#Weeks30, JHL Jatuh Dari Ranjang T.T

20181223_164040
Pardon noda biskut dibaju aqoh ya ongkel-onty. Kata mamih, tanggung ganti udah mau mandi ^^

Setelah JHL mendapat diagnosa rentan allergy, kegiatan bangun tidur pertama saya udah jarang leyeh-leyeh lagi. Berubah jadi bersih-bersih. #gilsgasih πŸ˜€

Paling enggak saya akan kibasin kelambu, bantal, dan selimut. Vakumin kasur sama lantai, dan kalau lagi rajin, bakal langsung ngepel.

Lalu setelahnya, baru lanjut ngerebus air mandi sembari ngukus bahan MPASI.

Nah saat melakukan semua kegiatan buibuk tersebut, biasanya JHL bakal saya taruh di babywalkernya. Jadi dia main sendiri dulu sampai semua selesai dan saya mandikan.

Bedanya tadi itu, babywalker dia lagi belum kering. Gegara super dekil dipeperin biscuit, jadinya jam 11 semalem saya sikatin. Jadilah dia nggak ada pilihan lain selain taruh dikasur.

Ranjang baby nya?

20181223_164809
Rolling eyes

Gegara nggak pernah dipakai, jadi matras nya saya nggak pasang, dan malahan, jadi isi sama barang-barang gajelas #hapuskeringet

Anyway, JHL jadi saya taruh di ranjang tidur kami.

Ukurannya queen. Satu sisi, saya rapatkan ke dinding. Satu sisi lain, saya jejerkan bantal buat penahan.

Lengahnya itu, di bagian bawah kaki. Kudunya kan saya tahanin pakai apa kek. Tumpukan selimut atau apalah gitu ya. Ini malah ditinggal aja begitu.

Tapi pembelaannya (harusnya gaada pembelaan Val, anaklu jatoh dari ranjang-_-), JHL lagi anteng nontonin 5 Little Monkeys, plus sebelumnya gapernah bisa ngesot dikasur sampai ke bagian kaki.

Jadi ya saya tenang tentram aja kedapur kayak biasa.

20181223_165318
Apaqo benar-benar mamaku?>.<

Eh pas lagi ngupas kacang merah, ada suara gedebuk lumayang kenceng dari arah kamar.

Kaget dong. Tapi masih nggak ada ekspektasi kalau itu JHL. Pikir saya, paling juga kamera, yang jatuh. Waktu itu kan juga kamera. Pas lari kekamar, jadinya saya biasa aja.

Eh pas sampe dikamar, kasur udah melompong. JHL kemana?

Demi langit bumi dan segala isinya, saya hampir jantungan. Si gembul udah dibawah, meringis sambil tengkurep. Diem shock. Dia baru nangis pas udah saya angkat peluk.

Teguran keras buat saya pribadi dan kalian semua buibuk diluar sana.

JANGAN PERNAH TINGGALKAN ANAK KALIAN DIKASUR TINGGI TANPA MAKSIMUM PROTEKSI. JANGAN ULANGI KECEROBOHAN SAYA. MESKIPUN ANAKNYA MASIH BELUM BISA BERGERAK MERANGKAK APAPUN, JANGAN. SIAPA TAU ANAKNYA KAYAK JHL YANG MEMILIH UNTUK MELAKUKAN ITU DISAAT TERBURUK.

Bodo lah capslock jebol. Yang penting semuanya baca itu.

Saya beruntung banget. JHL sepertinya baik-baik aja. Cuman nangis sekitar semenit, dipeluk erat sambil bisikin β€˜its okay’ ditelinganya, diem senyum lagi pas dibawa ketawa dikaca.

20181223_165830
Ini foto kemaren sore, yang diambil sore ini, foto paling atas sama mami itu^^

Saya yakin dia baik-baik aja, walaupun pemeriksaan menyeluruh ke RS nya baru besok pagi.

Saya berani menunda nunggu jadwal DSA nya dan nggak bawa ke ER gegara keyakinan itu. Plus saya juga sudah konsul sama DSA nya by phone dan mostlikely nggak ada yang perlu dikhawatirkan. Besok itu periksa cuman buat 100% yakin aja. Katanya kalau ada yang salah, symptom nya bakal udah keliatan sekarang. Setidaknya JHL pasti bakal rewel.

Tolong doa nya aja ya. . . Kalau musti terjadi sesuatu, tolong biar mami aja yang jadi pengganti T.T

In the meantime saya nulis ini, JHL nya lagi tidur. Bangun pas edit :p

Advertisements

10 thoughts on “#Weeks30, JHL Jatuh Dari Ranjang T.T

  1. winona571

    Hmm, jadi ingat waktu adikku yang paling kecil jatuh dari kasur.
    Entah sih ya… kalau ingat itu, rasanya bukan salah siapa2 deh… Pasti seorang Ibu sudah mempersiapkan segala sesuatunya. tapi kadang bayi nggak bisa diprediksi.

    Like

  2. Ternyata menghilang tiada kabar itu sekarang udah punya baby ya..
    Kalau dirumah sih, dulu meskipun anak2 tidur di kasur tinggi, kalau jatih masih ada kasur lantai dibawahnya, karena aku tidur.di kasur lantai itu.
    Pernah anak merangkak melewati istri, dan akhirnya jatuh di.samping saya πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

    1. He he he he, bisa dikatakan begitulah mas.

      Aturannya sih begitu, seluruh lantai bakal aku jembrengin matras, udah ada, eh malah ditunda-tunda, keburu tragedi dulu. T.T

      Tapi gila juga dia nanti bisa langkahin badan . . *menangis*

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s