Bagaimana Menghadapi Rasa Sakit Pasca Putus

From infospesial.net

Untuk pembaca setia, pasti pada tahu kan kalau saya dan ARL kemarin sempat putus untuk beberapa saat.

Er, sulit dikatakan putus juga sih wong waktu itu kami belum ada hubungan resmi kayak sekarang ini. Hanya saja intinya selama sekitar dua minggu lebih saya menghilang total 😨 dari dia.

What I mean with menghilang total is tidak ada malam mingguan, tidak ada berkirim pesan ataupun telpon (basically saya memblokir semua komunikasi), simply vanished kayak pesawat yang jalan-jalan lewat Segitiga Bermuda.

Apakah saya sakit hati waktu itu? Iya sangat sakit hati!

Entah itu ditinggalkan ataupun meninggalkan, rasa sakitnya sama kok nggak ada beda.

Makanya tips pertama untuk menghadapi rasa sakit pasca putus adalah dengan menerima rasa sakit itu sendiri.

Pahamilah bahwa jika kamu benar-benar mencinta, maka kamu pasti merasakan sakit saat putus, dan itu sangat normal.

Tersenyumlah karena disini saya menjamin bahwa kamu tidak memiliki keanehan apapun karena merasa tersakiti, semua orang pernah mengalaminya.

Hanya saja kamu harus bisa mengontrol rasa sakit tersebut, ladies.

Jangan biarkan rasa sakit akibat putus cinta itu mempengaruhi rutinitas normal kamu.

Ingat bahwa kamu sekarang sedang menjalani sebuah kehidupan, dan kehidupan itu ibarat roda yang sejatinya akan terus berputar.

Sekalipun sekarang kamu sedang menghantuk batu, percayalah bahwa besok setelah bangun tidur, bisa jadi kamu sudah berada di udara bersama bintang-bintang😄

Tapi perlu dicatat juga, roda kehidupan baru berputar saat kita menginginkan dan mengusahakannya untuk berputar. Kalau kita tidak melakukan apa-apa dan diam saja tapi mengharapkan sebuah perputaran, ya imposible.

Bagaimana melanjutkan hidup setelah putus?

Dream, believe, and make it happen!

-Agnes Monica-

Quotes itu bisa sekali diterapkan dalam menghadapi rasa sakit pasca putus dan perjalanan move on.

Bagi yang susah move on, baca 10 tips ini!

Pertama kamu harus memiliki mimpi untuk bisa keluar dari rasa sakitmu itu dan menemukan yang lebih baik.

Dan setelah mimpi itu sudah fixed dan perfect, percayalah bahwa kamu bisa meraihnya. I mean ini krusial lho, soalnya saya tidak jarang bertemu yang tipenya. . .

Gw ga mungkin bisa move on dan dapetin yang lebih baik dari dia (nangis), ga mungkin. . . Dia itu kek soulmate gw yang udah digarisin Tuhan. So sekalipun dia udah enam kali nyelingkuhin dan tujuh kali nimpuk gw pake batu sampe bedarah, kayaknya gw mesti maafin dia deh. . . Dia itu perfect dalam segala hal kecuali dalam hal kesetiaan dan kekasaran. . .  

WTF! Menurut saya sih, ada setidaknya dua belas kondisi dimana kamu harus memutuskan seseorang, dan selingkuh adalah satu dari mereka.

Kenapa? Karena sudah merupakan suratan dunia bahwa seperti kata Taylor Swift, cheaters gona cheat cheat cheat cheat cheat. . . . So kitanya sih yang kudu lebih pinter. . .

Kembali lagi ke urusan rasa sakit pasca putus dan bagaimana menghadapinya. . .

Sekarang mari kita anggap rasa sakit itu seperti kanker. Bagaimana menghadapi kanker? Di kemo biasanya.

Nah apa itu kemo?

Definisi kemoterapi screenshoot from Google Search

Nah simpelnya kemoterapi itu bisa diartikan memerangi kanker dengan menghancurkan sel-sel si kanker itu sendiri.

Lha untuk menghadapi sakit hati juga kudu begitu saudara-saudara. . . Kudu diperangi dengan tegas sampai ke sel-sel nya dan kemudian di pasang antibodi untuk mencegah si sakit hati itu tadi balik lagi.

Nah bagaimana memerangi sel-sel sakit hati dan mencegahnya kembali lagi?

Di dalam draft yang saya tulis beberapa bulan yang lalu, saya mengatakan dengan “jangan mengharapkan sesuatu which is saya sebenarnya menyepelekan cinta, saya ingin mengatakan untuk fuck cinta yang bulshit dan lebih baik tidak usah pakai hati”. . . he he

But today, saya tidak akan memakai draft itu. Actually the magical of love is worth the risk.

Instead of menyuruh untuk jera dan berhenti menjalankan hubungan berdasarkan cinta, saya akan meminta kalian untuk mencari cinta sejati yang baru dan berbahagia bersama dia.

Syukuri pelajaran percintaan gratis yang diberikan oleh sang mantan dan hargai waktu dengan pria baru mu.

Tapi sekalipun saya menyuruh untuk jatuh cinta lagi, kalian tetap tidak boleh langsung terjun pada siapa saja pria pertama yang kalian temui pasca sakit hati.

I mean pertimbangkan baik-baik lah jangan kesusu dan bagaimana. Jangan sampai keluar dari hutan belantara tak berpenghuni, eh malah langsung tersesat di gurun. Hindari lima hal ini girls. . . Mereka bisa membuatmu terus bertemu dan terjebak oleh pria yang salah.

(Baca tulisan saya tentang tiga kriteria cowok yang saya bagi menjadi cowok buat ttm doang, cowok buat dijadiin pacar, dan cowok buat calon suami.)

Ah terakhir ya ini sebenernya tips dari ayah angkat ARL, yang beliau beritahukan setelah saya dan ARL putus.

Jangan lupa berdoa dan mengadu pada Tuhan. Luruskan hati murnikan pikiran dan serahkan seluruhnya kehidupan dan semua permasalahan kita kepada-Nya. Kamu tidak akan tahu seberapa indah rencana yang sudah Tuhan siapkan untukmu saat kamu memberikan kendali hidupmu pada-Nya.

Er, saya telah membuktikan. Dan akhirnya apa, semua kesalah-pahaman antara saya dan ARL hilang dan kami sekarang menjadi super baik-baik saja, menjadi super mesra, menjadi super saling mencintai. Padahal waktu itu saya sudah fixed sekali lho ingin berhenti dan dianya juga sepertinya punya banyak hal yang dia keluhkan dari saya dan sistem hidup saya.

Sekarang saya harap semuanya akan terus baik-baik saja dalam nama Tuhan, sesuai kehendak Tuhan. . .

Nah itu dia girls sedikit chit-chat dari saya tentang bagaimana menghadapi dan menjalani kehidupan setelah putus dengan yang tersayang. . . Semoga membantu🤗

Seperti biasa please follow this blog for more exciting and cute thoughs of mine, hit the like button if you agree with me, and if you fancy it and want to share will be more than wellcome, and if you disagree about something, well please comment down bellow. And whatever it is guys, I would love to know so tell me. . . xoxoxoxo

Advertisements

4 thoughts on “Bagaimana Menghadapi Rasa Sakit Pasca Putus

  1. winona571

    Yup… mutusin dan diputusin itu sama sakitnya…
    Normalnya… biarpun mutusin, bakal tetap mikir… apa yang salah ya? Knp kmrn tidak berhasil…
    Ehm, kalau dapat kesempatan buat balikan, ini yang saya perhatikan loh yaaa… kedua belah pihak biasanya akan sangat hati – hati untuk tidak mengulang kesalahan yang sama.

    Dan benar juga, meski move on itu perlu, tapi bukan berarti lgs iyain kandidat pertama yang mendekat. Kmrn hampir kena juga… sama org yang betul2 brengsek. Ya itu cowok pertama yang kelihatan pengin “serius” sama diriku, setelah pisah sama SVR. Tapi pertemuan kedua, orang ini betul2 membuat ilfil… masa perlakuin diriku spt boneka? Langsung minta balik, dan delete contact dia.

    Like

    1. Iya. . . Balikan ada keuntungan tersendiri sih. Kan pas putus tuh keluar semua yang ‘nggak kita bisa, semua yang terpendam’ dan pas balik lagi sudah dengan niatan memperbaiki semua itu. Semoga lebih baik deh. He he

      Makanya Kez. . . Langsung terjun pada pria pertama yang menawarkan kenyamanan pasca putus itu sering banget lho dilakuin oleh banyak orang. Somehow setelah putus teh cowok baru emang “selalu” keliatan baik lho ya. . .😂

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s