10 Fakta Pemilik Golongan Darah AB, Si Unik Dan Misterius Badai

Sewaktu menulis tentang 10 fakta golongan darah B (golongan darah saya) kemarin, ada satu teman (Mbak Id) yang meminta untuk dibikinkan tulisan 10 fakta golongan darah A (golongan darah dia).

Ternyata yang saya tulisin itu bener katanya (yailayah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya #tsah). . . Lalu kemudian nampaknya salah satu teman lagi yang bergolongan darah AB jadi tertarik juga.

Maka, inilah saya, kembali bercecuap tentang golongan darah. . . special for Kunu. . . dan semua teman lain yang membutuhkan *wink wink*

1. Masih belum terpecahkan

Ibaratkan segitiga bermuda, AB adalah orang yang saaaaaangat misterius. Sulit sekali untuk menebak isi otak, apalagi isi hatinya.

Seperti warisan dari A, dia suatu waktu bisa menjadi orang yang paling melankolis sedunia. Tapi tak lama kemudian, dia menerapkan warisan dari B dan langsung heboh menggila nggak karuan.

Pokoknya kadang pemalu, kadang nyablak, sampe-sampe orang sering banyak yang mikir kalo dia berkepribadian ganda.

2. Brilian

Cocok jadi dosen, HRD, pengacara. . .

Saya pikir itu adalah satu kata yang paling tepat. I mean, saya ingin mengatakan bahwa dia ‘pintar’, tapi katanya mereka nggak musti belajar udah ngerti.

Sebenernya bukan nggak belajar sih, tapi cara belajar mereka itu bukan kek kita-kita yang pasang iket kepala lalu ‘dok’ semaleman ngadep buku. AB lebih ke. . . belajar dengan imajinasi (oh, saya hampir lupa bahwa mereka memiliki imajinasi yang dewa) dia yang unik itu.

Yeah. . . mereka adalah tipe-tipe yang di kelas tidur, di kosan main game, tapi ujung-ujungnya dapet A. *rolling eyes*

Dan nggak cuman eksak, mereka juga hebat dalam berurusan dengan seni. Gila nggak tuh?^^

Pokoknya kayak yang saya bilang di nomer satu tadi, kita teh nggak bisa nebak baik itu otak, maupun hati mereka. Masih belum terpecahkan.

3. Tegas dan minim toleransi

Kayak Ahok. . . pokoknya kalo udah sekali, dua kali, tiga kali peringatan dan masiiiih ngulangin kesalahan, ya begitu. . . pangkas!

Orangnya tuh tegas, menjunjung tinggi norma-norma, dan minim toleransi untuk kesalahan.

Ah, kalau misalnya kamu mau minta pendapat dan disadarkan, datanglah ke AB. Dia kritiknya pedas tapi bener-bener ngena dan itulah fakta yang ada.

Real kalo ditanya teh. . . Nggak kayak A yang “Ern, , , , fine. . . ssssih. . .” saking nggak enaknya takut nyakitin hati lawan bicara. Nggak juga kayak B yang “Huh? Maksudnya?” tetiba nanya balik gegara nggak fokus sama yang ditanyain.

4. Neraca keseimbangan

Di otak saya sekarang sedang ada boneka biru dengan wajah bertuliskan AB dan berkata “Say no to argue!” LoL

Yeah. . . menurut sumber yang saya baca sih, katanya AB paling benci sama yang namanya konflik.

Kamu bakal susah nemuin AB yang tetiba teriak-teriak mengungkapkan kemarahan. AB tuh lebih suka keliatan adem di berbagai situasi, padahal di dalem dia juga kesel, sebel, gimanaaa gitu pengen tereak macem-macem. Cuman dia bakal semaksimal mungkin buat ngejaga situasi.

Alih-alih marah, AB bakal muncul dengan kritikan lembut tapi ngena dan pedas.

5. Agak individualis

Dan mungkin gegara mereka brilian, terus nggak terpecahkan, terus nggak toleran, terus pengen idup seimbang itu, mereka jadi agak individualis.

Bukan sombong, cuman kek, mereka butuh sekali zona bebas dari orang lain yang hanya ada mereka dan imajinasi dan apapun itu yang ada di mereka.

Semacam ruang pribadi, , , dan itu jumlahnya banyak. . .

Nah mereka tuh kan terkenal dengan imajinasi mereka yang beyond the limit, kan, kadang banyak orang yang nggak kepikiran ke situ, jadi nggak nyambung sama mereka. Kalau misalnya mereka ngejelasin ide mereka itu ke orang, kadang orang-orang jadi kayak ‘huh?’, makanya mereka jadi males gitu.

Nah sebenernya kan gegara males ngejelasin, kan, tapi yang dari luar ngeliatnya ‘dia nggak mau bagi ide’, makanya ada kadang sampe diajuhin.

Kalo di Jepang ya, konon AB tuh susah cari kerjaan, soalnya udah dicap sebagai golongan darah dengan sifat terburuk dan pasti dipisahin dari golongan darah lain gitu.

Dia juga suka mengkritik dan kurang bisa toleransi beberapa hal kan, nah kalo misalnya kritik pedasnya itu kena ke yang ‘mau ngeladenin’, bakal ribut kan ujung-ujungnya, sedangkan dia? Dia suka ketenangan dan kestabilan.

So, yeah, cara terbaik adalah megasingkan diri dan berada di zona pribadi.

“Sapa juga yang pengen kerja ke Jepang, aku mah betapa wae. . .” Kata AB. . . ^^

6. Plin plan (banyak rencana doang)

AB tuh kan daritadi kita tahu banyak ide brilian banyak gagasan mutakhir dan ‘wow’ gitu . . .

Nah dianya nyadar akan peluang dan dia pengen ngelakuin semuanya. Tapi masalahnya, pengennya itu kadang nggak nyampe seusia jagung malah, udah deh down lagi.

Yeah, easy on, easy off, itulah AB.

Ehm, sebenernya sih bukan niatnya juga sih batal rencana. . . yang masalah adalah rencana-rencana dia itu banyak godaannya dan dia nggak tahan godaan dan gampang nyerah.

Ambil saja rencana diet. AB (dan B tentu saja) seringnya “Besok gw kudu musti harus mulai diet gimanapun kondisinya.” Eh, besoknya ada seminar dan makannya prasmanan pula. . . Batal deh diet si AB (dan B). Hi hi hi hi

7. Gampang ngantuk

Nyadar nggak sih ada temen kamu yang dari kejauhan terlihat sedang berlari ringan untuk mengejar keterlambatan, lalu sampe kelas rada berkeringet, tapi pas kamu mau nawarin tissue, eh si dianya udah ngorok?

Saya punya dan saya jadi pengin tau golongan darahnya nih. *terkikik*

Menurut yang saya baca, golongan darah AB ini gampang banget urusan tidur. Kalo misalnya naik pesawat, pesawat belum take off aja AB udah tidur.

Ah enak banget. . . jadinya kan dia nggak perlu ngalamin ngeri nya pas pesawat lagi manuver awal itu -_-

8. Sungkan tapi suka aji mumpung

Ini rada konyol nih kalo menurut imajinasi saya. Ha ha ha ha

Katanya golongan darah AB ini kalo misalnya dimintain tolong tuh gampang banget nolongnya. Dia soalnya punya rasa simpati dan empati yang sangat besar.

Sedangkan kalo urusan minta tolong, AB susah banget. Sebisa mungkin dia bakal berusaha nyelesaikan masalahnya sendiri tanpa menyusahkan orang lain.

Tapi kalo udah minta tolong, hati-hati, LoL, AB suka aji mumpung soalnya. Sesudah kamu bantu salinkan tugasnya, dia bisa-bisa dengan nonchalant bilang “Tolong sekalian kumpulin ya. . . Thanks. . .”

9. Sangat sensitif dan peka

Berhubung dia menerima warisan dari A, dia menjadi sangat sensitif dan peka. Er, lebih peka dari A malah.

Dan yang lebih ngeri, AB adalah tipe yang nyatet semua omongan dan tindakan orang lain di dalam hati dia. So, jaga mulut ya kalo udah berurusan sama yang AB.

Lagian dia juga nggak terlalu suka mengungkapkan perasaan asli nya dia kan, jadi susah kalo misalnya dia udah kesel kitanya nggak tau. Cara dia komplen juga ribet dan kadang kita nggak ngerti, kan?

Btw dia juga susah buat jatuh cinta dan komitmen lho. . . tapi kalo udah cinta, uwah. . .

10. Penyakit. . .

Penyakit yang sering dialami adalah penyakit-penyakit yang bersangkutan dengan saraf dan pikiran seperti stres, parkinson, sclerosis, alzheimer, schizophrenia, bla bla bla dan juga yang berhubungan dengan darah seperti penyumbatan pembuluh darah, darah tinggi dan rendah, kemudian jantung. . .

Thank you. . . semoga membantu, please like, share, dan follow saya ya. . . ^^

PS: SEMUA GAMBAR BERASAL DARI GOOGLE SEARCH

Advertisements

23 thoughts on “10 Fakta Pemilik Golongan Darah AB, Si Unik Dan Misterius Badai

  1. Boom

    “Yeah, easy on, easy off, itulah AB.”
    Kalo minggu pagi, gue paling grecep ngajak bini jogging, ampe gue paksa” bangun..
    dengan pikiran “gue harus olahraga, gue gamau mati muda” giliran pas bini udah siap (beda 10 menit), semua pikiran itu hilang dan terkonversi menjadi mimpi (Baca tidur)..

    ya lo tau lah gimana cewe udah diajak jalan dengan semangat dan akhirnya batal.. 😀
    hahahaha.. itu lo bayangin sendiri aja deh..

    Like

  2. Vall terimakasih banyaaak sudah di rangkumin 😚, dari awal baca sampe akhir cuma bisa bilang “iya ini aku, aku banget, emang aku nih klo kyak gini” 😅 banyak yg bilang aku unik, aneh, nyeleneh 😢 yaa mau gimana udah takdir punya gol darah AB 😂

    Liked by 1 person

  3. Kebetulan golongan darah aku AB dan aku rasa 80% yg ditulis disini akurat loh sama kepribadian aku hahahahah.. apalagi pas bagian golongan darah AB di Jepang mpe dipisah2in krn dianggap gol darah terburuk 😅😅

    Soalnya aku juga ngerasa ga cocok sama kerja kantoran yg monoton&harus menaati peraturan. Aku dulu pernah 1x dipecat, 1x kontrak ga diperpanjang, trus pernah dpt SP juga ahahahah.. makanya skrg aku cari uang dengan bisnis aja, lebih santai & bs jd diri sendiri 😆😆

    Liked by 1 person

    1. Kok aku ngakak pas baca ini “Aku dulu pernah 1x dipecat, 1x kontrak ga diperpanjang, trus pernah dpt SP juga ahahahah..” hi hi hi hi. . .

      Bisnis sendiri jauh lebih enak lah. Wong kita boss nya. *nyengir*

      Aku rasa tulisan ini lumayan boleh beredar lah kalo udah 80%. ^^

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s