5 Teether (Gigitan Bayi) Rekomendasi Yang Sudah JHL Coba

7.JPG
Pardon my ugly kelambu background ya. . .^^

Saat baru mulai tumbuh gigi, baby is literally a dog. Yes, dog=dog. They bite EVERYTHING.

Sendok pas lagi nyuapin makan, putting pas lagi nyusu, mainan, pakaian, peralatan, semua-mua mereka gigit. Kata orang-orang gusi nya si bayi lagi gatal.

Kalau orang dulu Oma depan bilang, mereka bakal kasih buah-buahan supaya si bayi bisa asah giginya. Tapi yang jadi masalah adalah, kalau macam si JHL ini, dia bisa gigit tapi nggak bisa ngunyah. Jadi sekali kegigit, dia malah langsung nelen dan ujung-ujungnya, KECEYEK.

Terimakasih pada kemajuan jaman, teether diciptakan. Si bayi enggak akan keselek, tapi kegiatan asah gigi pun masih tetap dilakukan.

Apa saja teether rekomendasi yang sudah dicoba JHL?

  • Giraffe teether

3

Merk: Zhuan Zhuan Xiong

Harga: Rp. 185.000

Bahan: Nitrosamine Free, BPA Free, Latex Free, Phthalate Free, PVC Free

Tempat beli: Baby Wish

Ini lumayan terkenal, saya sering liat di film-film, salah satunya di Life As You Know It yang dimainkan Katherine Heigl.

Selain karena memang JHL paling suka, saya number one kan yang ini karena dia enggak berbau (bau karet) dari awal bahkan saat belum dicuci pun. Terus dia tekstur nya kalau dipegang/pencet itu kayak yang lembek gampang potek, tapi aslinya mah enggak. Digigit sama saya (saya tes) juga berbekas dikit lalu kemudian balik lagi jadi kayak baru. So probably bakal tahan lama ya.

Dan kalau misalnya dia tahan lama, menurut saya nantinya si giraffe ini bakal unyu buat jadi pajangan kalo JHL udah gede. Enggak kelihatan kayak teether banget. A big win kan.

  • Safari Teether

1

Merk: Nuby

Harga: Rp. 109.000

Bahan: BPA Free, Delicate Silicone

Tempat beli: Mothercare

Saya menyukai safari teether dari nuby ini kedua dari yang lain karena ofcourse pertama JHL sangat suka menggigitnya. Tapi selain itu, mereka memiliki empat hewan berbeda yang saya harap akan JHL kenal setelah dia selesai dengan ini teether selama beberapa bulan kedepan.

Sedikit berbau karet pas buka dari kerdus sebelum dicuci. But that’s fine. Setelah dicuci jadi enggak ada lagi kok.

Cara mencucinya jangan rebus di air panas seperti giraffe teether ya. . . pakai air hangat saja. Cara lengkap bisa baca di kemasan.

  • Cherry teether

4

Merk: Chicco

Harga: Rp. 67.000

Bahan: BPA Free

Tempat beli: Kids Club

Ini teether pertama yang saya beli untuk JHL. Mungkin karena sudah lebih dari 4 bulan bersama, sekarang JHL sudah enggak terlalu memainkannya lagi. Bosen kali ya. Sebelum ada yang lain kemarin, dia selalu menggigit yang ini.

Sangat bau karet pada awalnya. Saya mencuci puluhan kali dulu baru bau karet nya hilang.

Kenapa saya rekomendasi? Semata karena JHL benar-benar suka.

  • Strawberry teether

5

Merk: Lupa saya

Harga: Rp. 45.000

Bahan: BPA Free, SNI

Tempat beli: Lotte Mart

Warnanya nyentrik, nggak heran JHL selalu tertarik. Tapi ya harga emang nggak bisa bohong. Teether yang ini adalah yang paling bau karet dan enggak ilang-ilang. Makanya saya enggak mau kasih dia dimulut, main doang suruh dia kejar buat latih merayap. Warnanya bikin JHL excited banget.

  • Teether tangan

2

Merk: mi

Harga: Rp. 109.000

Bahan: BPA Free, EVA

Tempat beli: Mothercare

Ini dalemnya ada isi air. Jadi kalo misalnya mau kasih, boleh masukkan ke kulkas dulu supaya dingin.

JHL suka banget. Klaim dia yang bilang bahwa teether ini bisa mengurangi rasa sakit pada gusi bayi yang mau keluar gigi sepertinya benar.

6
Kalau mau masuk kulkas, tinggal dibungkus begini saja

Tinggal masukin kuklas selama sekitar sejam udah dingin dan siap dikasih ke baba. . .^^

Advertisements

7 thoughts on “5 Teether (Gigitan Bayi) Rekomendasi Yang Sudah JHL Coba

  1. Lucu banget val JHL 💞, ponakanku pke yg terakhir itu, tp kadang klo bosen suka gigit-gigitin barang lain disekitarnya, bikin kuatir 😣 btewe selamat menjadi ibu, selamat menikmati momen indah nan menakjubkan😘

    Like

    1. Hi hi hi hi iya lagi lucu-lucunya apalagi sekarang udah mulai muncul itu 2 gigi bawah. he he

      Keponakan Kunu suka juga? Di dinginkan makin suka lho kalo JHL.

      Makasih ya Kun. . . Oddly, aku bener-bener menikmatinya dan merasa sangat menakjubkan. . .^^

      Like

What you think guys?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s