5 Ciri Cewek Matre Menurut pursuingmybule.com

cewek matre

Pernah suatu ketika teman saya ngamuk-ngamuk karena saya meninggalkan seorang cowok yang rada cakep dan kayaknya ngebet banget sama saya.

Dia bertanya kenapa saya melakukan itu, lalu saya menjawab:

Dua kali dia membuat saya ilfeel. Pertama saat kami makan di ‘lupa nama cafe nya’.

Ceritanya makanan saya masi separo, tapi minuman uda abis. Dan saat saya mengangkat tangan ingin memesan minuman lagi, dia bilang “Ini ambil yang kakak. Kakak udah kok.”

Okay, sekalipun disitu saya sudah mencium gelagat ‘super pengiritan derajat parah’ nya dia, saya tetap memaklumi. Mungkin, mungkin dia memang ingin berbagi.

Saya masih hayu aja dan tidak sebegitu protes sampai kemudian saat pertemuan kedua, kami makan di ‘lupa juga nama resto nya’, dan sepulang dari situ dia terus-menerus melihat bill sambil bilang. “Lumayan mahal ya, kita makan hari ini.”, saya kehilangan minat.

Teman saya mengatakan “Ah matre lu!”

And I just like. . . “What? Hold on a second, apa dasarnya anda mengatakan saya matre? Meninggalkan cowok yang terus mengeluh saat mengeluarkan uang untuk berkencan dengan saya? Wow!”

FYI, saya memilih tempat itu tidak berharap dia membayar ya, saya sudah akan membayar sebelum dia ‘insist’ untuk melakukan itu. Walaupun bukan orang kaya, keluarga saya membesarkan saya dengan konsep ‘achieve and reward’.

Satu minggu yang melelahkan dan padat kegiatan, pantas lho, diberi reward. So, sekali dalam seminggu nyicip tempat mahal mah oke-oke saja.

Nah terserah jika kalian memiliki pemikiran lain untuk konsep ini (let me know on the comment session down bellow), tapi inilah ciri-ciri cewek yang benar-benar matre menurut saya:

1. Curious Tentang Penghasilan

Sebelum tahu nama panjangmu, dia sudah menanyakan jumlah gaji yang kamu dapatkan dalam sebulan.

Well, harus sih. Kan itu yang nantinya bakal menjamin kelangsungan hidup tas branded dan makanan kucing persia dia. Ha ha

2. HANYA Mau Ke Tempat Yang Mahal

Perhatikan kata pertama yang semuanya kapital itu. Kalau sekali seminggu mah nggak ‘matre’, tapi ‘sayang diri’.

Kalau kamu mengatakan bahwa wanita yang Senin-Jumat kamu ajak di warteg dan Minggu pengen resto itu matre, maka kamu adalah kaum yang perlu berusaha cari uang lebih keras lagi.

3. HANYA Senang Saat Dikasih Hadiah Super Mahal

Again, perhatikan kata yang semuanya kapital.

I mean siapa yang nggak senang dikasih hadiah mahal? Tapi wanita normal yang un-matre, nggak akan ngambek saat dapat hadiah biasa saja, sedangkan yang matre biasanya tidak akan suka.

4. Suka Keluh Kesah Masalah Keuangan

Terus, terus biasanya yang matre teh bakal demen curhat masalah keuangan.

Ya bokapnya dipecat setiap beberapa bulan lah, ya emak nya nangis-nangis ga ada beras lah, ya adiknya sakit dan butuh pengobatan lah, ya gaji nya habis buat ini itu lah, pokoknya topik curhat dia itu kehabisan uaaaaang aja intinya.

Coba kalian lihat video ini untuk mendengar pengalaman seorang bule tentang cewek matre:

5. Meminta Uang Tanpa Basa-Basi

Nah ini sebenarnya sudah sangat obvious sehingga agak konyol saat saya menulisnya disini. Ha ha

Tapi kadang emang masih ada kok yang perlu diingatkan lagi. Maklum jatuh cinta kan membutakan!

So, yeah, jika setiap tanggal 24-26 dia meminta uang dan saat kamu mengatakan kamu tidak bisa memberi dan dia marah, maka curigalah!

Daaaaaan, sampailah kita pada penghujung artikel. Semoga mencerahkan dan jangan sungkan untuk sampaikan pendapat atau apapun itu di kolom komentar.

Love you guys. . . xoxoxoxo

Advertisements

18 thoughts on “5 Ciri Cewek Matre Menurut pursuingmybule.com

  1. Ah kadang-kadang saya suka cewek matre kok. Setidaknya dia realistis. Klo mo cari pasangan ya yg sudah mapan. Tinggal cowoknya nanti yg menggarahkan bagaimana seharusnya bersifat. Cewek matre itu sebenarnya masih sangat lugu.

    Liked by 1 person

  2. point ke 1 Vall.

    Cinta prnah dicomblangin sm tmn. Dan cowok itu belum apa2 udah nanya : kamu tinggal bareng siapa? Udah punya rumah blum? Pegawai tetap atau kontrak? Terakhir…gaji kamu berapa? @__.@

    Sumpah…Cinta lgsg illfeel tingkat dewa. Ini mau PDKT apa mau jd agen properti sih? 😁😅😂

    Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s