5 Hadiah ‘Kecil Tapi Spesial’ Buat Kado Valentine

Selain dipenuhi oleh warna pink, dinner, dan kencan romantis, valentine juga biasanya identik dengan memberikan sesuatu ke pasangan masing-masing.

Yeah, khususnya yang masih pacaran dan anak sekolahan, biasanya teh hebooooh banget ngurusin hadiah kalau misalnya udah masuk Februari.

Kamu termasuk klub heboh tapi bingung? Cokelat dan mawar sudah terlalu mainstream sampai ke tahap yang nggak ada spesial-spesialnya lagi?

Check my ideas, please!

1. Lucky stars

Orang Jepang percaya bahwa dengan membuat dan memberi seribu lucky star ke doi, maka hubungan kita dengan doi bakal langgeng dan mulus.

Dan, ini juga sebenernya nggak tok buat urusan cinta-menyinta doang sih. Mitos lucky star juga ada yang versi jomblo nya.

Konon katanya jika misalnya seseorang membuat seribu lucky star sambil memikirkan sebuah permohonan dengan tulus di hatinya, maka permohonan tersebut akan jadi nyata. Jomblo boleh tuh bikin sambil mohon “gw pengen punya pacar”. . . *nyengir*

Anyway terserah kamu mau percaya apa enggak dengan mitosnya, tapi yang pasti satu toples penuh dengan lucky star adalah hadiah yang sangat manis.

Saya sih rencananya akan membuat ini untuk anniversary kami nantinya.

Ceritanya saya akan bikin banyak lucky star yang dalemnya saya tulis semua moment-moment indah kami.

Saya akan kasih ke dia dan bilang “setiap kamu kesel sama aku, setiap kamu rasanya pengen makan aku gegara kelakuan aneh dan semua kekuranganku, buka satu bintang ini.” #tsah

2. Kupon

Jika lucky star terinspirasi dari Jepang, maka yang kali ini yang kupon saya terispirasi dari tetangga nya, Korea.

Di Korea Selatan (drama-drama dan variety show) sering sekali saya temukan bahwa mereka menjadikan kupon sebagai hadiah.

Sebut saja di variety show Appa Odiga.

Salah satu anak (saya lupa namanya), ada yang memberikan kupon sebagai hadiah hari orang tua.

Ia memberi kupon yang isinya “Membersihkan rumah.” dan “Membantu menjaga adik.”

Nah, mengapa kita tidak coba berikan kupon saja ke pacar kita sebagai hadiah valentine?

Berikut empat kupon saya yang bisa kalian jadikan inspirasi:

3. Diary cinta

Entah sih ya, ini mah karena saya kan suka menulis, , , jadi selama ini saya selalu menuliskan detail-detail kejadian yang saya dan pacar saya alami sejak kami pertama bertemu. Jadi ya udah jadi buku. Hi hi. . .

Kalau kalian juga se-iseng saya, atau punya memori cukup bagus untuk mencatat berbagai kejadian penting kalian dan membuatnya sebagai buku, kenapa tidak menjadikan itu sebagai hadiah?

Sweet lho. . .

Saya sih kalau dia kasih yang begitu, bakal jumpalitan kayak orang gila. *nyengir*

Contoh love diary^^

4. Makanan buatan rumah

Cokelat harvest mah mainstream banget. Lagipula duit masih minta orang tua aja ngapain lah sampe buang empat-lima-ratus ribu buat beliin cake untuk pacar yang belum tentu jodoh kita? #getokpalapenulis

Well, nggak gitu juga sih. I mean, the reason is, cokelat yang kita beli dengan mudah dengan uang emang spesial, gitu? Spesial mana sama yang kita buat sendiri sekalipun itu hanya kue/makanan sederhana?

5. Surat cinta

Eits, bukan surat cinta via email, apalagi whatsapp lho ya. . .

Yang saya maksud surat cinta disini itu ya bener-bener surat cinta yang dikirim pake perangko lewat kantor pos seperti yang dibawah ini:

Bagaimana? Itu tadi lima ide saya. . . Sudah terinspirasi?^^
Advertisements

4 thoughts on “5 Hadiah ‘Kecil Tapi Spesial’ Buat Kado Valentine

  1. yang nomor 2 aku pernah ngelakuin itu tuh, tapi waktu aniv bukan valentine, seru tuh ngelakuin itu, kasih kupon sbnyak 12 buah jdi blh dibuka stiap tgl jadian trus waktu ketemu aku kasih kadonya, jadi ngadonya selama satu tahun huahhah:D

    Like

  2. winona571

    Idenya bagus – bagus… Cuma kalau bayangin kasih sesuatu buat seseorang yang udah usia 40 tahun kok rasanya… Hahaha…
    Paling yang no 4 aja sih yang masuk akal… e.. tapi barusan tanggal 3 udah kasih hadiah ultah. Masa kasih cokelat lagi… (dilema buat yang ultahnya sama – sama Februari) 😛

    Like

  3. Kalo nurut saya yg paling romantis ya buat surat cinta. Nggak tahu kenapa akhir2-ini suka banget sama surat, apalagi yg ditulis dengan baik, berasa wow banget lah pokoknya.

    Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s