Cari Bule Di Bogor? Salak Sunset Cafe Aja Girls!^^

Menjalani kehidupan sebagai seorang pacar bule di Indonesia, bukan hal yang mudah! Kenapa? Pertama kamu bakal sering frustrasi karena tanggapan miring orang sekitar atas dirimu. Saya pernah memiliki pengalaman dibilang serigala mencari mangsa.

Kedua kamu juga mungkin saja akan sedikit merasa terganggu karena banyaknya orang sekitar (teman/kerabat) yang kepo akan detail hubungan kalian (kemarin saya ada menulis sekilas pengalaman itu di 9 Perbedaan Saat Memiliki Pacar Bule Dibanding Pacar Lokal di dalam tulisan ini juga saya sedikit menyinggung tentang reaksi yang bisa jadi ditunjukkan oleh orang tua kamu nantinya). Dst dll. . .

Tapi tahukah kalian bahwa itu tidak seberapa susahnya daripada mencari dan mendapatkan posisi ‘pacar bule’ tersebut?

Bahkan setelah kalian memiliki 8 Modal Dasar Menggait Bule Berkelas, seperti modal pada hakikatnya juga, kalau tidak digunakan, ya tidak akan membuahkan hasil.

Nah pertanyaannya lagi, bagaimana bisa mempergunakan kalau misalnya ketemu bule nya saja enggak ada? Gaswat dong!

Bisa sih lewat 9 Dating Site Terbaik Sepanjang Masa ini. Bisa! I know. Tapi kadang agak susah lewat sono. Banyak saingan (cewek Filipina bejibun), plus, bagi yang tinggal di daerah yang signal 4G nya suka hilang-hilang (contohnya Dramaga Cantik), cara tersebut agak menyebalkan.

Lalu? Berburu langsung face to face dong!

Wah, bagi yang di daerah banyak bule nya seperti Bali, Gili Trawangan, Kuningan (JakPus), atau yang di luar negeri sih gampang. Bule nya banyak. Tapi saat kamu di tempat yang jarang bule contohnya di Bogor begimana?

Tenang, itulah tujuan saya membuat tulisan ini. Saya sedang berbaik hati memperkenalkan satu tempat berburu bule di Bogor yang lumayan adem; Salak Sunset Cafe.

Sebenarnya saya ingin memasukkan ‘sejarah salak sunset cafe’ di sini, tapi berhubung semua yang berhubungan tentang cafe itu  dan saya sekarang sudah lost contact, jadi tidak bisa. . .

Dan dari kamu-kamu semua yang lagi baca ini, saya yakin pasti ada yang dengan tidak sabar bilang “Gw gak peduli sejarah dan pemilik tu cafe. Yang gw pengen tau adalah dimana letaknya? Gw juga udah pernah denger tentang cafe ini sebelumnya. Gw juga udah pernah nyariin. Tapi dua kali muter sana sini gw gak nemu-nemu!”

Ha ha ha ha sabar-sabar!

Memang inilah salah satu kekurangan dari cafe yang beralamat di Jalan Paledang NO.38, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat ini.

Penanda nya yang minim membuat Salak sunset Cafe sulit di perhatikan dari mobil yang bergerak.

20160816_180450
Begitiu doang penanda jalannya

Hal yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi itu adalah menelpon cafe dan meminta bimbingan mereka :p. I mean Salak sunset Cafe bisa di hubungi melalui (0251) 8356045. Atau, ikuti rute map di bawah ini dengan baik dan benar:

Angkot apa yang digunakan untuk ke Salak Sunset Cafe?

Di sini saya akan menggunakan stasiun Bogor sebagai patokan ya. . . Mengingat stasiun inilah yang pastinya mudah di temukan bagi semua orang even pendatang.

Sekalipun jujur saja saya lebih menganjurkan kalian untuk memilih naik Gojek/Grab/Uber, saya juga tidak akan mematahkan rejeki para supir angkot dengan tidak memberitahu akses angkot ke sana.

Kalian guys, bisa menaiki abfkot 02 untuk sampai ke Salak Sunset Cafe. Masalahnya adalah kalian harus memutar lewat Botani Square/BTM dulu. Quiet a long trip isnt it?

20161011_161055
Denah kasar salak sunset cafe dan stasiun

Reader (s):  Memutar sekali!

Vallendri: Sudah dibilang juga!^^

But yeah. Its your choice. Bisa juga sih naik angkot, hitung-hitung refreshing di kemacetan Bogor, plus jangan lupakan juga fakta bahwa dengan menaiki angkot kamu sudah berhasil menghemat 1.500 rupiah mengingat bayar angkot hanya 3.500 rupiah sedangkan Grab biayanya 5.000 rupiah. *nyengir*

images-9
Sekilas menu Salak Sunset Cafe via zomato

Penilaian saya tentang Salak Sunset Cafe

Pertama mari kita bahas masalah pelayanan mereka. . .

Mengabaikan fakta bahwa pengelola cafe ini, ADR (bisa dikatakan) teman saya, saya akan memberikan 8 untuk pelayanan.

Yeap. Pelayanan yang mengakrab, ramah, dan cepat tentu saja akan kamu dapatkan dari para pelayan Salak Sunset Cafe.

20160816_191823
ADR dan (lupa siapa) sedang menemani saya yang galau sendiri

Kedua untuk masalah estetika dan kenyamanan tempat, Salak Sunset Cafe sepertinya match dengan angka 8.

Hmm, 5 sih jika mengingat susahnya kamu untuk parkir mobil (kalau pakai mobil). Soalnya faktor sempitnya lokasi mengharuskan para pengunjung meninggalkan mobil mereka di bahu jalan. Motor sih ada parkirannya di dalem pagar.

Tapi penampilan unyu cafe setengah vintage yang menggunakan basement rumah ini tentu saja bisa menebus ketidaknyamanan sebelumnya.

Siapa sangka rapatnya rumah penduduk di sekitar Gunung Salak itu bisa terlihat sangat indah di malam hari?

Hmm, lampu-lampu nya yang terlihat agak kerlap-kerlip dari kejauhan, di amati sambil menegak beer dan mendengarkan lagu-lagu billboard 100 masa kini. Hmm,, magnificent!

Lalu ketiga saya akan menunda memberikan angka untuk rasa makanan nya.

Kenapa? Karena sekarang saya rasanya akan memberikan angka 5. Namun itu tidak bisa dijadikan acuan.

Kenapa? Karena saya belum pernah benar-benar memesan makanan (selain beer) dari cafe ini sebelumnya. Dan sekali saya memesan Fried Chicken and Fench Fries, saya sedang galau berat. Memakannya sambil patah hati dan dituntut memberi penilaian sih tidak akan adil.

Dan sebagai angka total akhir sementara, 8 sudah lumayan kan? Yang paling lumayan adalah kamu akan menemukan banyak sekali bule di sini 😄

Advertisements

8 thoughts on “Cari Bule Di Bogor? Salak Sunset Cafe Aja Girls!^^

    1. Iya sih emang musiman untuk yang selain bule menetap nya. Tapi kan yang menetap itu yang kebanyakan dicari. He he

      Dan well, saya juga jatuh ke lokal sih sekarang ujung-ujungnya. Apapun pilihannya sing penting cocok dan bahagia. Iya tidak? Hi hi hi hi

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s