Asal Usul ‘Bagaimana’ Drama Antara Si Bos Dan Istrinya Bisa Terjadi

cheat 1

Seperti yang sudah kalian tahu dari tulisan sebelumnya, kehidupan pak bos saya dan istrinya itu, , , belakangan, nggak jauh beda sama serial Saw. Mendebarkan, horror, dan tragis.

Kenapa bisa jadi begitu? Apa yang menyulut konflik? How come mereka masih bersama?

Itu juga pertanyaan-pertanyaan yang langsung muncul di otak saya ketika pertama kalinya saya mengetahui situasi asli rumah tangga so-called sweet nya mereka.

Cerita dimulai ketika kurang lebih 7 tahun yang lalu, pak bos LYY memutuskan untuk mengakhiri masa duda nya dan meminang istrinya yang sekarang JYT.

It was all great, finally, setelah 35 tahun. Mereka benar-benar berbahagia.

Lalu kemudian, pak bos terserang penyakit jantung yang parah. Sebenarnya sih sudah dari lama beliau sakit jantung itu, tapi pas baru-baru nikah, kumat nya nggak ketulungan.

Usaha medis, usaha herbal, semua sudah dijalani. Tapi, penyakit tersebut tidak mau hilang juga.

Nah disaat yang sudah sedih begitulah, salah satu teman mereka yang tinggal di Indonesia membagi pengalaman.

Ceritanya teman mereka itu, sebutlah Mr. YM, sebelumnya di Cina jantungnya juga tidak tertolong. Tapi setelah menggunakan ramuan dari Indonesia dan tinggal di Indonesia, benar-benar ‘tok-cer’ kayak muda lagi.

Konon katanya, ramuan itu cara kerja nya simple banget. Di minum teh cuman buat ngeluarkan keringat, yang mana melalui keringat itulah, segala sakit penyakit akan ikut keluar.

Lha terus kenapa nggak bawa aja ramuannya ke Cina dan minum disana aja? Cina itu dingin. Keringet nggak mau keluar kalo nggak olahraga yang keras.

Dan bos saya sama temannya itu, apakah suka olahraga? Tentu saja tidak. Akhirnya ya begitulah, pak bos jadi berangkat ke Indonesia.

Awalnya untuk sekadar berobat, tapi lama kelamaan karena merasa enakan dan betah, beliau memutuskan untuk tinggal menetap.

Si istri? Big no no. Beliau benci Indonesia. Katanya makanan nya nggak ada yang enak. Kemana-mana susah macet. Belum lagi panas nya yang udah pake SPF 50 plus topi plus masker plus serba panjang seluruh tubuh pun tetep membakar. LDR lah mereka.

In their early marriage? YEAH!

At first it was okay for both of them. Setiap dua minggu, salah satu bakal terbang buat nyamperin yang satu. Tapi ya nggak ada lah, LDR ideal.

Tenaga, waktu, butuh unlimited buat mempertahankan keadaan sering ketemu antara Cina dan Indonesia.

Naturally, jadwal mereka pun jadi berubah satu bulan sekali, dua bulan sekali, tiga bulan sekali, dan akhirnya, semaunya aja deh.

Dengan alasan keadaan itu, pak bos pun mulai tergoda dengan ide untuk memiliki seseorang di sini untuk menemaninya. But he said, it was never serious until this girl.

Begitulah, mereka terus menjalani itu waktu demi waktu dengan damai sampai kemudian di tahun baru kemarin, si bos yang awalnya mau rayakan tahun baru bareng si cewek selingkuhan, malah harus ke Cina dadakan gegara ada masalah urgent dengan pembelian alat tambang emas baru yang ingin mereka beli.

It is a problem since si selingkuhan nggak bahagia dan tentu aja sulit untuk di ajak kerja sama sedangkan kalau ke Cina, nggak logis juga kalo dia nggak mampir ke rumah dulu barang beberapa hari.

Disinilah drama dimulai.

Suatu malam, bini pak bos mergokin si pak bos lagi berkirim pesan sama selingkuhan nya malam-malam disaat dia sudah tertidur.

Sifat asli JYT ini pun keluar.

Malam itu JYT melempar seluruh isi rumah mereka kearah pak bos termasuk kaca dan benda berbahaya lainnya. Tapi untung ya si pak bos selalu bisa berkilah dan nggak ada terjadi sesuatu yang begitu buruk juga. Hanya sedikit lecet dan memar di beberapa tempat.

JYT kemudian melaporkan perselingkuhan pak bos ini ke instansi tertentu (kurang tau namanya apa) yang di Cina yang ngurus pernikahan. Pak bos kena peringatan.

Saya juga baru tau sekarang ini. Tapi di Cina itu, kalau selingkuh dan lu lapor ke instansi itu, pas cerai, yang tukang selingkuh nggak akan dapet harta gono gini.

Pak bos terancam kere dong? Ya makanya akhirnya pak bos mati-matian nggak mau cerai sama si nyonya sadis itu.

Nggak mau cerai nya itu, sementara, sampai nunggu dia bisa menggelapkan beberapa nominal uang mereka untuk modal hidupnya yang baru bersama si selingkuhan.

What? Dia masih mempertahankan si selingkuhan yang udah bikin dia se-bermasalah itu?

Iya, asli aneh dan dungdung banget. Semua orang termasuk saya dan pegawai nya yang lain juga nggak ngerti sama jalan pemikiran nya.

But again, itulah cinta, BUTA DAN GA MASUK LOGIKA.

Begitulah ceritanya.

Mereka sih sebenernya udah didamaikan oleh keluarga termasuk oleh instansi itu, tapi ya setelah tragedy ketahuan selingkuh, si nyonya JYT ini psyco nya makin keluar menjadi-jadi.

Mulai dari minta laporan video call setiap 30 menit sekali setelah pak bos kembali ke Indonesia, ngamuk-ngamuk ngancem bunuh diri dan ninggalin surat wasiat penyebab bunuh diri itu kalau pak bos nggak ngangkat telepon, memata-matai kegiatan pak bos melalui asisten dan pegawainya, sampai bahkan pernah sekali dia benar-benar menabrakkan diri nya ke pembatas jalan di tol saat dia dan pak bos berantem lewat video call.

Ya saya juga nggak bisa nyalahkan ya, rasain aja sendiri rasanya diselingkuhan gimana sebelum judge dia.

I mean bukan juga saya ngerasa pantes bahwa dia motong nadi nabrakin diri segala itu, maksudnya saya no comment lah.

Menurut kalian, gimana???

Advertisements

30 thoughts on “Asal Usul ‘Bagaimana’ Drama Antara Si Bos Dan Istrinya Bisa Terjadi

  1. Damn… that’s hard. Aku pernah ketemu cerita seperti ini, kurang lebih, tentang orang tua temanku. Tapi ya mereka hanya berbeda pulau dan masih di Indonesia. But, broken home situation isn’t healthy anyway.

    oh ya, salam kenal, jangan lupa berkunjung ke rasakarsadialektika.wordpress.com

    Liked by 1 person

    1. Nggak jelas emang. Tapi kek nya sih lebih ke cinta. Soalnya sekarang kan dia tinggal gugat cerai semua harta masuk ke dia (udah aturan negara) gegara si bos selingkuh, eh dia tetep nggak mau cerai. Berarti cinta kan ya. . . Tapi ya sayangnya ga bisa nunjukin dengan cara yang elegan. . .

      Liked by 1 person

  2. winona571

    Sangat bisa dipahami kalau si istri sah marah besar. Meski juga berlebihan kalau sampai seperti itu. Mana ada pria yang mau sama wanita histeris gitu?
    Kalau mnrtku sih, seharusnya dia yang ngalah ikut ke Indonesia. Apalagi kalau demi kesehatan suami. Tapi LDR juga bukan alasan yang benar buat suami untuk selingkuh yaa…
    Susah deh..

    wewwww…. jadi mikir juga karena si dia pindah ke kota lain (1,5 jam naik kereta), mana mau kutinggal 2 bulan buat field work ke Indonesia lagi. LDR itu susah…

    Liked by 2 people

    1. SVR dulu Kez? Ih kangen, lama nggak denger kabar kalian. Gimana kasus anak nya?

      Tapi ya kalau misalnya dalam kasus mu, kan cuman 2 bulan doang. Saling percaya aja perlu nya. Kalo sampe nggak bisa dipercaya selama 2 bulan, berarti udah no no banget lah itu orang.

      Liked by 1 person

      1. winona571

        Hahaha.. iyalah siapa lagi….
        Sebenarnya isunya bukan hanya karena sekarang beda kota, dan mau kutinggal 2 bulan. Ada masalah kesehatanku juga dan ini serius.. sampai aku hrs terapi khusus. Meski ini juga ujian kesabaran buat dia. Soalnya anaknya… masih belum ada kemajuan.

        Liked by 1 person

      2. Wekawekawekaweka ya kirain aja soalnya dulu terakhir kontek, kan lagi ada masalah *hapus keringet*

        Anyway good luck deh Kez. Aku yakin dalam nama Tuhan kamu bakal baik-baik aja. Teknologi kedokteran sekarang canggih-canggih nggak usah khawatir nggak usah stres, itu kunci utama kesembuhan yang selalu di nasehati dokter ke papa ku.

        Dan soal anaknya, perjuangan kalian, semoga ini juga jadi pengerat antara kalian dan juga supaya dia semakin bisa menghargai apa yang dia miliki. #kokjadipanjangamirya *hahahaha

        Liked by 1 person

  3. Once a cheater, always a cheater, lol. Kayak gitu sih namanya mau enaknya sendiri. Berhenti selingkuh, engga mau … cerai juga engga mau … terus, menurut si babeh istrinya disuruh ngapain? ha ha ha.

    Liked by 2 people

    1. Nah itu dia Mae. Sama si selingkuhan udah ngebet cinta berat. Sama si istri kalo cerai gegara selingkuh, harta gono gini masuk tangan istri semua, panik juga.

      Aku denger sih fixed bakal cerai, cuman si bos nunggu dulu sampai dia bisa bangun minimal 1 perusahaan (usaha) mandiri dia sendiri buat modal hidup.

      Btw, aku pernah bikin artikel terpisah tentang ‘cheater always be a cheater’. He he

      Liked by 1 person

  4. Susaah , dua duanya bertahan demi ego masing masing.
    Semoga pak bos lekas dpt duit dah biar lekas pisah. Atau lepasin selingkuhan dan bener2 setia lagi sama istrinya. Karena hati istri gak bakal bisa dibohongin selama suaminya selingkuh pasti panaslah.

    Liked by 2 people

    1. Amiiiin. . . Either way yang terbaik lah buat mereka. Soalnya emang bener ada insting tersendiri kali ya. Si bini tuh sekarang sensi banget dan tauuuuuu aja kalo udah urusan nyangkut ama si selingkuhan. Dan si bos, , , bener-bener nggak mau lepas nggak ada takutnya udah begitu drama juga.

      Liked by 1 person

  5. Ke dua-dua keliru bangun rumah tangga. Bedan negara lagi. Jika mau bahagia ya salah satu di antara mereka harus ngalah.

    Masalah tempramen istri bosnya, mestinya ini sudah keliatan waktu mereka pacaran dulu.

    Untuk pak Bos nya..jangan selingkuhlah..kasian hidupnya jadi berantakan.

    Liked by 2 people

    1. Iya harusnya salah satu ada yang ngalah. Kalo LDR dan bolak balik saling ngunjungi gitu, udah mah capek, masih aja nggak sebanding ama yang selalu bareng.

      Terus masalah si istri yang tempramen buruk, si bos bener-bener nggak tau dan shock. Mereka pacaran nggak lama langsung nikah aja soalnya. Kek, beberapa bulan doang. Kan masih unyu unyu nya kalo waktu segitu mah. Pelajaran lagi nih buat yang mau nikah ekspes nggak pake pedekate/pacaran.

      Liked by 1 person

    1. Iya orang Indonesia dia. Udah ga ngerti lah. Cinta cuy, cinta. Susah😅😅😅

      Sekalipun dengan beda usia dll

      Ya doakan yabg terbaik aja deh buat semuanya termasuk si istri. Serem serem gitu kan gegara si pak bos juga yang mulai.

      Liked by 1 person

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s