu bisa memperbaiki dan menyadari banyak hal.

Kamu tidak akan menyangka mungkin saya kamu akan menemukan bahwa selama ini kamu telah mengirim terlalu banyak pesan sehingga kamu terlihat seperti berubah menjadi psycopath.

Kamu juga bisa jadi akan menyadari bahwa selama ini kamu melupakan fakta bahwa dia tidak suka kamu membicarakan mantanmu, sedangkan belakangan kamu dengan rutin melakukan itu secara tidak sadar.

Ah, situasi bermasalah memang yang paling tepat untuk dijadikan penggerak untuk instropeksi diri.

2. Cari tahu masalah dia

Girls, selain introspeksi diri sendiri, kalian juga kudu mencaritahu jika saja penyebab itu bersumber dari dia.

Kini giliran ada “apa dengan cinta dia?”.

Taken from bagi.me

Bisa jadi dia mood nya jelek (menghilang) karena Barcelona kalah. I mean ada lho dosen Fisika IPB yang mood nya tergantung Barca. *rolling eyes*

Atau mungkin juga dia sedang ada masalah dengan orang tuanya. Mungkin Mamanya ketahuan selingkuh dan sekarang Papanya sedang menelpon pengacara untuk gugatan cerai (?).

😮 no no no no jangan-jangan dia baru saja divonis ‘impoten’? 😆

3. Berikan dia ruang

Anyway banyak kemungkinan lho kenapa kalian bisa seperti ini. Dan satu-satunya solusi untuk hal tersebut adalah ‘saling memberi ruang’ dalam kurun waktu tertentu.

Kalian butuh waktu sedikit longgar untuk menyelesaikan masalah pada diri kalian masing-masing. Waktu itu juga penyembuh yang ampuh untuk segala jenis sakit hati dan kekecewaaan. Selain itu dia juga ‘super sekali’ dalam urusan memutar ulang lagu lama.

Pic from nakeddivorce.com

Nah bagi yang sudah putus, lagu lama seperti ini akan agak sedikit mengganggu. Tapi bagi kamu yang sedang bermasalah, diingatkan akan ‘masa-masa indah’ yang dulu pernah kalian lewati adalah hal yang patut disukuri.

Nah kali ini percayakan sejenak pada Miss Waktu ya;)

PS: sejenak bukan berarti beberapa jam ya. Tapi beberapa hari-1 minggu.😘

4. Jangan biarkan itu kacaukan duniamu

Kamu tetiba  nggak bisa makan dan minum karena galau, akibatnya tenaga kamu habis sampai-sampai kamu nggak bisa berangkat sekolah/kerja.

Dititik ini sujud sukur saja kalau kalian sudah tidak tinggal dengan orang tua. So no explanation ataupun omelan rutin dari Mama.

Tapi akibatnya berat badan kalian jadi turun. Wajah kalian tambah tirus sampai ke keadaan yang bisa jadi dibilang “aneh”, lalu tulang kalian bermunculan seperti tulang anak-anak kurang gizi, dan intinya kalian jadi pucat pasi kurus dan jelek.

Ha! Kalian dungdung! Kalian mengecewakan! Kalian tidak tahu seberapa berharganya diri kalian. Dan itu adalah salah satu alasan kenapa kalian selalu terjebak dengan pria yang salah.

Have fun dong. . Via College Humor

Please ingat seberapa susahnya Mama ngelahirin kalian, seberapa sulitnya Papa kerja buat manjain kalian selama ini. Dan kalian seketika sakaratul maut karena pacar kalian menghilang? What the fink!

5. Usaha untuk memperbaiki

Taken from YouTube.com

Kalau memang cinta berat dan merasa dia layak dipertahankan, lebih baik kamu singsingkan lengan bajumu dan mulai perjuangkan dia.

Telepon nasi padang porsi jumbo untuk cadangan energi ekstra, bukannya malah nggak makan!

Di titik ini kamu harus menunjukkan usaha kamu untuk memperbaiki. Bisa dengan berbagai hal. . .

Meminta maaf itu yang utama. Orang yang mengakui kesalahan dan meminta maaf posisinya jauh lebih tinggi dari yang congkak dan merasa paling benar kok.

Kamu juga bisa menetapkan satu minggu sebagai jangka waktu perjuanganmu.

Mulai kirim dia perhatian seperti pesan dan panggilan (even dia nggak terlalu bersemangat dalam merespon). Tapi jangan jadi psyco dan membuat dia takut juga ya.

Pokoknya kasih perhatian biasa saja selayaknya dulu sewaktu kalian masih baik-baik saja.

6. Diamkan

Nah kamu sudah secara rutin bersikap biasa dan memberi perhatian pada dia, tapi kok dianya begitu-begitu melulu ya? In fact, dia semakin menjadi dan seakan-akan sibuk menantang kesabaran kamu.

Ha! Saya tanya dulu, apakah batas waktunya sudah sampai?

*rolling eyes* Nanya jangka waktu apa lagi. . . Ya batas waktu untuk kamu berusaha memperbaiki lah!

Nah kalau sudah sampai, sekarang giliran kamu mengistirahatkan kesabaran kamu. Di sini kamu harus berhenti berusaha dan lihat apakah dia berusaha balik?

Taken from Twitter

Saya sih setuju sama Mbah Mario Teguh 👿. Saling suka itu ya harus saling usaha. Kalau hanya kamu yang usaha, ya hanya kamu dong yang suka. Kalau hanya kamu yang suka, apa nggak makan hati? Saya mah ampela sama ususnya sekalian ajah dua tusuk! :p

Baca juga: 9 Tanda Kamu Seharusnya Move On Dari Sebuah Relationship dan ini 10 Steps Briliant Untuk Move On

7. Minta kejelasan

Mau dibawa kemana, hubungan kitaaaaa. . . Engkau terus menunda-nunda, dan tak pernah katakan cinta. . . *nyanyi lagi*

Saatnya kamu meminta kejelasan atas hubungan kalian. Pokoknya ajak dia berbicara dari hati ke hati dengan kepala dan beer dingin.

Pastikan pembicaraan kalian malam itu mengarah pada sebuah keputusan. Lanjut atau udahan pokoknya sing penting jelas! Araso?

And please jangan gila di sana (apalagi di hadapan dia) jika memang hasilnya jelek.

Taken from @rumahdakwah

Ingat bahwa sudah ada 6 tahapan yang kamu lakukan untuk membuat semuanya baik-baik saja. Ini semua bukan salahmu. Bukan juga kamu tidak berusaha. Itu semaca merupakan cara Tuhan untuk menjauhkan kamu dari orang yang bukan match nya kamu.

PS: Ini 5 Alasan Kamu Tidak Perlu Menyesal Sempat Bertemu Dengan Pria Yang Salah

Semoga memberi sedikit pencerahan ya. . . Love you guys. . Please like share and comment.

-Vallendri Arnout- Xoxoxoxo

Advertisements

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s