Namanya Juga Hubungan, Ya Nggak Mungkin Seneng Terus Dong. Yang Penting Susah Seneng Tetep Nggak Saling Ngelepasin

badai-2
Gambar dari RizaLubis

Sepanjang perjalanan kehidupan berpacaran kalian, pernah nggak sih kalian ngalamin situasi dimana “Kalian udah geleuh banget dan nggak tahan bareng dia, tapi di saat yang sama kalian juga nggak bisa ngebayangin pisah sama dia?”

Iya! Biasanya hal terbaik yang bisa kalian pikirkan adalah untuk “Break”, kan? Kalian akan langsung berpikir “Ah, mau rehat sejenak. Mending break aja dulu.”

Lalu kalian memutuskan pacar kalian dengan pegangan “Dua minggu dari sekarang, kami bakal balikan dengan perasaan dan suasana baru yang udah terupgrade.”

Ehm, sometime pegangan itu memang bisa dipegang kok. Sometime memang ada kondisi dan keadaan dimana dua minggu pasca putus, kalian akan balikan dan melanjutkan kisah indah kalian.

But you know what? Sometime pegangan itu juga bisa berubah palsu. Sometime pegangan itu bahkan bisa berubah jadi nggak keliatan, apalagi kepegang. Dan more important lagi, apakah kamu mengetahui bahwa cara upgrade kamu itu ilegal dan nggak sehat?

Sebenarnya saya benci mengingat dan mengakui fakta ini, tapi saya dan kisah cinta saya adalah sang bukti hidup.

Dan saya kekeuh pengen nulis ini adalah karena saya tidak ingin kalian menyusul menjadi bukti lain juga. Cukup saya yang sedih, cukup saya yang sakit hati, cukup saya yang salah melangkah dan mengambil keputusan, kalian mah bahagia dan baik-baik saja aja. . .

Look, pacaran itu proses mengenal dan menjajaki satu sama lain. Pacaran itu proses mempersiapkan diri masing-masing sebelum melangkah di aisle.

So,

Di awal mungkin karena masih pengenalan dan penjajakan di daerah pantai, jadi ombaknya masih kecil. Masih nggak seberapa. Paling masih kena kaki doang. Basah dikit, teriak “Aw” masih sambil pelukan dan ketawa-ketawa.

Lalu di pertengahan, airnya pelan-pelan makin naik sampe ke lutut. Pas ada ombak, mayan, kalo pas anginnya guede, si ombak bisa sampe ngebasahin CD. Mulai “Ugh” tuh, tapi ya ngeliat dia basah juga, dan fakta bahwa kalian sama-sama nggak bawa baju ganti itu agak sedikit dodol, jadilah kamu masih bisa ngakak dan bawa berenang seru-seruan.

But persiapkan, makin ke tengah aernya makin dalem, ombaknya makin guede, arusnya makin kenceng. Kadang kalo lagi sial, idung kalian bakal kemasukan aer. Itu rasanya nggak enak banget. Batuk-batuk, perih, nggak ada pijakan, pokoknya makin susah.

Di awal-awal mungkin dia keliatan nggak punya cacat dan bikin gemes-cinta-sayang banget sampe-sampe kamu merelakan kulit ayam kamu buat dia. Dia awal-awal pas kamu nabrak pake mobil dia yang masih bening, dia cuman meringis bentar dan bakal bilang “Yaudah ga apa-apa, aku pake asuransi kok. Yang aku cemasin itu kamunya.” Di awal-awal tingkat toleransi kalian itu mendekati one hundred!

Tapi makin kesini tuh semuanya makin susah.

Bukan nggak ada kesenangan, ada kok, banyak! Cuman nggak full kayak waktu awal-awal. Sekarang tuh udah campur sama bete, kesel, marah, jealous, pengen ngebunuh, dll.

But you know what, , , thats the ugly truth about relationship life. It will be like that no matter what.

Dan bukan untuk relationship saja, kehidupan emang begitu, kehidupan. . . Kehidupan itu sistemnya ya menuju ketidakteraturan. . . udah dari sono nya. #FisikaMembuktikan

Yang harus dilakukan adalah bertahan dan tak saling melepaskan apapun kondisinya. Yang harus dilakukan adalah terus berperang untuk mempertahankan satu sama lain.

Kalo misalnya tahan dengan semua itu, in the end, bakal worth it kok. Semua bakal terbayar saat nantinya kamu melihat dia dengan senyum cerahnya sedang menunggu kamu di ujung altar. Semua bakal terbayar saat nantinya nama belakang dia udah ngekor nama kamu. Semua bakal terbayar saat nantinya kalian jadi betiga sama si baby.

Hasil gambar untuk badai cinta
FromCerita Inspirasi Terkini

Ah, mungkin ini bukan hal baru lagi. Tapi kadang kita tidak terlalu membutuhkan hal baru, kita hanya butuh diingatkan tentang hal lama yang hampir kita lupakan.

Please follow, like, share or comment if you love it.

Keep happy, pretty, and enjoy your life to the fullest. . .

Vallendri Arnout xoxoxoxo

Advertisements

34 thoughts on “Namanya Juga Hubungan, Ya Nggak Mungkin Seneng Terus Dong. Yang Penting Susah Seneng Tetep Nggak Saling Ngelepasin

  1. Pingback: 3 Alasan Mengapa Cinta Nggak Mesti Jadian – Pursuing My Bule

  2. Kalo kata quote sih vall (tau deh quote-nya siapa)
    Apa yang jadi milikmu, suatu saat pasti akan kembali lagi ke kamu, bagaimanapun caranya. Begitu juga sebaliknya 🙂

    #MaafinKalauNgaco #MaklumAjaIniUdahSore #SemangatTerusVall

    Liked by 2 people

  3. winona571

    Bagus nih… tambah bijaksana… 🙂
    Kalau soal break, memang saya kurang setuju yaa…. Gimana nanti kalau menikah? apa bisa break juga? Mungkin kalau bosen, ya menyibukkan diri sama aktivitas masing – masing dulu… Kalau sudah menikah, ya coba tidak menjadikan pasangan sebagai satu – satunya sumber kebahagiaan.

    Menarik analoginya dengan main2 di pantai. Tapi kondisiku, dari awal, orangnya sudah setengah tenggelam. Hahaha…. 😛

    Liked by 1 person

    1. Uuu. . . jadi malu nih dipuji makin bijaksana^^ ha ha

      Yeah, , , itu sangat salah dan tidak sehat. Sayang baru nyadar sekarang *tepok jidat*

      Entah kenapa juga saya keinget sama pantai pas nulis ini. LoL. Sabar dan semangat dalam perjuangannya Kez. Lautnya langsung dalem gitu ya. Ntar juga bakal nemu pulau atau mungkin papan sederhana buat pelampung. Yang penting semangat! Kalo masih dilaut, itu artinya masih ada harapan.^^

      Liked by 1 person

    1. Aduh. . . itu mah ngeri Mom. Kalo lagi luka kayaknya jangan dulu main deh ya.
      #thanksMom #baruajamikirbuatjalansamaseseorangsebagaipelarian #Momongingatkanakubahwaitusalah

      Main ke kebon dulu deh kalo gitu. . . Paling banter nemu tikus guede yang lagi ngerat, ya kan? ^^

      Like

  4. Kalo aq pernah merasa gimana gw kalo putus sama dia?
    Tapi ngga berlangsung lama sih, hahaha
    Sminggu kmudian udh dpt kenalan baru, ttm baru dll.
    Jadi ga pernah sedih lama.
    Dan belajar utk ga ngemis atau nangisin cowo. Karena selalu akan ada ganti yang lebih baik setelah patah hati 😊

    Liked by 1 person

    1. Nah itu dia. Rencanannya akhir minggu ini aku bakalan open buat pendekatan dari orang lain lagi. I mean ada satu dosen dari Bekasi yang ngebet sejak dua tahun lalu. Sampe sekarang keukeuh ngejar walaupun aku bersikap abstrak. Maybe dia bisa bikin aku cepet move on.

      Aku nangisin ARL udah berenti sejak permasalahan terakhir kami.

      Dia barusan juga ada whatsapp. Aku nggak tau apa isi pesannya, yang pasti itu no dia, dan aku belum baca. Masih belum siap. #apasih #kokjadicurhat

      Like

      1. #okepastilahjualmahal #lebihtepatnyanyanahandiri #makanyafokuskelaptop #padahaltanganudahgatelpengenngeliatin

        Ha ha i will mupoon. ^^

        Mas dosen lumayan cakep sih, cuman rada ngebosenin dan. . . yeah, ngebosenin. Dia “huh?” kalo aku ajak ketawa-ketiwi ngaco nggak jelas. Dan kalo malem, bukannya ngirim foto erotis, dia malah ngajak “doa bersama” which is agak aneh bagi aku.

        Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s