5 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Pacar Sakit

 

Hasil gambar untuk pacar sakit
pizna.com

 

Mungkin kedengeran alay dan bikin mual gimanaaaa gitu, but ini kenyataan. Saya merasakan dan entahlah saya yakin kamu juga. *nyengir*

Waktu kita mencintai (at least awal-awal kali ya, wong pengalaman saya baru beberapa bulan juga), kita tuh kayak berbagi rasa, jiwa dan raga gitu sama pacar kita. #aduhbahasanya Ha ha

Dia seneng, kita ikut seneng. Dia pusing, kita ikut panik. Dia bête, kita juga biasanya ikutan bête. Dan pas dia sakit, kita sekarat. Iya nggak sih? Ngerasa nggak sih kalo kita tuh rasanya pengen ngelakuin apa aja supaya dia cepet sembuh, supaya dia ceria dan nggak sedih gegara sakitnya.

Yeah, kita pengen dan bisa ngelakuin banyak hal buat ngedukung dia. Tapi kadang (paling sering) malah berakhir dengan nggak ngelakuin apa-apa alias stuck gegara bingung. Apa saya doang yang begitu?

Anyway pokoknya kemarin pas ARL sakit saya teh begitu, kagok, bingung padahal di hari normal begini saya jelas ngerti apa yang harus dilakuin. Dan berhubung saya cukup baik hati, maka di sini saya kembali lagi dengan sebuah tulisan yang barangkali bisa mencegah kamu agar tidak mencoba sepatu saya yang kemaren. I mean it’s terrible, don’t know what to do when your other half in pain.

Without further ado, lets get started . . .^^

1. Anterin/temenin ke dokter

Jika memang jarak kamu tidak sebegitu jauh dan kamu memiliki waktu luang, antarkan dia ke dokter.

Menuju ke bangunan putih dimana semua orang sakit berada itu bukan hal yang mudah bagi semua orang terlebih saat dia sendiri yang sedang sakit. Adanya kamu di samping dan menggandeng tangan dia akan sangat membantu.

2. Jenguk

Kamu wajib kudu harus melakukan ini sesibuk apapun jadwal kegiatan kamu. Ini  tuh udah tertulis dalam undang-undang percintaan.

Membawa rantang dengan bubur buatan sendiri tentu saja menjadi nilai plus,   tapi kalau memang tidak sempat untuk handmade apapun, membawa diri saja sudah lebih dari cukup. I mean, apa yang lebih baik selain senyum kamu untuk memperindah hari dia yang sedang buruk? (Menang lottery di luar konteks)

3. Jaga

Kalau kamu tidak ada kegiatan urgent lain selanjutnya, bagaimana dengan sekalian berdiam di sana dan menjaga dia? I mean menjenguk dan pulang juga dilakukan oleh banyak teman kalian kan, lalu apa spesialnya kamu?

Ini salah satu latihan juga lho buat tahap selanjutnya setelah pacaran *wink wink*. Di sini kamu akan diperkenalkan dengan dia yang lagi lemah dan sakit  yang tentu saja kurang keren dari biasa, (mungkin) lebih menyebalkan dari biasa, dan tentu saja berbeda dari biasa yang mungkin saja membuat kamu kaget.

Di sana kamu bisa cek, apakah kamu masih mencintai dia yang lagi sakit atau bagaimana. I mean kalo hasil tes nya benar-benar di luar league kamu, ya sekarang kamu bisa mundur dengan damai. Kalo nanti udah nikah kan ribet-_- #ngawurini ha ha

4. Ingetin minum obat

Selain ngingetin minum obat, kamu juga bisa semacam mengingatkan dia akan apa aja yang nggak boleh dimakan dulu dan macem-macem.

Sumpah ini simpel dan biasa aja tapi sweet banget tau pas dilakuin. I mean pas saya sakit kemaren ARL ngelakuin itu semua dan BOOM! saya langsung klepek-klepek ha ha

Pokoknya gitu, “Love kamu udah minum obat kan?” atau kayak “Inget, kamu masih belum boleh minum es atau makan pedes dulu ya. . . Love you. . .” bla bla bla very easy simple and efficient.

5. Hibur hati nya

Kamu yang LDR pun bisa melakukan yang dua point terakhir ini. I mean lewat handphone dengan batuan internet semuanya menjadi sangat mudah sekali.

Kamu bisa face time lalu ngelucu di sana, kamu bisa telpon dia lalu ngebacain novel atau nyanyi buat dia, kamu juga bisa main game bareng dia supaya dia nggak boring pas bed rest, dll banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menemani agar dia tidak bosan dan terhibur hatinya.

Nah pokoknya itu tadi lima hal yang bisa kamu lakukan semoga ter-inspirasi dan nggak bingung ya. . . *wink wink wink*

Advertisements

9 thoughts on “5 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Pacar Sakit

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s