Anjing Malang. Lihat Apa yang Mereka Angkat dari Tubuhnya!

Deloiz Wallpaper

Oke, pertama saya ingin kamu melihat video yang membuat saya gatal, meringis, dan hampir menangis di bawah ini:

Menyedihkan (atau mengerikan) sekali, bukan?

Saya tidak dapat membayangkan bagaimana sesuatu yang bernapas bisa hidup dengan parasit sebanyak itu. Well, tidak perlu membayangkan sih, sudah tinggal melihat saja. . .

Ulat-ulat tersebut namanya Cordylobia Anthropophaga. Mereka sebenarnya adalah bakal dari Mango Fly aka Lalat Tumbu yang umum sekali ditemukan di daerah-daerah Afrika.

Seringnya sih penyakit yang begini itu terjadi pada hewan, tapi bukan jarang juga dialami oleh manusia. Penyebab utama adalah kurangnya kebersihan dan ‘pembiaran’.

Iya! Sebenarnya kamu akan terhindar dari yang begini-begini jika kamu benar-benar menjaga kebersihan seperti membersihkan diri setiap hari dan mengenakan alas kaki. Dan misalnya sudah terlanjur terkena, kamu bisa dengan cepat menangani dan menghambat penyebaran sang parasit sebelum menyebar banyak seperti yang terjadi pada anjing di atas.

Parasit ini tidak menyebar dalam diam dan tanpa gejala kok. Saat terserang, si pengidap akan mengalami beberapa gejala obvious seperti kurangnya nafsu makan, demam, dan muntah. Bagian permukaan kulit juga akan berubah.

massive-mangoworm-infestation

Makanya banyak sekali yang mempertanyakan pemilik anjing di atas. “Apa yang dia lakukan selama ini sampai penyakit si anjing jadi seperti itu? Apakah dia benar-benar menyayangi si anjing?”

Walaupun hanya ulat, jika terus dibiarkan, parasit-parasit itu akan memakan habis jaringan dan membunuh si inang.

Sayangnya sampai saat ini tidak ada cara mudah untuk memusnahkan mahkluk-makhluk kejam ini. Satu-satunya cara adalah dengan memencet seperti yang dilakukan di video, dan kemudian baru merawat luka dan melakukan pencegahan agar si parasit tidak kembali.

Berikut sedikit step by step bagaimana si ulat bisa dibuang. . .

Dan guess what, mereka agak sedikit bandel. Mereka hanya akan keluar jika ukuran mereka sudah 3-4 mm seperti pada video.

Syukur bagi kita, parasit jenis ini masih belum ada di Indonesia. Ada sih yang mirip, myasis namanya, tapi tidak separah mango worm.

Follow saya untuk membaca lebih banyak lagi yang keren dan beda lainnya *wink*. Ehm, jangan lupa like dan share juga buat nyemangatin.

See you, have a nice day, and enjoy your life to the fullest. . .!

Vallendri Arnout xoxoxoxo

PS: Saya lupa untuk gambar yang mana tepatnya, tapi inilah sumber gambar diatas:

  1. veteclinicgambia.com
  2. popthatzit.com
Advertisements

16 thoughts on “Anjing Malang. Lihat Apa yang Mereka Angkat dari Tubuhnya!

  1. ih serem Vall, Cinta merinding bnran, merinding bercampur kasihan. Kl itu kjdian dpn mta Cinta, sekalipun Cinta takut anjing, pasti Cinta tolongin itu anjing. Smga yg suka piara anjing, ga cuma sneng unyu-nya doank tp djga jg kebersihannya, aamiin

    Liked by 1 person

    1. Hi hi hi hi Bang Shiq4. . .aku sambil nulis aja sambil merinding sepanjang waktu. . . LoL. . .

      Awalnya nyari apa aja yang unik dan viral buat ke UC, eh nemu ini dan tersentuh dan pengen campaign supayabjaga anjing dengan benar. . .

      Yaudah entar enggak lagi. . . hampir nggak ku pasang fotonya sih awalnya. . .

      Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s