Cerita Ketinggalan Laptop Dan Review Acer Aspire E14 E5-475G-58WK

acer_acer-aspire-e5-475g-58wk-steel-gray--i5-7200u-4gb-1tb-gt940mx-2gb-14--linux--best-for-design--graphics---game---garansi-1-tahun_full05
blibli.com

First of all, review ini dibuat oleh seorang wanita 23 tahun yang bisa terbilang ‘gaptek’. So, jangan terlalu berharap banyak tentang pembahasan spek-spek secara professional dan dalam.

Saya mereview hanya berdasarkan pemakaian luar secara umum saja dan terangkum didalam sejenis cerita campur aduk random.

Kalau masih berminat melanjutkan baca, sediakan popcorn dan teh manis, lalu cuz ke cerita. . . ^^

1 Agustus 2017 kemaren, keteledoran saya ketinggalan tas berisi laptop kembali terulang.

Tapi jika sebelumnya di yang berhubungan dengan transportasi udara (toilet bandara), kali ini  sedikit berbeda, tepatnya di tempat yang berhubungan dengan transportasi darat, yaitu komuter line.

Waktu itu saya dalam perjalanan untuk pulang ke kosan Bogor dari rumah Cengkareng. Saya membawa dua tas dan melupakan satu nya yang berisi computer dan beberpa pakaian.

Saya baru mengingat bahwa saya tidak memiliki satu tas lainnya itu setelah 30 menit menaiki uber kearah kosan dari stasiun.

Gila?

Sangat gila dan gila gila gila mengingat dalam maksimal waktu sebanyak satu jam, saya harus mengirimkan sebuah dokumen penting ke email bos saya.

It was like. . . the end of the world bagi saya waktu itu.

Dengan kecepatan paling super yang bisa dikeluarkan oleh sebuah Honda beat di area macet, saya dan bang uber melaju kembali ke stasiun dengan harapan bisa bertemu dengan si nona tas.

Tapi apalah mau dikata. Sesampainya di stasiun, yang saya temukan hanyalah abang petugas yang dengan ramah dan menenangkan mengatakan “Tinggalkan nama dan nomer HP ibu disini, lalu dalam waktu kurang dari 24 jam, kita akan hubungi ibu.”

Jleb dong. Pengen nangis dong.

Saya takut menghadapi bos saya takut beliau marah, saya takut bahwa tidak dikirimkannya dokumen itu bisa berakibat fatal ke perusahaan, saya. . . saya gila dan ingin menghilang dari permukaan bumi.

Tapi apa yang bisa terselesaikan dengan menghilang? Tidak ada. Saya cukup sehat untuk mengerti bahwa semakin cepat saya mengabarkan tentang itu, semakin cepat pula kami (saya, bos, dan asisten 1) bisa mencari solusi.

Akhirnya saya telepon bos dan puji Tuhan. . . sebagai back up karena saya masih training, asisten 1 juga mempunyai dokumennya.

Saya selamat untuk satu masalah.

Tapi bagaimana dengan yang lain-lain? Bagaimana tentang dokumen lain dan semua foto kenangan yang tersimpan disana?

Beruntung, setelah dua menit menangis di pojokan pasca telpon ke bos, di pengeras suara terdengar “Kepada ibu Vallendri, kepada ibu Vallendri, diharapkan untuk segera datang ke ruang informasi. Terimakasih.”

Are you kidding? Saya yang berterimakasih. Hi hi

Secepat kilat saya datang ke tempat yang dimaksud, dan sukur tiada terkira, tas yang sudah sering saya tinggalkan dimana-mana itu ternyata masih sabar menanti.

Laptop selamat, saya pikir itu happy ending endingnya, sampai kemudian. . . bos menelepon.

Dengan background suara panggilan masuk pesawat, beliau dengan lembut mengatakan “Udah ngak usah khawatir, berangkat aja sana ke liburannya. Nanti balik dari China kita beli laptop baru.”

What?

Ya. Bos saya yang baik hati, tidak sombong, dan suka makan seafood itu benar-benar mengatakan bahwa beliau akan membelikan saya laptop baru.

Tanpa merasa berdosa, saya tidak memberitahukan bahwa laptop saya telah ditemukan dan sebenarnya tidak ada keharusan untuk membeli yang baru. Siapa yang mau masuk ke resiko mendengar “Yasudah kalau begitu pakai yang itu aja dulu.” Hi hi

Tiga minggu berselang (2 minggu bos di Cina dan saya di Jogja + 1 minggu kami bertiga sama asisten 1 cus cau ke Samarinda and Kendari), datanglah kami (saya, bos, dan supir) ke toko computer.

Begitu masuk, kami langsung disambut oleh seorang kokoh-cakep-sudah-bersitri-tapi-masih-bikin-saya-ngiler yang menanyakan ‘apa saja yang saya inginkan dari sebuah laptop’.

Simple, saya menjawab bahwa saya ingin laptop yang ‘keyboard enak buat nulis, prosesor nggak lelet untuk multitasking, batrey tahan lama, dan, , , murah meriah’.

Pertama disarankan mengambil notebook sekaligus tablet warna hitam dari Microsoft yang sebenarnya merebut hati saya.

1831160_d26c7ff9-6a76-4c0d-b4b2-ec3d3f793093_1600_1066
microsoft pro 4 taken from tokopedia

Hanya saja karena pas pertama coba saya langsung membenturkannya karena tidak benar mendirikan penahan belakang itu tablet, saya jadi mengatakan ‘no’.

I mean semua orang tahu seberapa clumsy nya saya ini. Walaupun keren dan bisa bikin ketche, model begitu kemungkinan besar nggak sampai seumur jagung.

Lalu kemudian saya request ke model yang lebih. . . oldschool. Yang kira-kira kebanting beberapa kali dan masih kokoh. Hi hi #alay

Tororong!!!

acer-aspire-e5-475g-i5-7200-gt940-2gb-4gb-ram-1tb-14-grey-1475744954-00269001-e77dc26535a952d344c01f46050bff69-product
Acer Aspire E14 E5-475G-58WK taken from lazada

Laptop dengan harga Rp. 7.490.000 (bonus anti gores dan tas) ini, dari tempelannya saya kutip memiliki:

  • Prosesor Intel Core i5-7200U 2.5 GHz with Turbo Boost up to 3.1 GHz
  • 14 inc screen
  • 1000 GB (1 Terrajana) HDD
  • DVDRW
  • VGA Nvidia GeForce 940MX with 2GB Dedicated VRAM
  • HDR webcam
  • 4 GB DDR4 for faster memory speed (RAM)
  • 802.11ac for faster wireless
  • Bluetooth
  • GDDR5 for better graphics performance
  • Dan lain-lain.

Yang secara awam nya saya rangkum di dalam satu kalimat sebagai:

Laptop layar besar dan jernih, loading cepat, kamera bagus, batrei tahan lama (buat ngetik sambil dengerin winamp, saya udah test 4 jam-an) dan bisa dijadikan gudang nyimpen drama. Hi hi

See you on the next post. . .^^

Advertisements

3 thoughts on “Cerita Ketinggalan Laptop Dan Review Acer Aspire E14 E5-475G-58WK

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s