Dia Membingungkan! Apakah Dia Serius Menyukai ku? Apa Yang Harus Kulakukan?

blue
Pinterest

Beberapa waktu yang lalu ada lagi yang mengirim email ke saya dengan subyek “curhat dong”. . .  Dia adalah seorang wanita yang sedikit lebih tua dari saya yang mari sekali lagi kita panggil saja Mawar (again! ha ha ha ha). . .

Permasalahan yang dia sampaikan pada saya adalah perihal cowok incaran dia yang terkesan seperti fine gitu, tapi nggak segitu fine nya alias membingungkan. . .

Si cowok itu aktif ngerespon dia kalo dia text, cuman nggak ngetext duluan. Dia juga kadang menghilang, tapi muncul lagi dengan permintaan maaf dan si Mawar memaafkan kemudian mereka baik-baik saja. Si Mawar bingung tentang apa mau itu cowok dan bagaimana Mawar harus mengambil tindakan.

Saya sudah menjawab pertanyaan itu ke Mawar via email seperti yang seharusnya. Tapi saya juga meminta izin Mawar untuk membahas permasalahan ini di blog secara umum, karena menurut saya, siapa tahu ada Mawar-Mawar lain di luar sana yang kebetulan sedang bergumul karena masalah yang sama. ^^

Sebenarnya saya juga sudah menulis beberapa bahasan sadis untuk hal-hal yang begini seperti di:

Tanda Dia Hanya Menyia-nyiakan Waktu Kamu

6 Tanda Bisa Jadi Kamu Sedang Di-PHP Si Dia

7 Ciri Kamu Sedang Menjalani Hubungan Satu Arah (Bertepuk Sebelah Tangan)

Tapi ya barangkali Mawar CS lebih nyaman saat saya bawa ini ke topik khusus saja 🙂

Mungkin jika melihat dari tiga pembahasan rekomendasi yang saya lampir kan di atas, kalian memprediksi bahwa saya akan mengatakan cowok itu bermasalah dan Mawar kudu give up.

Well, kebaca ya jalan pikiran saya? Tapi sebenarnya pas saya pikir-pikir lagi, saya pertimbangkan lagi, nggak sepenuhnya seratus persen sederhana seperti begitu.

Sama halnya dengan fenomena cowok yang tetiba menghilang tanpa kabar, cowok berlaku membingungkan seperti ini juga bisa jadi dipengaruhi oleh berbagai sebab.

Pertama mari kita coba terka, kenapa dia seperti itu?

Coba ingat-ingat lagi sejak kapan dia mulai bersikap membingungkan! I mean jangan bilang dari awal. Soalnya kalau dari awal berarti therest no point to talk about it.

Pasti di awal-awal dia perhatian dan nunjukin kayak care gitu kan makanya kamu sampe kesengsem. Nah dia berubah jadi setengah care alias membingungkan itu sejak kapan?

Biasanya sih kasus yang paling sering terjadi adalah si cewek terlalu malu-malu meow dan tidak jelas sewaktu si cowok ngejar dan akhirnya berujung pada si cowok yang almost give up.

Ya dulu kamu nya yang berlaku membingungkan sehingga dia menjadi hambar. Itu kemungkinan yang sering sekali terjadi.

Lalu kemungkinan kedua yang juga sama tidak kalah seringnya ialah si cowok sempet salah sangka bahwa kamu adalah soulmate dia, padahal sebenernya yang bener itu ya tetangga kamu. Bahasa halusnya adalah dia berpindah hati pada cewek lain, tapi tidak ingin berlaku terlalu kasar dan menyakiti hati kamu (padahal dia nggak tau kalo terlalu lama di gantungin juga sama sakitnya).

gantung
brilio.net

Untuk contoh alasan lain mari kita sambung bahas via telepati saja ya takut kepanjangan :”)

Sekarang izinkan saya menyimpulkan bahwa apa pun  makanannya, minumnya ya teh botol sosro alasannya, yang pasti si cowok yang membingungkan dan cenderung PHP ini, ya bermasalah.

I mean bisa jadi lho dia masih menyukai kamu. Bisa jadi! Tapi sebesar apapun rasa suka itu, di mata saya terlihat bahwa itu tidak cukup besar untuk membuat kamu bahagia.

Lha kan bisa dilihat, sejauh ini adanya galau melulu kan?^^

Nah untuk apa yang dia mau, untuk jawaban “Apa sih mau dia sebenernya?”, saya merasa sedikit kurang tepat jika kalian menuntut jawaban itu dari saya.

496221443afceb150e867347a9c1ca35
Pinterest

I mean well, tetap saja saya akan berbagi beberapa prediksi berdasarkan riset tak bermetode saya, tapi lebih tepat jika kamu mencari jawaban ya dari dia.

Untuk prediksi “Apa sih mau dia sebenernya?”, saya akan memberi dua prediksi jawaban sesuai dengan dua prediksi penyebab yang sudah saya bahas sebelumnya.

Untuk kasus pertama dimana itu disebabkan karena si cewek yang sebelumnya bersikap begitu sehingga si cowok jadi hambar, biasanya si keiginan dari si cowok membingungkan terbagi menjadi dua; (1) berharap kamu berubah, (2) berharap kamu menjauh.

For your information aja ya, ARL juga pernah melakukan hal di atas (berubah dari biasanya walaupun nggak sampe tahap parah). Tapi ternyata itu adalah cara dia untuk meminta perhatian dan membuat saya lebih nggak cuek dan memperhatikan dia. Itu artinya calon ayah dari anak-anak saya (wakakakakaka) ini berlaku membingungkan karena menginginkan saya berubah a.k.a si cowok dengan keinginan (1).

pinterest-forgive
Pinterest

Sedangkan satu lagi mantan saya yang tetiba berlaku membingungkan adalah EP yang say ceritakan di tulisan ini.

Iya! Cowok yang putus dengan saya karena masalah saya berbicara pakai aku-kamu sama cowok lain ini memang putus dengan saya tidak secara langsung a.k.a membuat saya memutusi dia dengan bersikap membingungkan.

Dia mulai susah diajak ketemuan padahal mah sebelumnya ngajak makan bareng tiap malam, dia mulai mengganti foto profil dia yang awalnya foto kami berdua, dia ganti status bbm dia yang awalnya *lambang hati* spasi nama saya menjadi available, but tidak pernah sekalipun dia mengusir saya atau mengucapkan kata putus.

EP adalah tipe cowok membingungkan dengan keinginan (2).

Dear cowok sejenis EP, dont be like that! Kalau emang mau putus (nggak tahan/suka lagi) ya bilang aja apa susahnya?

Sedangkan keinginan untuk cowok berlaku membingungkan karena dia berpindah hati pada cewek lain, tapi tidak ingin berlaku terlalu kasar dan menyakiti hati kamu sih sudah jelas dan lebih bening dari air aq*a.

Er, jelas-jelas pun sebenernya kalau dipikirkan lagi masih bisa di bagi menjadi dua keinginan juga.

Keingingan (1) ya dia ingin kamu sadar dengan signal-signal kecil dari dia dan give up tanpa dia harus mengambil langkah nyata. Sedangkan keinginan (2) dia ya dia ingin kamu selalu ada sebagai cadangan jikalau suatu ketika dia dan pacarnya (atau incarannya) yang sekarang bermasalah.

Kemudian, apa yang harus dilakukan? Apa yang harus kamu lakukan? Dan sekali lagi saya muncul dengan beberapa opsi^^

Pertama ya berubahlah turuti keinginan dia selagi itu baik, tidak merugikan, dan tidak menghilangkan jati diri kamu.

I mean kalo misalnya dia pengen kamu berubah supaya lebih perhatian dan nggak terlalu cuek dan membingungkan ke dia, saya rasa kamu bisa turuti. Kamu juga ngerasa sendiri kan gimana rasanya dicuekin disuguhin sikap membingungkan. Masak kamu nggak mau terima tapi menuntut dia untuk terima-terima saja?

Kedua kalau dia secara halus ternyata meminta kamu untuk menjauh, ya harus kamu turuti juga sekalipun sakit.

I mean rasa sakit akibat yang begini itu berbanding lurus dengan waktu lho. Kamu teh tau endingnya bakal bagaimana (bleg sakit fixed akan kamu terima), dan semakin lama kamu menunggu untuk eksekusi, sebenarnya hanya akan menambah sakit bonus yang kamu terima. I mean ujung-ujungnya kamu bakal tetep dapat kok yang sakit fixed. Namanya aja sakit fixed! *rolling eyes*

Theres no point of menahan seseorang yang ingin berlari. Kalian (baik kamu maupun dia) akan sulit menemukan kebahagiaan.

Denger kata si MC:

Mohon, mohon bersabar ini ujian 

Mohon bersabar ini ujian, Ujian dari Allah, ujian dari Allah
Ini adalah perjuangan
Mohon, mohon, mohon ditahan emosi, mohon ditahan emosi
Memang mengecewakan, ya
Astagfirullahaladzim ya Allah, istighfar bapak, mohon istighfar bapak
Suruh pergi aja suruh pergi, suruh pergi itu tadi
Motornya tolong, motornya tolong digeser
Ini tidak, tentunya walaupun ini tindakan yang tidak bertanggung jawab, ya.
Kekecewaan setiap manusia punya kecewa, apalagi masalah cinta.

Ha ha ha ha! Kamu bukan orang yang segila itu kan? I mean apapun alasannya kalau dia sudah ingin berpisah dengan kamu, ya ikhlaskan saja.

Ketiga ya pergi sekalipun dia menarik kaki kamu jika memang kamu menemukan gejala-gejala yang menunjukkan bahwa dia menempatkan kamu sebagai cadangan.

I mean, you worth more than that girls. . . Mama kamu sudah rela muntah muntah dan gemuk selama sembilan bulan, kemudian menahan sakit atau dibelah perutnya itu semua tidak akan adil kalau hanya untuk seorang anak yang rela dijadikan cadangan karena alasan terlanjur cinta.

Mungkin ini terdengar terlalu menyebalkan dan blak-blakan bagi sebagian kamu, but then, suatu saat kalian akan mengingat artikel ini dan berterimakasih karena dengan kalimat menyebalkan inilah kalian bisa keluar dari seorang bajingan dan berakhir bahagia.

Sekian dari saya, semoga membantu dan jangan lupa beri feedback apapun itu ya:)

Love you and dont forget to love yourself^^

Advertisements

19 thoughts on “Dia Membingungkan! Apakah Dia Serius Menyukai ku? Apa Yang Harus Kulakukan?

  1. Ini ceritanya mirip banget dengan curhatan beberapa teman dumay yang masuk ke inbox ku beberapa minggu ini..Kebanyakan aku kasih masukan utk ttp jaga hati, jangan sampai dipermainkan sama laki2..jangan gegara bule trus langsung melayang…krn banyak hal yang mesti dipertimbangkan dan diselidiki 🙂

    Liked by 1 person

  2. winona571

    Ini kok sepertinya topik yang berlaku universal ya….
    Mau cewek di Timur maupun di Barat bertanya – tanya hal yang sama. Entah ya Val…. sepertinya lebih sering kejadian yang alasan kedua (pengalamanmu sama EP), karena pernah ada teman cowok yang cerita… kadang cowok itu tebar jala ke bbrp orang juga. Jadi kalau ada yang pdkt, jangan cepat – cepat jatuh cinta dulu. Kalau kitanya juga tertarik, ya kasih sinyal aja, tapi jangan sampai terlalu ngarep. Ya ini nggak gampang sih, apalagi kalau sama bule Belgia yang konon gercep itu. Gimana mau nahan perasaan kalau orangnya intensive sekali ngejar plus aktivitas fisiknya. 😛

    Pernah ada kasus yang menimpa temanku (cowok) dia intensive bgt pendekatan sama seorang cewek (temanku juga), tapi karena bakal jauh2an… ini cowok pakai rasionya, dia pdkt juga sama cewek lain (temanku juga) yang kemungkin bisa dekat lokasinya. Whoa…. si cewek yang pertama sudah terlanjur jatuh cinta, dan diledekin sama teman2 yang lain. Caranya si cowok menjauh dari cewek pertama juga kelihatan sbtlnya, dan dia nggak mau omong langsung. Saya sebagai penonton, pa lagi kenal sama semua aktor2nya juga jadi habis kesabaran. Setengah kumarahin juga ini teman cowokku. Itu mainin hati orang namanya… Ternyata, si cowok ini bilang… selain karena dia menghindari LDR, ada hal yang dia temukan yang bikin dia nggak jadi sama si cewek pertama.

    Oh ya, Bule mmg nggak kirim2 pesan tiap saat. Kecuali kalau pas ngejar…. 😛

    Liked by 1 person

    1. Iya itu dia namanya ya mainin hati orang, fixed, titik. . .

      Sebenernya aku nggak kebayang Kezia berada di tengah-tengah sebagai pengamat apalagi cewek 1 dan cewek 2 sama-sama temen.

      Dan well memang kayaknya universal dan kebanyakan terjadi seperti kejadian kedua sih. I mean sahabat saya kemaren juga baru aja putus dengan cara busuk seperti itu.

      Ah menyebalkan sekali sih orang-orang yang nggak straight forward. -_-

      Colek Astika untuk >>> Oh ya, Bule mmg nggak kirim2 pesan tiap saat. Kecuali kalau pas ngejar….😛>>> Pengalaman dari cewek yang tinggal di sekitar dengkul Bule nih. . .

      Like

      1. winona571

        Susahnya dalam hal ini memang ga ada rumus pasti ya…. Kadang yang paling aman, jangan terlalu ngarep, dan ketika dijauhkan (alias batal) ya tetap saja positif thinking sama TUHAN. Karena berarti dijauhkan dari orang yang ga tepat.

        Btw, pengalaman Astika di bawah, nyaris persis dengan hubungan saya dengan ST (bule yang satu lagi), Kami tetap kontak pe sekarang, sering bercanda pakai WA, ketemuan sdh 3x, paling dinner sama – sama. Tapi SAMA SEKALI nggak ada kontak fisik yang menjurus. Dia juga modelnya gitu… tau2 kirim pesan WA, ntar menghilang seminggu dua minggu… Ya karena hal itu, mungkin saya jadi asumsikan dia nggak ingin hubungan yang lebih dari teman. Tapi malah nyaman juga, karena jadi nggak ada drama atau baper kalau dia nggak kontak. Padahal ini cowok karakternya ramai, lbh cerewet gitu.

        Sebaliknya kalau sama SVR, jujur…. iya, ada drama dan bapernya juga. Karakternya lbh pasif sbtlnya. Dia type pendiam. Nggak selalu hubungi tiap hari, kalau dikasih message juga membalas dengan manis. Seringnya dia yang ngirim message duluan. Kalau dia kirim message hanya untuk janjian, saya mungkin juga bakal berpikir ulang. Tapi, kdg dia spontan ngirim pesan kalau ada hal yang terjadi di Indonesia, atau kalau dia tahu saya sakit atau badmood.

        Liked by 1 person

      2. Ha ha ha ha makanya Kez. . . Fisika masih lebih gampang ditangani daripada urusan hubungan cowok-cewek. lol

        Anyway yeah, kunci utama supaya nggak terluka ya jangan terlalu ngarep, jangan baper. . . Ikuti permainannya aja selagi itu permainan masih di batas wajar.

        Iya agak sedikit gimanaaa juga ya kalau yang ngirim pesannya ‘tok’ bener-bener sewaktu mau janjian doang. Itu kesannya kayak gimanaaa gitu ya.

        But then siapa tahu itu emang bawaan lahir. Kalo playboy sih biasanya nggak akan mau nunggu juga kalo ada kesempatan buat ngelibas, lha Astika kayaknya udah ngasih kesempatan gitu tapi nggak di libas kan somehow kayak uhm. . .

        Intinya ya jalanin aja dan jangan terlalu baper dulu iya nggak. Seandainya dia ternyata jatuh cinta juga tapi emang gegara cuek keterlaluan doang dan Astikanya nerima, ya syukur. Tapi kalo misalnya si dia ngarep pertemanan doang kalo nggak baper kan juga fine. Siapa tau dikenalin ke temennya dan ternyata temennya yang suka ^^

        Aku sih ngedukung sama SVR Kez. Drama dalam hubungan saling sayang teh kayaknya emang nggak terhindarkan ha ha Nikmatin aja. Kadang kan drama tuh seru dan bagus rating nya ngalahin film :p

        Liked by 1 person

  3. astika.cute@yahoo.co.id

    Hey vallendri, cerita ini sama banget kaya perasaan yang saya rasakan saat ini, ini pertama kalinya saya dekat dengan laki” bule, saya bertemu dia di sebuah party bbq seorang teman saya, dan dia memintan contact WA dan saya berikan, setelah itu dia tidak pernah menghubungi saya, suatu hari dia menghubungi saya mengajak ke sebuat party dan kita pergi berdua, setelah party karna saya satu kendaraan dengan dia, dia mengajak saya ke rumahnya, disana saya berfikir dia akan melaukan ONS dengan saya, namun ternyata bule ini orang yng baik, dia tidak nenyentuh saya sama sekali, namun dia memberikan saya perhatian bak putri raja, kami tidur satu ranjang dan dia sama sekali tidak melakukan apa”, hanya mencium saya di kening dan mengucapkan selamat tidur, setelah pagi dia membuat sarapan buat saya dan saya merasa fall in love dengan dia, dan akhirnya saat mau pulang di memberikab kecupan di bibir dan saya pun pulang, keesokan harinya dia tidak memberi contact sama sekali, setelah seminggu di memberi contact lagi dan mengajak saya makan malam, disana saya kembali mengulang hal tersebut lagi dan dia menghilang lagi beberapa hari dan kembali mengontak saya, terus begitu sampai ketiga kalinya saat ini saya sedang menunggu contact dari dia lagi, menurut kamu mau dia apa sebenar nya membuat saya berharap beberapa kali, mohon bantuan nya 😭😭 Dikirim dari iPhone saya

    Liked by 1 person

    1. Oalah ini to versi lengkapnya. . . .

      Ehm, kalo dari cerita kamu sih saya pribadi lebih menyarankan supaya kamu “terus saja ikuti arusnya”

      I mean bule kan rada beda gitu sama cowok Indo. Bule teh kebanyakannya emang pada nggak yang sms pagi siang sore kan?

      Jadi menurut saya untuk masalah Astika yang dia ngehubungin dan ngilang dalam kurun waktu tertentu begitu tapi pas ngehubungin nggak ngambil kesempatan (dalam hal ini sex), Astika bisa turuti dulu permainan dia.

      Kan ketemu di pesta bbq temen tuh, kata temennya si bule udah ada yang punya atau kedengeran ada deket sama seseorang nggak?

      Tapi entah dia murni single tanpa gebetan atau apapun, Astika sebaiknya jangan terlalu cepat jatuh cinta juga (berusaha lah supa netral dikit). I mean kata saya mah jalani aja dulu. . . kalo sama bule dan lack of comunication, masih bisa dijalani. . . Bule kebanyakan nggak terlalu aktif komunikasi tiap hari kayak orang Indo. . .

      Eh by the way dia orangnya lumayan sibuk kan? Maksudnya sibuk kerja atau ngapain gitu. . .

      Semoga membantu. . .Good luck ya. . . 😉

      Like

  4. astika.cute@yahoo.co.id

    Hey vallendri, cerita ini sama banget kaya perasaan yang saya rasakan saat ini, ini pertama kalinya saya dekat dengan laki” bule, saya bertemu dia di sebuah

    Dikirim dari iPhone saya

    Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s