Perlu Banyak Bersyukur

anak7
Edi Ginting

Sampai sekarang jam 9.20, saya sudah sempoyongan ngelah-ngeluh nggak karuan selama tiga jam lebih.

Iya, itu artinya saja sudah begitu sejak jam enam pagi tadi.

Bukan tak bersoal, chargeran saya yang kemarin ketinggalan di hotel sampai tadi pagi saya telepon sama sekali nggak ada kejelasan.

Setiap kali ditanya, mereka para pengurus disana gonta ganti menyuguhkan alibi masing-masing.

Bukan alasan yang sepele untuk tidak bahagia mengingat ada tambahan ‘the other chargeran yang dipinjem temen juga sama nggak jelas nya’ sedangkan kita semua tahu seberapa pentingnya benda ini.

Tapi saya bodoh karena itu.

Khususnya setelah membaca tulisan Mbak Noni yang ini, saya merasa jadi super bodoh karena sempat selama tiga jam tidak merasa bahagia.

Saya terlalu membandingkan diri saya dengan orang-orang yang sedang beruntung sampai-sampai saya lupa dengan fakta bahwa mereka juga pasti pernah/akan mengalami yang saya alami ini dan saya juga pasti pernah/akan mengalami sebuah keberuntungan.

And you know what silly? Kadang hal yang kita anggap nggak beruntung ini adalah keberuntungan yang hanya perlu sedikit tambahan porsi bersyukur untuk bisa menyadarinya.

Kalau dipikir-pikir lagi, saya masih untung punya beberapa chargeran ampere kecil sekalipun yang ampere besar pada hilang. Banyak kan yang nggak punya chargeran sama sekali atau even nggak punya handphone sama sekali.

Hhuuahhh. . . Vall, Vall, kamu nolehnya ke atas mulu.

Contohin tuh anak-anak bukit lawang yang tanamannya diembat monyet tapi masih bisa senyum.

#selfreminder

Advertisements

18 thoughts on “Perlu Banyak Bersyukur

  1. Bersyukur banget punya chargeran meski ampere kecil bakal kamu alami saat nyampe kos jam tengah sebelas malam, hp lowbat tinggal 4%, charger dan jam ketinggalan di kantor 😂 udah mikir, ini mau gimana? Besok bangunnya pake apa? *kebiasaan pasang alarm. Yaa pada akhirnya tetangga kos menjadi penolong dengan meminjami charger. Wkwk
    Gitu pengalamanku tanpa charger semalam Val

    Liked by 1 person

  2. winona571

    Setuju Val… selain mengingat banyak orang yang lbh tidak beruntung dibandingkan kita, perlu juga diingat, kadang “ketidak beruntungan” kita itu akan membawa kepada suatu keberuntungan. Ada maksudnya…
    Entah hal itu mengajarkan kita akan sesuatu, maupun hal itu merupakan cara TUHAN menyelamatkan kita dari hal yang buruk.

    Like

  3. Klo chargeran sih aman-aman saja. Cuman masalah hp sih biasanya baterainya drop dan mesti diganti. Nggak tahu kenapa tiap punya hp biasanya masalah baterainya yg rusak 😀

    Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s