5 Tanda Kalian Kemungkinan Besar Akan Balikan Lagi

Guys, tanya deh siapa yang super ahli untuk urusan hubungan putus nyambung? Yap! Vallendri Arnout orangnya๐Ÿ˜‰

You know, my very first relationship is in highschool. Im with this guy called CBB for like two years I guess. . . till he leave me for that bitch.

Thanks. . . no need to feel sorry, its not your fault. Im over it, so glad that Im not stuck with that loser for my entire fucking life. And then we not gonna talk about saya yang ditinggal nikah itu, no. . .

Yang bakal kita gosipin kali ini lebih ke drama sebelum klimaks sekaligus endingnya itu.๐Ÿ˜›

Kita akan lebih fokus ke putus-putus yang terjadi sebelum putus terakhir. Putus-putus yang kemudian tersambung lagi.

Dan no, saya tidak menulis artikel ini hanya berdasarkan observasi terhadap satu orang CBB dari masa SMA saya saja.

Saya juga ada putus nyambung sama seseorang yang suka sama saya dan terus saya taruh di waiting list (sebut saja Mawar). Ah gini maksudnya. . . ini cowok suka saya, saya ladenin saya bilang saya juga suka sama dia tapi saya bilang saya belum siap untuk memulai lebih dengan dia. Ya kita casual saja (nggak sampe have sex), and then dia terima kondisi PDKT itu.

Suatu ketika saya bertemu dengan CM, dia meninggalkan saya. . . yeah kind of odd. . . and then he back dalam beberapa hari dan jadi sahabat karib saya sekalipun saya ada fuck buddy. . . and then saya udahan sama CM, akrab super lagi sama dia dan saya ketemu lagi MJ dan dia mengulangi hal yang sama yang dia lakukan sebelumnya. . . begitulah sampai beberapa kali sampai ke NB dan juga sekarang pas saya ketemu ARL.

Cuman yang sekarang sama ARL saya benar-benar menghentikan komunikasi sama dia or any other guy who see me as a girl in this case. I love ARL. . . you know๐Ÿ˜Š

By the way ini pengantar panjang banget, tapi saya merasa sangat perlu untuk menjelaskan asal muasal bagaimana saya bisa sok tahu menjelaskan detil-detil pertanda bahwa pria yang meninggalkanmu (atau kau tinggalkan) itu akan kembali.

Saya mendapatkannya dari observasi kelakuan dua orang dekat saya plus satu orang dekat sahabat saya. Ah, by the way apakah kalian juga membaca serial kisah saya dan ARL? Kalau iya kalian juga pasti akan tahu bahwa ARL juga beberapa kali mengatakan good bye dan balik lagi bahkan sebelum 24 jam berlalu.

So anyway lets get started. . . ^^

1. Kalian bertengkar dengan ganas tapi sehat

Sangat penting digarisbawahi bahwa pertengkaran panas kalian kudu sehat. Soalnya tidak sedikit yang kalau bertengkar teh panas dan menyakiti.

Panas yang sehat itu semacam pertengkaran penuh emosi saling meneriaki saling ungkapkan kekesalan masing-masing tapi tidak memuat segala macam hina dan cela.

Contoh: “Kapan sih kamu bisa berubah dan lebih bisa ngertiin aku? Sampe kapan sih aku harus nunggu? Kamu selalu ngabaikan aku dan milih game itu. Pacar kamu sebenernya itu aku apa si nona komputer sih?”

Bamb! Kamu berteriak, kamu mengeluarkan uneg-uneg, kamu berubah jadi seorang monster, but still nggak ada menyebabkan inner damage.

Beda sama yang panas menyakiti. . .

“Sampai kapan aku harus ngemis-ngemis perhatian kamu dan terus dikalahkan oleh game? Lihat pacar si Nana. Udah cakep, bisa ngatur waktu, selalu ngajak Nana shopping, bla bla bla. Nggak ada kayak kamu yang apaan tau. Di kasur aja payah.”

Bomb! Masih bagus kalo dia nggak langsung screenshoot dan upload pesan kamu ke facebook untuk menunjukkan seberapa bitch nya kamu dan seberapa suram nasib cowok kamu di masa depan.

2. Dia kirimkan pesan panjang penuh nasehat

Itu yang selalu Mawar lakukan saat dia akan meninggalkan saya.

Dia akan mengetik dengan sangat panjang penuh pesan emotional ala wasiat emak-emak yang mau sakaratul maut.

Awalnya saya pikir jenis begini adalah jenis pesan perpisahan yang real. . . but then I realize that is not. . .

Cruel text from an American Guy called DAL

Saya tidak tahu apa alasan dia menghubungi saya kemarin setelah dua bulan. Entah ingin membuktikan kebenaran kutukan dia atau bagaimana. Yang pasti dia ada menghubungi saya sekalipun seperti yang kalian lihat di pesan itu, dia dengan jelas mengatakan DONT EVER CONTACT ME AGAIN.

Dia adalah seseorang yang dekat dengan saya sebelum saya bertemu dengan ARL.

Kita ada kesalahpahaman mengenai konsep hubungan. Dia berpikir bahwa kami sudah berpacaran sedangkan saya masih belum memandang hubungan kami sampai di sana.

I dont wanna talk about him because I still feel bad . . .

The thing is dia sama seperti Mawar, sama-sama pergi dengan ceramah panjang dan janji untuk tidak kembali namun nyatanya kembali.

3. Dia masih bilang “I love you”

I know pasti dahi sebagian dari kamu ada yang berkerut membaca point ini. “Kan putus, ya nggak mungkinlah ada kata I love you. . .”

Then I would say that putus-putus yang kamu jalani masih terlalu mainstream dan kurang drama.

Putus saya dan ARL dalam hal ini ya selalu masih ada “I love you” dan “I love you too” nya bahkan sebelum kami jadian dulu๐Ÿ˜‚

Itu pas kami mau break dulu pas saya bilang “Mari break dulu selama setidaknya dua minggu dan lanjut lagi saat perasaan kita udah netral dan kita nggak melihat satu sama lain sebagai pria dan wanita lagi” ๐Ÿ˜‚

Saya sangat takut untuk urusan mencintai sedangkan ARL adalah seorang pecinta. .

4.  Kalian putus karena masalah sepele

Saya tidak bisa memastikan jika masalah kalian sepele maka kalian pasti balikan ya, , , tapi kemungkinan besar sih iya.

Contohnya sekali lagi ya saya dan ARL๐Ÿ˜

Kami teh bertengkar dan mengatakan good bye biasanya gegara masalah membalas sms, masalah lupa memberi kabar, masalah gitu-gitu lah pokoknya dan lihat kami. . . just fine and always back. .

Well, seperti yang pernah saya katakan di sini, cinta teh seperti aliran air. Coba saja kalian membelah dan memisahkan aliran air. Sebagaimanapun pasti akan menyatu kembali. Itu sudah takdir Ilahi dan suratan dunia. ๐Ÿ˜‚

Pokoknya selagi penyebab pertengkaran itu hanya masalah kecil yang tidak sampai mempengaruhi Miss Cinta, selow lah nggak usah dipikirkan.

5. Dia berulang-ulang menekankan “nggak bakal ngehubungin kamu”

Yang kita obrolkan di point dua juga termasuk ke dalam salah satu contoh. . .

But you know. . . mari pikirkan yang point ini dengan logika saja. . .

Orang yang benar-benar tidak ingin menghubungi atau kenal kamu lagi atau orang yang benci sama kamu nggak bakalan punya energi ataupun mood bahkan untuk mengucapkan satu selamat tinggal.

I mean whats the point about harrashing someone if you already dont care about them?

Kalian saling berusaha menyakiti satu sama lain itu artinya kalian masih saling peduli dan orang yang masih saling peduli tidak akan terpisahkan.

Ok let me know your thought and stories on the comment session down bellow!^^ Love you. . . xoxoxoxoxo

Advertisements

22 thoughts on “5 Tanda Kalian Kemungkinan Besar Akan Balikan Lagi

  1. Mbk aku mw tnya nih klw kasus saya gmn mnurt mbk ..
    Saya tidak bilang putus tapi semua kontak sprt bbm no tlpn udah say ganti ..
    Cuma satu fb yg saya gk bisa..
    Trs yg saya dia tiba tiba psn pp fb dgn cowok lain ..
    Padahal saya tw meski tidak psang pp ny say tau klw dia puny cowk selain aku mnrt mbk ini apa maksdny kira kira y mbk..
    Pdahl bukan saya yg ngk mw tapi dia ny yg gk mw

    Liked by 1 person

    1. Maaf saya rada gagal paham nih. . .

      Ini ceritanya Mas Dil (saya panggil gitu ya. . .) tetiba memutuskan kontak, mengganti semua akun dan nomer kecuali facebook.

      Lalu setelah itu dia pasang foto profil bersama seorang cowok dan Mas Dil ngeliat.

      Lalu Mas Dil nanya apakah dia ada niatan balikan atau bagaimana?

      Hm, ini opini saya bisa terbagi jadi dua kemungkinan:

      1. Dia tidak ingin kembali, dan sekarang dia sedang menunjukkan, “Ini lho, aku udah move on.” ke Mas Dil. Kemungkinan ini terjadi saat dia mengetahui bahwa Mas Dil masih aktif di facebook.

      2. Dia masih ingin kembali, tapi hanya sedang lelah dan have fun semasa Mas Dil nggak ada kabar apa-apa. Ini terjadi kalau dia tidak mengetahui bahwa Mas Dil masih aktif di facebook itu.

      Gitu. . .

      Saran terbaik kalau memang Mas Dil masih ingin kembali dan mencoba bersama dia, lebih baik Mas Dil datengin dan tanya langsung straight to the point tentang ‘apa yang dia inginkan’ dan kemudian tanya kejelasan.

      Semoga membantu ya. . .

      Like

  2. winona571

    Mau kasih pendapat, tapi saya sendiri pengalaman pacaran juga baru sekarang (di usia 33 tahun) dengan someone yang 6 tahun lbh tua. Jadi ya mungkin sudah beda sikon… beda kedewasaan juga…
    Dan nggak tahu yaaa… poin2 yang Valen tulis di atas, kok aku ga berani merasa kalau sama persis ya. Meski kami pernah tengkar, dan sekarang balikan…
    1. Sepele atau nggak sepele? Jujur, kmrn tengkar dan putus gara2 beda persepsi dalam apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam pacaran. Karena background saya yang orang Indonesia kategori konservatif dan dia yang backgroundnya bule liberal. Tapi pemicu nya yang bikin jadi ribut (meski ga pakai teriak) itu karena dia salah paham dengan apa yang saya katakan. Saya apresiasi usahanya yang ingin beri saya “pleasure”, tapi saya nggak nyaman, saya nggak pengin.. Tapi rupanya hal itu menyinggung ego dia sebagai laki – laki.

    2. Hambatan bahasa! Ini mmg sesuatu banget. Kami sama2 berkomunikasi dengan bahasa yang bukan bahasa Ibu kami. Saya bahasa Indonesia, dia Belanda. Kami komunikasi dalam bahasa Inggris. Sedikit banyak hal ini mempengaruhi kami dalam berkomunikasi. Kami jadi nggak lepas dalam mengekspresikan perasaan kami dgn kata2. Dia sendiri type cowok pemalu… lbh banyak dgn aksi fisik langsung… (sampai saya curiga… ini suka betulan atau nafsu?) ๐Ÿ˜›

    3. Tapi waktu kami putus (saya yang beri kata putus), dan nggak ada omongan jangan hubungi kami lagi etc. Pokoknya finished! That’s it… yang saya tahu.. dia langsung ngecek akun Badoo saya. Dan hal ini terulang bbrp kali… secara periodik, dia pasti nengokin akun Badoo saya. Sampai saya jadi GR… Hahaha.. krn di saat yang sama, saya lagi sibuk hunting yang lain. Dan nge date dgn bbrp orang.

    4. Butuh waktu buat saling merenung. Konon, kalau putus gitu jangan kontak at least 3 minggu, buat saling introspeksi. Buat saling rasain rasa kehilangannya.. Dan it’s work. Butuh 2 bulan untuk akhirnya berbaikan lagi… ๐Ÿ™‚

    Liked by 1 person

    1. Iya juga sih kurang yakin kalo sama yang dewasa-dewasa Kez. . Soalnya mereka yang ada di artikel diatas semua under 30. . . ARL aja yang paling tua 29. . .

      CBB 18, Mawar 24, DEL 26. . . . Ha ha ha ha

      Ehm, itu termasuk sepele. . . Menurut aku. . Soalnya ego dia yang terluka itu adalah ego SVR yang lagi horni. . . Bukan ego asli nya. . .

      4. Saya nggak kontak sama ARL 2 minggu๐Ÿ˜… (tapi iya sih kami kana purusnya begitu. . . Gaje)

      3. Saya juga hampir masukkin “nengok akun medsos kamu” menjadi salah satu point. . . But then nggak setiap orang bisa lakuin ini. . . Kita kan kebetulan lewat badoo yang bisa ๐Ÿ˜

      2. Hambatan bahasa juga lama kelamaan bakal teratasi kok. . . . Selow. . . . Love is universal language #asik

      Liked by 1 person

  3. Saya kurang pengalaman juga klo masalah pacaran. Tapi kayaknya saya tipe orang yg nggak mungkin marah2 atau teriak2. Biasanya sih saya jujur aja ngomong apa yg saya rasain dgn santai. Tapi serius loh ya…..

    Liked by 1 person

  4. okeh Vall…Cinta cb jeb ya dr pengalaman Cinta yg sdkit sekali ini ๐Ÿ˜

    q tuh tipe yg kl marah ga mgkn nyakitin psngannya, kl pun marah msh elegan, pst message prtma yg kukirim diawali nanya kbr, doain dia shat, dan smua keinginan baiknya trkabul.
    Kdua…dlm hdup yg kta Vall mirip roller coaster ini memang ada lbh dr 4 ex-nya Cinta ngajak balikan, bukan sbulan atau dua bulan lamanya…tp jdanya brtahun2 smp Cinta udah lupa…ada yg udah 4th pisah, eh dia ngajak balik lg. Ada yg kyk terror sms dan call brbulan2 tnpa mau ngomong dg no hp ga dkenal, eh trnyta itu mantan, hbis itu ngajak balikan bhkan serius mau nikahin q. Hampir smua yg ngajak balikan, pgn nikahin.
    Tp prtnyaannya adalah…
    Hello? Kemana aja lu? 4th lu ngelayap mgkn udah cobain pcran sm cewek beraneka wrna, setelahnya qm bilang ga ada yg kyk q? Ke laut aja deh lu!

    Tp dg yg trakhir Vall, q mau cb nunggu…kmgkinannya fifty2 I think, smga jk dia kmbali, dia bs dtg sblum q illfeel ๐Ÿ˜

    Liked by 1 person

    1. Eh tapi kalo balik setelah empat tahun sih asem namanya. . . . Ha ha ha ha jedukin aja palanha pake pan panas๐Ÿ˜

      Btw kalo masalah menunggu yabg sekarang. . . Ya Vallen mah no comment. . . Doakan yang terbaik aja lah buat Cinta๐Ÿ˜‡๐Ÿค—

      Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s