Cowok Romantis Nggak Selalu Memberi Rasa Manis Lho. Ini Empat Alasannya:

Hasil gambar untuk quotes of not romantic guy pinterest
Pinterest

Thanks to Disney dan Drama Korea, sebagian besar wanita akhirnya selalu menuliskan ‘romantis’ sebagai salah satu syarat untuk menjadi ayah bagi anak-anak mereka.

Iya! Banyak wanita yang kemudian tercuci otaknya dan terus bermimpi bahwa suatu ketika akan ada pangeran berkuda putih yang rela mengorbankan nyawa demi dia. Banyak wanita kemudian rela memakai pakaian minim tanpa lengan menyongsong salju dengan keyakinan bahwa sang pacar akan meminjamkan jas nya. Dan banyak lagi. . .

Wanita zaman sekarang cenderung melihat ‘sikap romantis’ sebagai tanda cinta. Tindakan-tindakan melemahkan lutut yang dilakukan sang pujaan hati seringkali menjadi pendorong bagi si wanita untuk melakukan apa saja termasuk yang di luar logika.

Saya pikir di tulisan Tips Menangani Pacar Yang Tidak Romantis kemarin saya ada memberi satu contoh bahwa ada seorang wanita yang masih tidak puas terhadap pacar nya yang sudah cakep, tinggi, muda, manis, dewasa, jantan, adem, kaya raya, setia, taat agama, hanya saja tidak romantis.

Hasil gambar untuk quotes of not romantic guy pinterest
Pinterest

Well, yang di atas itu emang agak sedikit saya alay kan lah ya, lol. But then serius, romantis belakangan sangat vital bagi sebagian orang. Dan meskipun kemarin saya sudah memberikan tips untuk menangani yang sudah kalian pacari tapi tidak romantis (yang bisa kalian lihat dari link sebelumnya), saat ini saya ingin meyakinkan kalian bahwa sebenarnya kalau memang sulit, untuk menangani, kalian mungkin boleh sedikit mempertimbangkan bagaimana kalau biarkan saja dia menjadi dirinya sendiri yang tidak romantis itu?

I mean saya memiliki alasan untuk saran saya ini. Belakangan saya ada memikirkan setidaknya empat alasan yang menunjukkan bahwa cowok tidak romantis pantas dipertahankan sedangkan yang romantis juga tidak selamanya baik.

Cekidot!!!

1. Kebohongan biasanya indah dan berasa manis

Hm hm. . . sadar nggak sih kalo biasanya kebohongan tuh sifatnya mayoritas indah dan manis seperti yang sering disuguhi oleh pria romantis?

I mean jarang (saya sih belum pernah menemukan) pacar yang bohong bilang nya “Aku tuh cinta sama tiga orang lagi selain kamu. Kamu kalo terus mempertahankan sama aku nantinya bakal hidup di madu lho.” rata-rata teh bilang nya “Tau nggak sih, aku tuh ngerasa seperti orang yang paling beruntung di dunia gegara udah milikin kamu. Kamu tuh kayak mutiara langka dari laut Atlantica yang akan selalu aku jaga seperti harta karun. Aku akan slalu setia sampai kita mati Yang. . .” dan dua bulan kemudian ketahuan ngehamilin adek kelas.

Terus pernah nggak kamu nemuin seseorang yang bilang “Gw nih kalo udah dipinjemin nggak bakal bisa dihubungin lagi soalnya gw adalah yang tipenya ‘gampang minjem tapi gamau ngembaliin’ kalo udah ngutang.” pas mau minjem uang tapi beberapa hari kemudian bahkan tanpa kamu sadari sudah tiba-tiba SMS “Posisi Bro, gw mau balikin duit yang gw pinjem kemaren. Cuman kudu ketemu soalnya semua duit udah gw ambil dan rekening udah kosong jadi gabisa transfer.” Kalau saya sih nggak pernah. Yang sering nemu itu yang “Bro, minjem dulu dong dua ratus besok gw ganti. Pokoknya besok as soon as bokap gw udah ngirimin, gw langsung ngirim ke elu.” tapi pas besoknya matahari keluar dari persembunyian, dia tetiba ngilang dari peradaban entah kemana dan bagaimana.

Makanya yang manis-manis ala cowok romantis itu nggak selamanya bagus soalnya kebohongan juga mayoritas manis. But then semua yang manis juga nggak mesti bohong ya. Jangan sampe abis baca ini kamu malah parno;)

2. Hebat merayu, banyak latihan dong?

Jangan sok bangga kalo cowok yang lagi deket sama kamu sekarang itu tipenya pintar merayu. . . I mean bagaimana dulu dia mendapatkan keahliannya itu?

Kayanya sih gegara banyak latihan. . . hi hi hi hi. . . ehm, well, mungkin itu fine-fine saja berhubung latihan di masa lalu kan ya? Tapi bagaimana kamu bisa yakin bahwa beberapa saat dari sekarang kamu tidak menjadi bekas tempat latihan?

Ah kalau dipikir seperti itu sih nggak bakal bisa habis dan nggak bakal bisa nemu yang ideal. I know I know. . . ini bukan untuk menakuti atau bagaimana. Hanya saja bagi yang sekarang punya (atau pengen) punya cowok romantis dan kalau misalnya kejadian, nggak kaget. Terus yang ketemu cowok nggak romantis juga bisa menghibur diri dan mulai bersyukur. Kali aja itu cara tuhan untuk menghindarkan kamu dari status bekas tempat latihan seperti yang kita bicarakan di paragraf sebelumnya ^^

3. Banyak saingan

Seseorang pernah bilang ke saya bahwa “Wajar lah banyak yang ngedeketin dia wong dia kalo aku lihat tuh cakep dan mapan juga kan?” Nah bagaimana kalau di tambah ‘romantis’ di ujungnya? Ergh, nggak ngerti lagi bakal sebanyak apa yang ngedeketin.

I dont know bout you, but saya sih kadang suka kesel sendiri dalem hati ya kalo tau ada yang gatel-gatel ngedeketin pacar saya. Rasanya pengen mites kepala itu cewek sambil bilang “Go away. . .!”

4. Jadi terlalu banyak ekspektasi

Tau nggak sih apa yang lebih parah dari semuanya? Iya! Bersama seorang pria romantis kita akan memiliki lebih banyak impian, harapan, dan ekspektasi. Dan kamu tahu apa itu artinya? Sakit yang ekstra dan lebih lagi saat semua tidak berjalan dengan baik.

Kalau di pikir-pikir sih nggak ada lho orang di dunia ini yang takut mencintai. Yang ditakutkan itu ‘rasa sakit akibat mencintai’ itu sendiri sebenarnya. Dan kenapa rasa sakit itu timbul?

Setelah kembali lagi saya pikir-pikir dan renungkan, rasa sakit sering muncul dari kenangan (yang pernah dilalui) dan impian (yang belum dilalui). Dan coba tebak yang biasanya menyumbang rasa sakit terbesar itu apa! Iya! Impian, janji-janji yang belum terpenuhi.

Kalau pakai pengibaratan horor, itu sama saja dengan perasaan si hantu perawan yang mati penasaran.

So setelah membaca panjang lebar, masih mengelah-ngeluh karena pacar tidak seromantis Song Jong Ki dari Descendant of the Sun? Masih pegen cowok yang seromantis Lee Min Ho dari The Heirs saja? Masih pengen mutusin cowok kamu yangΒ cakep, tinggi, muda, manis, dewasa, jantan, adem, kaya raya, setia, taat agama, hanya saja tidak romantis itu? Tinggalkan komentar dan pendapat kamu di bawah sana ya:)

Love you guys. . . xoxoxoxo jangan lupa subscribe!^^

Advertisements

20 thoughts on “Cowok Romantis Nggak Selalu Memberi Rasa Manis Lho. Ini Empat Alasannya:

  1. Tapi tapi tapi val..
    Setiap orang itu romantis (tentu, dengan caranya sendiri). Dia mungkin keliatan ga romantis tp sbnrnya gasadar udah beberapa kali romantis sama pasangan. Menurutku sih. Heheh

    Liked by 1 person

  2. Eehh bentar.. berarti yang romantis cuma lelaki yang banyak ‘bermain’ ya. Tulisan ini terlalu menyudutkan lelaki yang romantis πŸ˜† Mending jadi talkative dulu aja gini mah daripada romantis HAHA

    Liked by 1 person

  3. Bentar deh..bentaaar…
    si Mas Beby termasuk romantis ngga ya?
    #mencobamengingat

    Gombalan kata manis?? sering sih dia bilang sayang baik lewat chat atau ngomong langsung.
    Kalo lagi jalan beuuhhh tangan kagak pernah lepas digandeng val. Nonton film aja digenggam terus tangannya πŸ˜€
    jadi ini masuk parameter romantis ngga?
    Kalo menurut aq ini mah parameter klo si dia emang beneran sayang banget sama kita.

    gimana dg ARL??hayoooww

    Liked by 1 person

    1. Ya Syer, cowok romantis juga nggak bisa 100 persen kudu dipertanyakan semua. lol

      Kadang ada kok yang romantis gegara emang udah dari sononya begitu bawaan lahir (kayak ARL dan si Mas Beby contohnya) #readerslainmuntah.

      Kalo kata aku sih yang penting romantisnya logis dan nggak alay-alay amat juga ^^

      Kalo bilang I love you tiap malem, tiap misah (pas mau keluar mobil), tiap abis ngingetin makan sih biasa aja. Atau yang kemana-mana genggam tangan atau rangkul teh biasa aja kok #lahgubrak :”D

      ARL sih lumayan romantis orangnya, somehow, dengan caranya sendiri. Dan seperti Syera, aku juga anggep itu tanda cinta dia. #putusmampusnihaku #jauhkanbala

      Like

  4. Haha, sprti biasa Vall, postinganmu sll punya cori khas bikin snyum sampai ketawa ngakak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

    Kl yg ini Cinta stuju Vall. Udah bandingin soalnya, cowok ga romantis itu kyknya lbh baik deh brdasarkan pengalaman. Tpya jgn cuek2 bnget lah ya, ga romantis ga apa sih tp jgn cuek kebangetan lah. Itu aja hehe 😊

    Liked by 1 person

    1. Hi hi hi hi I will take it as a compliment *wink*

      Nah itu dia masalahnya. Kita teh kalo di kasi yang terlalu romantis agak serem gitu kan? Tapi kalo yang terlalu cuek juga malesin. lol

      Emang bener lagu dangdut; “yang sedang-sedang saja” *wink*

      Liked by 1 person

  5. winona571

    Cowok romantis itu yang tahu “cara memperlakukan cewek” ya? Memang ada yang type begini. Tapi kalau dapat yang begini, bisa jadi artinya memang dia gitu sama semua cewek. Hahaha…
    Trus yang nomer 4 itu betul banget, yang bikin sakit itu ekspektasi yang tidak kesampaian.

    Liked by 1 person

    1. Iya kayaknya ya. . . kurang yakin juga untuk masalah definisi. . . hi hi hi hi

      Dan well terlalu polos kalo mikir bahwa si dia begitu ke kita doang. Emang kita siapa? lol

      Dan makanya setiap ada yang minta saran, pasti saya nggak lupa untuk mengingatkan tentang kontrol ekspektasi. . . ^^

      Btw Happy New Year Kez. . .

      Like

      1. winona571

        Happy New Year juga…

        Trus bagaimana bedanya tidak romantis dan tidak peka? Ada loh, sudah dikodein… “aku kedinginan”, memang dingin beneran sih, tapi terselip juga keinginan minta dirangkul… Tapi yang dia lakukan justru berulang kali ke pengatur suhu ruangan, naikin temperature. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
        Tetap aku hargai sih… tapi.. hahaha…

        Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s